Jumat, 19 Jan 2018 02:35
  • Home
  • Politik
  • Gerindra Bantu Warga Cirebon Luka Bakar Kecelakaan Kerja di Bekasi

Gerindra Bantu Warga Cirebon Luka Bakar Kecelakaan Kerja di Bekasi

Bekasi (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Jumat, 05 Jan 2018 20:35
Dibaca: 145 kali
Dok
Penderita luka bakar yang tak kunjung sembuh ini mendapat bantuan dari anggota DPRD partai Gerindra Jabar, Jumat (5/1/2018).

Rukmantara, 54 tahun, warga Gang Bhakti, RT02/04, Desa Karang Sembung, Kecamatan Karang Sembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menderita luka bakar yang tak kunjung sembuh di sebagian tubuhnya. Ia juga tinggal di rumah yang tak layak huni dan memerlukan uluran tangan dermawan.

"Kami warga sekitar tempat tinggal Rukmantara begitu prihatin dengan penderitaannya yang keadaannya kini terbaring tak mampu untuk beraktifitas akibat kaki kanan dan luka bakar sebagian tubuh kirinya," kata Muhammad Yusuf, salah seorang warga Desa Karang Sembung, Jumat (5/1/2018).

Melihat keadaan Rukmantara, yang sejak sekitar bukan September 2017 lalu mengalami luka bakar akibar kecelakaan kerja di kawasan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Yusuf menuturkan pihak perusahaan sempat membawa Rukmantara ke RSCM Jakarta, namun setelah ada kemajuan kesehatannya Rukmantara dipindah ke RSUD Kota Bekasi.



"Setelah dari RSUD Kota Bekasi, Rukmantara pulang ke kampung untuk dirawat jalan, namun karena sudah tidak bekerja dan tidak memiliki keuangan, akhirnya BPJS Rukamntara tidak terbayar dan kini tidak dapat berobat lagi yang akhirnya luka bakar yang dialaminya justru semakin parah dan mengkhawatirkan," terangnya.

Warga sekitar desa yang terus berupaya membantu seadanya, akhirnya Yusuf berinisiatif menyampaikan keadaan Rukmantara yang membutuhkan uluran tangan dan pertolongan kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Saya informasikan dan kirim data serta foto-foto Rukmantara kepada Pak Syahrir untuk memohon bantuan pengobatan. Alhamdulillah Pak Syahrir begitu respon dan cepat menyambutnya bahkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat langsung mengkontak Dinkes Kabupaten Cirebon untuk segera menangani Rukmantara," ungkapnya.

Sementara, H.Syahrir, SE, yang dikonfirmasi terkait bantuan untuk Rukmantara mengaku prihatin begitu mendapat informasi dari Yusuf, bahwa pria duda ditinggal meninggal istrinya dan memiliki seorang putra Baharudin,19 tahun, harus berjuang dalam kesakitan karena tidak mampu untuk berobat.

"Saya begitu terkejut dengan keadaan Rukmantara, informasi ini sudah kita tindaklanjuti ke Dinkes Provinisi Jabar untuk segera membantu dan menangani Rukmantara agar mendapatkan perawatan medis," kata Syahrir, Jumat.

Menurut Syahrir yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Jabar ini, kini Dinkes Jabar dan Dinkes Kabupaten Cirebon telah menangani Rukmantara. "Secepatnya Dinkes akan menangani medis Rukmantara, saat ini masih dilakukan koordinasi untuk penanganannya. Nanti biar Dinkes yang memutuskan di RS mana Rukmantara dirawat," katanya.

Bagi kita, lanjut anggota DPRD Jabar dari Daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini, tidak boleh ada warga Jawa Barat yang sakit karena tidak mampu membayar rumah sakit. 

"Semua warga Jabar harus mendaptakan pelayanan kesehatan. Meski tidak memiliki kemampuan membayar Pemprov Jabar wajib membayar dan memberikan pelayanan yang terbaik pada rakyatnya," ucap Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar ini.

Editor: Budi

T#g:BekasiCirebonGerindralaka
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jan 2018 11:16

    Antisipasi Lakalantas, Disperkimhub Palas Bagikan Rambu Lalin pada Kepala Sekolah

    Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di sekitar lingkungan sekolah yang berada di sisi jalan raya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub)

  • Sabtu, 13 Jan 2018 23:23

    Hewan Ternak Tak Bertuan di Selayar Masih Menelan Korban

    Enam bulan sudah, ultimatum penertiban hewan ternak liar dikeluarkan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali kepada sebelas orang Camat di wilayah administratif Pemerintahan Kabupaten Kepulauan

  • Jumat, 12 Jan 2018 14:42

    Zahir-Oky Didukung Partai Gerindra, PPP, PKB, PBB dan PDIP

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Ir H. Zahir MAP-Oky Iqbal Frima, SE diantar para partai pengusung dan pendukung saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara

  • Minggu, 31 Des 2017 15:41

    Di Hari Terakhir 2017, Angkot Ini Malah Hangus Terbakar di Medan

    Satu unit angkutan kota (Angkot) terbakar habis di jalan Sutomo, Medan, tepatnya di depan sekolah Hang Kasturi, Minggu siang (31/12/2017).

  • Minggu, 31 Des 2017 14:31

    Menteri Perhubungan Minta Dishub Provinsi Awasi Bus Pariwisata

    Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub) meminta para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk melakukan pengawasan terhadap bus pariwisata. Menhub me

  • Senin, 25 Des 2017 07:35

    PKS-Gerindra-PAN Koalisi di Pilgub 5 Provinsi, Termasuk Sumut

    Tepat menjelang perayaan Natal 25 Desember 2017, petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) mengumumkan kesepakatan mereka untuk berkoalisi di lima provinsi p

  • Senin, 25 Des 2017 04:25

    Pasca Senggolan, Penumpang Pesawat Silk Air Dialihkan ke Pesawat Lain

    Pasca pesawat Silk Air nomor penerbangan MI 0233 tujuan Singapura batal terbang dari Bandara Kuala Namu pada Sabtu (23/12/2017) karena bersenggolan dengan mobil perbaikan AC milik PT JAS. Karena kejad

  • Senin, 04 Des 2017 04:04

    Gus Irawan: Menangkan Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2018

    Partai Gerindra bertekad memenangkan calonnya, Edy Rahmayadi, di Pemilhan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 mendatang.

  • Jumat, 17 Nov 2017 14:07

    Gerindra: Infrastruktur Tak Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

    Ferry Juliantono, Wakil ketua umum Partai Gerindra, mempertanyakan gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.Ferry menilai gencarnya pemerintah d

  • Rabu, 15 Nov 2017 12:25

    Tukang Las Nyaris Tewas Kesetrum Listrik

    Suhermansyah, 37 tahun, nyaris tewas akibat kesetrum listrik di depan Gapura Wisata Gang Madirsan Dusun XIII Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (14/11) sekira pukul 18.10 Wib.Sebelumnya

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak