Selasa, 19 Mar 2024 14:27
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Fadli Zon: Mensesneg sudah sampaikan surat pergantian Panglima TNI

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Tommy

Senin, 04 Des 2017 10:44

Puspen TNI
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Fadli Zon, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menerima kedatangan Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada, Senin, 4 Desember 2017.

Menurutnya, kedatangan Mensesneg adalah terkait pergantian Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Tadi, pagi saya menerima Mensesneg Prof Pratikno. Yang menyampaikan surat dari Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12).

Jenderal Gatot yang memasuki masa pensiunnya, diketahui akan diganti oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto. 

"Jadi surat tadi saya terima dan juga diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk kita proses," ujar Fadli.

Fadli berharap proses ini bisa selesai pada masa sidang ini. Uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI akan segera dilaksanakan di Komisi I DPR yang membidangi salah satunya urusan pertahanan.

"Kita harapkan mudah-mudahan bisa begitu. Nanti tentu akan kami koordinasikan dengan pimpinan Komisi I dan juga fraksi-fraksi yang ada dalam Bamus untuk mengagendakan," kata dia.
    
Sebelumnya, Pratikno pagi tadi mendatangi gedung Nusantara III, Gedung DPR di Senayan, Jakarta, tempat pimpinan DPR berkantor.

Saat keluar dari arah kantor pimpinan, Pratikno enggan memberi banyak komentar. Dia enggan menjawab apa keperluannya datang ke pimpinan DPR pada pagi ini. "Ya nanti aja," kata Pratikno singkat.

Pratikno juga tidak ingin mengungkapkan apakah kedatangannya untuk menyampaikan surat. Dia juga tidak menjawab apakah kedatangannya terkait status Ketua DPR Setya Novanto atau terkait hal lain.

"Nanti Pak Fadli Zon (Wakil Ketua DPR) saja," ujar Pratikno.

Editor: Budi

Sumber: Vivanews

T#g:Fadli ZonGatot Nurmantyo
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 16 Mei 2022 20:16

    Gatot Nurmantyo Tolak Gabung ke Partai Pelita

    Mantan Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dirayu Ketua Umum (Ketum) Partai Pelita Beni Pramula dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Pelita Din Syamsuddin untuk bergabung di Partai Pelita. Gatot pun

  • Selasa, 27 Okt 2020 02:27

    Masyarakat Menolak Keberadaan KAMI

    Keberadaan KAMI makin meresahkan masyarakat dengan pernyataannya yang kontroversial dan mendapat penolakan masyarakat. Mereka juga mendukung demo omnibus law dan mempengaruhi rakyat untuk ikut berunju


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️