Kamis, 26 Apr 2018 18:33
  • Home
  • Politik
  • Gubernur Ajak Masyarakat Miliki Rasa Mencintai Sumut

Gubernur Ajak Masyarakat Miliki Rasa Mencintai Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 16 Apr 2018 08:16
Humas Pemprov Sumut
Parade marching band dan karnaval kendaraan hias, memeriahkan Hari Jadi ke-70 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Minggu (15/4/2018).
Setelah jalan santai, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melepas dan menyaksikan parade marching band dan karnaval kendaraan hias, memeriahkan Hari Jadi ke-70 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) yang melintasi kantor Gubernur di Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4/2018).

Hadir disitu Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo beserta istri, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Plt Sekda Ibnu Sri Hutomo, Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry, Forkopimda Sumut, OPD, pelajar dan mahasiswa serta disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai daerah lainnya di Sumut.




Puluhan grup marching band mulai dari tingkat SD sederajat, SMA sederajat dan umum unjuk kebolehan di depan para pejabat Sumut ini. Selain itu, penampilan karnaval mobil hias juga banyak menarik perhatian ribuan warga Sumut yang sengaja datang untuk menyaksikan keberagaman  dan kebersamaan tersebut.

Bahkan, rombongan dari Biro Humas Setda Provsu kali ini lain dari tahun sebelumnya. Tanpa menaiki kendaran, rombongan yang diisi staff Humas dan para wartawan yang biasa di kantor Gubsu ini berjalan kaki sambil memegang identitas media masing-masing.

Tentu, ini membuat Gubsu langsung mengajak para awak media foto bersama sebagai tanda kedekatannya dan berharap terus bersama membangun Sumut yang lebih baik lagi.

"Terimakasih, tadi sudah kita saksikan bersama-sama ada sekitar 70-an kendaraan hias dan grup marching band  yang tampil. Ini dalam rangka kebersamaan kita bahwa seluruh grup-grup marching band yang ada maupun para kabupaten/kota yang ikut bersama-sama memeriahkan hari jadi ke-70 Sumut," ujar Tengku Erry, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melepas kegiatan tersebut.

Bahkan, Gubsu malah bingung mana yang paling menarik dari penampilan seluruh utusan baik dari sekolah dengan marching band-nya, maupun penampilan mobil hias dari OPD Pemprovsu dan kabupaten/kota.  Menurutnya, semuanya sangat menarik dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Semunya menarik, malah saya sampai bingung memilih mana yang paling menarik, " katanya, menjawab wartawan.

Untuk itu, Erry meminta para peserta yang tampil dalam defile marching band dapat terus menampilkan dan ikut serta dalam kegiatan yang memang sangat jarang dilakukan ini. "Sebagaimana kita ketahui kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan hanya beberapa kali saja baik hari jadi Provsu maupun hari jadi NKRI. Tentu kami harap beberapa grup marching band kita yang memang pantas kita tampilkan di level yang lebih tinggi lagi baik di nasional maupun internasional," harapnya.

Kedepan, Gubsu Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk para media untuk ikut mensosialisasikan  hal-hal yang positif agar Pemprovsu bisa lebih baik lagi. "Mari kita saling memiliki rasa mencintai daerah kita ini. Karena kalau bukan kita siapa lagi," ujar Erry.

Masyarakat Sumut yang datang untuk menyaksikan atraksi defile marching band dan karnaval mobil hias terlihat puas. Dengan membawa anak-anaknya, para warga rela berdiri berpanas-panasan di bawah terik matahari saat itu.

"Pingin lihat marching band apalagi yang dimainkan anak-anak. Mobil hiasnya juga banyak," ujar Sabila Lubis yang  rela datang jauh-jauh dari kawasan Tembung.

Editor: Erickson

T#g:CintahutLove
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Apr 2018 04:24

    Sihar Rayakan Hari Kartini dan Hari Bumi di Samosir, Ini Komentar Mereka

    Sejumlah kaum perempuan mengaku sangat kagum dengan program perayaan Hari Kartini yang dilaksanakan Sihar Sitorus dan dikaitkan dengan perayaan Hari Bumi Sedunia yang digelar di Samosir. Mereka mengak

  • Rabu, 18 Apr 2018 16:18

    Dharma Pertiwi Beri Dukungan Positif Dalam Capai Tugas Pokok TNI

    Selama 54 tahun Dharma Pertiwi sebagai organisasi istri Prajurit TNI turut serta berkiprah dalam upaya membangun bangsa dan negara. Insya Allah, Dharma Pertiwi akan menjadi organisasi yang semakin mat

  • Senin, 09 Apr 2018 15:39

    Viral Video Ucap Selamat Ultah, Akademisi: Sihar Sitorus Sosok Politikus Santun

    Berbagai penilaian positif muncul menggambarkan sosok Sihar Sitorus yang merupakan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut).

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:05

    Ketum Dharma Pertiwi: Kegiatan Joy Sailing Menambah Wawasan dan Kecintaan Bahari

    Kegiatan Joy Sailing ini sangat penting dilakukan dalam rangka untuk menambah wawasan di bidang kemaritiman, kecintaan terhadap bahari dan upaya memberdayakan potensi kemaritiman untuk kepentingan nusa dan bangsa.

  • Rabu, 28 Mar 2018 04:28

    Hutang Indonesia Untuk Kebutuhan Produktif

    Berita tentang semakin membengkaknya utang negara membuat rakyat khawatir dan resah. Belakangan ini berbagai pendapat mengenai permasalahan ini santer diperbincangkan. Para pengamat di bidang ekonomi

  • Sabtu, 10 Mar 2018 21:30

    Ustadz Abdul Somad dan Ribuan Jamaah Doakan Edy Rahmayadi

    Di hari ulang tahun yang ke 57, calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengawali harinya dengan Shalat Subuh berjamaah bersama Ustadz H. Abdul Somad dan ribuan jamaah di Masjid Al Musannif, Jalan

  • Selasa, 27 Feb 2018 22:27

    Gadis Muda Ini Kaget Dapat Kejutan Ulang Tahun Dari Calon Wakil Gubernur

    Vani Simalango awalnya hanya tersenyum, ketika sejumlah pria bertepuk tangan ikut irama lagu ulang tahun yang dipopulerkan Jamrud terdengar menyertai kue ulang tahunnya. Namun, tiba-tiba Vani dikagetk

  • Senin, 26 Feb 2018 09:26

    Jalan Santai HUT Kostrad Ke 57

    Bertempat di Markas Yonif Raider 509/9/2 Kostrad Jl Tidar 01 Jember pada Minggu (25/2/2018), pukul 06.00 Wib dilaksanakan Jalan Santai yang diikuti oleh sekitar 2.000 orang sebagai rangkaian HUT Kostr

  • Jumat, 16 Feb 2018 20:16

    Gerak Jalan Santai Dengan Hadiah Utama Sepeda Motor

    Gerak jalan santai digelar Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Cabang Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang tahun ini akan merayakan hari ulang tahun ke 50. Kegiatan gerak jalan santai re

  • Senin, 12 Feb 2018 06:52

    HUT Ke-68 Kavaleri: Jadikan Prajurit Kavaleri Modern, Militan dan Dicintai Rakyat

    Pelaksanaan acara Syukuran dalam rangka HUT ke 68 Kavaleri TNI AD, dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosbud Kolonel Kav Halilintar, S.H  di Lapangan Upacara Batalyon Kavaleri 6/NK Jalan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak