Jumat, 18 Agu 2017 02:15
Iklan Kota1
  • Home
  • Politik
  • Erry Kenalkan Budaya dan Pariwisata Sumut pada Festival Indonesia di Moskow

Erry Kenalkan Budaya dan Pariwisata Sumut pada Festival Indonesia di Moskow

Rusia (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 06 Agu 2017 13:16
Dibaca: 136 kali
Dok
Gubsu Tengku Erry saat berada di Moskow Rusia
Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Festival Indonesia kedua yang digelar KBRI di Hermitage Garden di pusat Kota Moskow, Rusia, Jumat (4/8/2017) sore.

Pameran berlangsung hingga 6 Agustus 2017 ini dibuka resmi Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia Mohamad Wahid Supriyadi didampingi CEO Russian-Indonesia Business Council Mikhaol Kuritsyn dan perwakilan otoritas Kota Moskow, bersama-sama memukul gendang di atas main stage.

Usia pembukaan, Sabtu (5/8/2017), Gubsu Erry menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut serta dalam even Festival Indonesia di Rusia ini selain untuk mengenalkan potensi seni budaya dan pariwisata juga membuka peluang bisnis bagi kedua belah pihak. "Kehadiran kita di Moskow untuk mempromosikan berbagai potensi Sumatera Utara kepada dunia," ucap Erry.

Erry juga menyebutkan even Festival Indonesia tahun ini merupakan peluang dan pintu masuk bagi Sumatera Utara untuk mengenalkan potensi budaya dan pariwisata serta komoditi yang dapat membuka peluang ekspor ke Rusia. "Kita pamerankan berbagai potensi yang ada dan Alhamdulillah mendapat respon baik dari pengunjung yang mengunjungi stan-stan (kios-kios) Sumut di sini," tutur Erry.

Sumatera Utara mengirimkan tim kesenian untuk tampil pada acara tersebut, dan mendapat perhatian yang sangat baik dari masyarakat di Rusia. Baik pada saat tampil di panggung utama maupun saat tampil di sekitar stan yang mana pengunjung dapat ikut menari bersama.  

Selain itu stan Sumut juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk memakai pakaian tradisional dari berbagai etnis. "Ini juga mendapat respon yang sangat luar biasa, sehinga mereka bersedia antre untuk dapat menggunakannya dan berfoto dengan pakaian etnis tersebut. Tim kesenian Sumut diberi kesempatan tampil dua kali di hari yang berbeda, sehingga masyarakat Moscow lebih mengenalnya," ujar Erry.

Erry juga menyebutkan, stan Sumut disini juga disiapkan berbagai bahan promosi pariwisata dan paket wisata. Untuk mampu memberikan penjelasan yang akurat bagi pengunjung tentang pariwisata Sumut dan bagaimana mereka dapat menuju ke Sumut. "Kita membawa satu travel agent, hal ini sangat membantu dalam hal informasi harga bagi masyarakat Rusia. Brosur pariwisata Sumut pada hari pertama banyak diserbu pengunjung," kata Erry.

Selain budaya dan pariwisatanya, Sumatera Utara juga menampilkan produk industri dan kerajinan khas. "Ini juga banyak memdapat perhatian masyarakat Rusia," sebut Erry yang turut didampingi Ketua Desranada Sumut Evi Diana br Sitorus.

Selain Sumatera Utara, provinsi yang turut serta memiliki stan antara lain, Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, kabupaten/kota di Sumut yakni Medan dan Samosir. "Kementrian Pariwisata sebagai salah satu sponsor kegiatan ini berkepentingan dalam hal branding Wonderful Indonesia, sehingga Indonesia makin di kenal dunia," tutur Erry.

Editor: Dian

T#g:Rusiafestival
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Agu 2017 22:52

    Forkopimda Jawa Timur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

    Beberapa hari ini suasana di Kabupaten Jember memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang dipegang oleh Komandan Korem

  • Senin, 07 Agu 2017 16:37

    Tengku Erry: Moskow Ternyata Miliki Masjid yang Indah

    Di sela-sela kunjungan kerja menghadiri rangkaian kegiatan Festival Indonesia, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi singgah dan berfoto di Masjid Agung Moskow usai menunaikan shalat Zuhur berjamaah, Ming

  • Jumat, 04 Agu 2017 17:24

    Erry bersama sejumlah SKPD promosikan Sumut di Rusia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama sejumlah kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia bertemu di Moskow untuk menghadiri Festival Indonesia ke-2 yang diselenggarakan Kedutaan Besar

  • Selasa, 25 Jul 2017 06:15

    Festival Gondang Sabangunan di Humbang Hasundutan

    Pemkab melalui Dinas Pariwisata menggelar festival Gondang Sabangunan di Humbang Hasundutan yang diselenggarakan di open stage Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan, Senin (24/7).

  • Sabtu, 22 Jul 2017 02:42

    Tengku Erry: Kembangkan Pesta Budaya Pantai Timur

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Pesta Budaya Pantai Timur yang pertama di Theme Park, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (20/7/2017).

  • Rabu, 19 Jul 2017 18:49

    Forkopimda Plus Humbahas berangkatkan Tim Dragonboat ke Samosir

    Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) plus didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berangkatkan Tim Dragonboat untuk mengikuti kejuaraan Dragonboat tingkat Internasional di Samosir 18-24 Juli 2017, kemarin (17/7).

  • Rabu, 12 Jul 2017 11:42

    Istri Pakar IT Alumni ITB benarkan tersangka yang ditangkap adalah pelaku pembacokan

    Aparat Kepolisian yang tergabung dari Polda Metro Jaya dan tim Polres Kota Depok serta Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap dua pelaku pembacokan Hermansyah pakar IT ITB di tol Jagorawi.

  • Kamis, 06 Jul 2017 23:16

    Tengku Erry: Bunga, Buah dan Sayuran Karo Luar Biasa Paten

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan aneka buah, bunga dan sayuran dari Kabupaten Karo sudah terkenal luas. Untuk itu perlu dikenalkan lebih luas lagi.

  • Jumat, 07 Jul 2017 02:57

    Gunakan peluru kendali, Militer Rusia serang tiga lokasi IS di Suriah

    Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa pihaknya telah menghancurkan tiga depot amunisi dan pos komando kelompok bersenjata IS di Provinsi Hama, Suriah, menggunakan peluru kendali jelajah. Hal ini dirilis oleh lembaga Rusia itu, Rabu, (5/7)

  • Rabu, 28 Jun 2017 09:18

    Tiga Wartawan CNN Mundur Gara-gara Tulis Kaitan Trump dengan Rusia

    Tiga wartawan Kantor berita Time Warner CNN, Thomas Frank, penulis berita itu, Eric Lichtblau, redaktur bagian penguakan CNN, dan Lex Haris, yang mengawasi satuan itu, mengundurkan diri.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak