Jumat, 18 Agu 2017 00:21
Iklan Kota1
  • Home
  • Politik
  • Erry Paparkan Peluang Investasi di Forum Bisnis Indonesia-Rusia

Erry Paparkan Peluang Investasi di Forum Bisnis Indonesia-Rusia

Moskow (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 05 Agu 2017 02:05
Dibaca: 59 kali
Dok
Gubsu Tengku Erry saat mengikuti pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Rusia di Moskow, Jumat (4/8/2017).
Gubsu Tengku Erry Nuradi memaparkan peluang dan harapan untuk berinvestasi di Sumatera Utara di hadapan pebisnis Rusia dalam pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Rusia di InterContinental Hotel Moskow, Jumat (4/8/2017).

Dalam pemaparan tersebut, Erry menjelaskan berbagai potensi yang ada di Sumatera Utara, mulai dari bangunan heritagenya, potensi wisata Danau Toba, pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti akses jalan tol dan bandar udara.

Erry menyebutkan, Provinsi Sumatera Utara berpenduduk multi etnis yang kaya dengan warisan budaya. Provinsi Sumatera Utara juga merupakan provinsi keempat terbanyak jumlah penduduknya di Indonesia yaitu 14 juta jiwa yang tersebar di 25 kabupaten dan 8 kota serta 437 kecamatan. Sumatera Utara juga merupakan provinsi kaya flora dan fauna yang merupakan mosaik kaleidoskop dari Indonesia.

Dijelaskan Erry, Sumut memiliki potensi perkebunan kelapa sawit terbesar kedua di Indonesia setelah Riau. Selain kelapa sawit Sumut juga terkenal dengan karet, tembakau, teh dan kopi.

"Untuk karet dan kelapa sawit, kami menawarkan membangun pabriknya disini. Karena marketnya disini cukup besar. Kita juga punya kawasan industri Sei Mangke yang menjadi kawasan ekonomi khusus untuk kelapa sawit dan karet serta pelabuhan Kuala Tanjung yang merupakan pelabuhan Hub internasional," jelas Erry.

Erry menambahkan, saat ini pemerintah pusat memberikan perhatian khusus kepada Sumatera Utara dan tercatat enam kali Presiden tahun ini berkunjung ke Sumut untuk meninjau sejumlah proyek strategis nasional dan direncanakan akhir tahun, Presiden Joko Widodo akan meresmikan pembangunan jalan tol.

"Selain investasi pembangunan jalan tol maupun pembangkit listrik, investor juga dapat memanfaatkan sektor pariwisata seperti halnya di kawasan Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata dunia. Seperti pembangunan hotel dan resort maupun lapangan golf,'' ujar Erry.

Di Sumatera Utara terdapat 8 bandar udara di antaranya Bandara Internasional Kualanamu yang berjarak 45 menit dari Kota Medan, ibukota Sumatera Utara. Selain itu pintu masuk laut ada Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Tanjung Balai.

Di samping hal tersebut diatas, Erry juga menambahkan proyek-proyek strategis di Sumatera Utara yaitu pembangunan bendungan serba guna Lau Simeme.

Gubsu juga menyampaikan Pemprov Sumut juga membutuhkan kerja sama dalam fasilitas teknologi dan potensi investasi dengan pemerintah Rusia seperti program peningkatan kapasitas sumber daya manusia (capacity building) dan penyediaan teknologi terkait SDM, energi terbarukan, dan sarana prasarana lain termasuk juga pembiayaan.

Kegiatan Forum Bisnis Indonesia-Rusia ini merupakan rangkaian acara Festival Indonesia kedua di Moskow. "Mudah-mudahan investor Rusia tertarik menanamkan investasi di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara,'' ucap Erry.

Selain Tengku Erry bersama Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, tampak hadir Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Dari Sumut, hadir pula Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Editor: Sam

T#g:erryproyek
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Agu 2017 20:05

    Gubernur Sabet Juara Pertama Tenis Meja Forkopimda Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menjadi juara satu pertandingan Tenis Meja Berganda Eksekutif berpasangan dengan Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto mengalahkan pasangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu

  • Minggu, 13 Agu 2017 21:13

    Ini Syair & Pantun Bahasa Pakpak untuk Tengku Erry dari Siswa SMA

    Kunjungan Gubsu Tengku Erry Nuradi ke SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat disambut heboh ribuan siswa SMAN 1 Salak, Sabtu (12/8/2017).

  • Sabtu, 12 Agu 2017 18:32

    GMKI: Pemprov Sumut dan Angkasa Pura tidak serius bangun Bandara Silangit

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menilai pembangunan Bandara Silangit masih lambat dan belum terlihat sebagai pintu gerbang objek wisata internasional."Kebijakan Presiden Jokowi untuk menjad

  • Jumat, 11 Agu 2017 16:41

    Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

    Gubsu Tengku Erry Nuradi, meminta mahasiswa asal Sumatera Utara kuliah di Jakarta sekitarnya untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan peran kekuatan moral atau moral force, direct of change, age

  • Kamis, 10 Agu 2017 17:23

    Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

  • Kamis, 10 Agu 2017 08:10

    Bertemu Pemred Republika, Erry Sampaikan Dua Pesan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Republika Irfan Junaidi di lantai 6 Lippo Plaza Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/8/2017).

  • Selasa, 01 Agu 2017 19:31

    Tengku Erry Berharap Dukungan Hanura dan PPP

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.Penyerahan berkas pendaftaran

  • Minggu, 30 Jul 2017 20:20

    Gubsu Erry sambut baik dukungan alumni UGM untuk Sumut

    Para alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Sumut berkomitmen untuk ikut mendukung dalam mensukseskan program pembagunan di Sumatera Utara.

  • Kamis, 27 Jul 2017 15:07

    Gubernur Minta Penyuluh dan Petugas KB Tetap Koordinasi dengan Pemda setempat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Rapat Telaah Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) 2017 yang dirangkai dengan dengan pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah

  • Rabu, 26 Jul 2017 01:06

    Erry: Urusan Kesejahteraan Sosial, Peran Kader PSKS Sangat Diperlukan

    Dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, tidak mungkin jika dilaksanakan hanya oleh pemerintah saja, melainkan harus bersama-sama dengan masyarakat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak