Minggu, 22 Jul 2018 16:04
  • Home
  • Politik
  • Erry bersama sejumlah SKPD promosikan Sumut di Rusia

Erry bersama sejumlah SKPD promosikan Sumut di Rusia

Moskow (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 04 Agu 2017 17:24
Dok
Gubsu dan sejumlah Gubernur/Bupati/Walikota dan Menteri Perdagangan di Moskow

Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama sejumlah kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia bertemu di Moskow untuk menghadiri Festival Indonesia ke-2 yang diselenggarakan Kedutaan Besar RI Moskow di Hermitage Garden, 4-6 Agustus 2017.

Pertemuan yang juga dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tersebut berlangsung dalam jamuan makan malam yang digelar Dubes RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia, M. Wahid Supriyadi di Moskow, Kamis (3/8/2017) malam atau Jumat (4/8/2017) dinihari waktu Indonesia.

Selain Tengku Erry bersama Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, tampak hadir Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Dari Sumut, hadir pula Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Gubernur Sumut antara lain didampingi Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto, Komisaris Utama Independen Rizal Fahlevi Hasibuan, Kadis Koperasi UKM M Zen Siregar, Kadis Perkebunan Herawati, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Azhar Harahap, Kadis Ketahanan Pangan dan Perternakan Dahler, Kepala Bappeda Irman Dj Oemar, Kadis Pariwisata Elisa Marbun, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, staf ahli Binsar Situmorang, Kadis Perhubungan Anthony Siahaan dan Ketua TP PKK/Ketua Dekranasda Sumut Hj Evi Diana br Sitorus.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadir atas  undangan yang disampaikan Wakil Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarusia Lasro Simbolon pada pertemuan di kantor Gubsu di Medan, 8 Mei 2017 lalu, yang meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) berpartisipasi pada acara Festival Indonesia atau Trade, Tourism Invesment (TTI) pada 4-6 Agustus 2017 di Kota Moskow, Rusia.

"Kami hadir di Rusia untuk memanfaatkan momen guna mempererat hubungan kerjasama maupun mempromosikan pariwisata dan investasi di berbagai sektor di Sumatera Utara,'' ucap Erry.

Selama ini, kata Erry, kita cukup mengenal Moskow maupun Rusia namun mungkin belum ada kerjasama yang terjalin dengan Pemprov Sumut. ''Mudah-mudahan pertemuan ini dan kegiatan Festival Indonesia kedua nantinya akan berlanjut dengan terjalinnya kerjasama," harap Erry.

Dijelaskan Erry, Sumut memiliki potensi perkebunan kelapa sawit terbesar kedua di Indonesia setelah Riau. Selain kelapa sawit Sumut juga terkenal dengan karet, tembakau, teh dan kopi.

''Untuk karet dan kelapa sawit, kami menawarkan membangun pabriknya disini. Karena marketnya disini cukup besar. Kita juga punya kawasan industri Sei Mangke untuk kelapa sawit dan karet serta pelabuhan Kuala Tanjung yang merupakan pelabuhan Hub internasional," jelas Erry.

Erry menambahkan, saat ini pemerintah pusat memberikan perhatian khusus kepada Sumatera Utara dan tercatat enam kali Presiden tahun ini berkunjung ke Sumut untuk meninjau sejumlah proyek strategis nasional dan direncanakan akhir tahun, Presiden Joko Widodo akan meresmikan pembangunan jalan tol.

''Selain investasi pembangunan jalan tol maupun pembangkit listrik, investor juga dapat memanfaatkan sektor pariwisata seperti halnya di kawasan Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata dunia. Seperti pembangunan hotel dan resort maupun lapangan golf,'' tukas Erry.

Editor: Sam

T#g:investorMoskowRusia
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Jul 2018 11:11

    Belajar Dari Rusia, Indonesia Membutuhkan Dukungan di Asian Games

    Saat ini sedang digelar Piala Dunia di Rusia. Pesta olahraga terbesar di planet bumi. Media di seluruh dunia mengkabarkan bagaimana riuhnya dukungan para fans terhadap negara mereka masing-masing. Par

  • Senin, 02 Jul 2018 08:52

    Sinergi TNI dan Pemerintah Daerah, Gelar Nobar Piala Dunia Bersama Warga Di Perbatasan

    Kemeriahan piala dunia tidak hanya terdengar di kalangan masyarakat perkotaan saja namun masyarakat di pedalaman di daerah perbatasan negara antara RI dan PNG di Provinsi Papua juga ikut merasakan aro

  • Minggu, 15 Apr 2018 16:15

    Tengku Erry Sampaikan Progres 18 PSN ke Investor dari China

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menginformasikan kemajuan (progres) 18 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang kini menjadi prioritas bagi pemerintah pusat di Provinsi ini kepada investor. Satu diantaranya adal

  • Rabu, 21 Feb 2018 09:21

    Diskon 50 Persen, Show Oriental Circus di Medan Diperpanjang

    Tingginya antuasias masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan untuk menyaksikan show 'Oriental Circus Indonesia', membuat panitia kegiatan akhirnya memperpanjang penampilannya di kota terbes

  • Selasa, 31 Okt 2017 16:01

    Panglima TNI: 11 Sukhoi Akan Perkuat Pertahanan Udara

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan membeli 11 Pesawat Tempur Sukhoi SU-35 sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh TNI Angkatan Udara untuk memperkuat Pertahanan Udara Nasional.Hal tersebut dik

  • Rabu, 16 Agu 2017 13:36

    BKPM Apresiasi Peresmian Kantor Baru Facebook Indonesia

    Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan peresmian kantor baru Facebook Indonesia merupakan bukti dari komitmen Facebook untuk berinvestasi di Indonesia dan daya tari

  • Senin, 07 Agu 2017 16:37

    Tengku Erry: Moskow Ternyata Miliki Masjid yang Indah

    Di sela-sela kunjungan kerja menghadiri rangkaian kegiatan Festival Indonesia, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi singgah dan berfoto di Masjid Agung Moskow usai menunaikan shalat Zuhur berjamaah, Ming

  • Minggu, 06 Agu 2017 13:16

    Erry Kenalkan Budaya dan Pariwisata Sumut pada Festival Indonesia di Moskow

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Festival Indonesia kedua yang digelar KBRI di Hermitage Garden di pusat Kota Moskow, Rusia, Jumat (4/8/2017) sore.

  • Rabu, 12 Jul 2017 11:42

    Istri Pakar IT Alumni ITB benarkan tersangka yang ditangkap adalah pelaku pembacokan

    Aparat Kepolisian yang tergabung dari Polda Metro Jaya dan tim Polres Kota Depok serta Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap dua pelaku pembacokan Hermansyah pakar IT ITB di tol Jagorawi.

  • Jumat, 07 Jul 2017 02:57

    Gunakan peluru kendali, Militer Rusia serang tiga lokasi IS di Suriah

    Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa pihaknya telah menghancurkan tiga depot amunisi dan pos komando kelompok bersenjata IS di Provinsi Hama, Suriah, menggunakan peluru kendali jelajah. Hal ini dirilis oleh lembaga Rusia itu, Rabu, (5/7)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak