Sabtu, 23 Sep 2017 07:10
  • Home
  • Politik
  • Darmawansyah Sembiring sambangi pengungsi dari Lau Cih Deli Serdang

Darmawansyah Sembiring sambangi pengungsi dari Lau Cih Deli Serdang

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Aan
Kamis, 10 Agu 2017 11:40
Dibaca: 165 kali
Dok
Darmawansyah Sembiring, SE

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Darmawansyah Sembiring SE menyambangi masyarakat pengungsi dari Lau Cih Deli Serdang yang sudah hampir tiga pekan mengungsi di gedung DPRD Sumut, Rabu (9/8).

Di saat hujan turun dengan derasnya, Darmawansyah Sembiring, yang kebetulan hendak bersiap-siap pulang dinas, langsung menghampiri dan berdiskusi dengan para pengungsi.

Ia tampak bercengkrama tentang permasalahan yang dialami oleh para pengungsi dan menjanjikan Fraksi PDI Perjuangan akan melakukan peninjauan di lokasi.

"Ibu dan bapak, saya membawa kabar baik. Saya anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan, dalam waktu dekat Fraksi PDI Perjuangan yang seluruhnya anggota DPRD Sumut akan meninjau lokasi bersama dengan komisi A DPRD Sumut," ujar Darmawansyah di hadapan puluhan pengungsi.

Ditegaskannya, PDI Perjuangan yang merupakan partainya "wong cilik" sengaja secara khusus juga ikut serta dalam menyelesaikan polemik yang menimpa para pengungsi.

"Karena PDI Perjuangan adalah partainya wong cilik, jadi kami secara khusus ditugaskan untuk ikut serta membantu dan menyelesaikan polemik yang ibu dan bapak alami. Ibu dan bapak harap bersabar ya," tuturnya.

Komisi A DPRD Sumut dan Fraksi PDI Perjuangan akan melakukan peninjauan ke lokasi yang berpolemik pada Selasa 15 Juli 2017.

"Peninjauan ke lokasi sudah dijadwalkan di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sumut, setelah dilakukan peninjauan. Maka akan terus dilakukan ke tahap yang berikutnya," terangnya.

Mendengar ucapan Darmawansah Sembiring SE, masyarakat yang mengungsi mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih kami ucapkan atas kepedulian PDI Perjuangan, kami berharap agar nantinya hak-hak kami bisa kembali kepada kami," ungkap para pengungsi.

Kondisi masyarakat yang mengungsi di gedung DPRD Sumut tampak mengkwatirkan, selain kondisi rumah dan ladangnya yang digusur, selama di gedung DPRD Sumut ini, puluhan masyarakat hidup dengan apa adanya.

"Tidur hanya beralaskan tikar dan menggunakan selimut, ketika hujan turun, maka kami harus mengungsi ke dalam gedung DPRD Sumut agar tidak terkena hujan. Tampias air hujan akan membasahi kami dan perkakas kami jika tidak dipindahkan," ujar salah satu pengungsi, RB Kaban ketika diwawancarai wartawan di gedung DPRD Sumut pada Selasa (8/8) malam.

Di lokasi, saat hujan turun. Terlihat para pengungsi sedang memindahkan perkakasnya agar tidak terkena tampias hujan yang deras. Sebagian pengungsi lainnya membersihkan dan membuang air yang sempat menggenang di lokasi.

"Lihatlah situasi saat ini, jika hujan kami selalu begini," tuturnya.

Editor: Sam

T#g:Darmawansyah SembiringPDIP
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Sep 2017 09:52

    Proyek pengecoran di kota Medan terkesan bahayakan pengguna jalan

    Pembangunan infrastruktur jalan di Kota Medan sepertinya belum jauh dari keluhan.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Rabu, 09 Agu 2017 13:29

    DPR Desak Menakertrans Tuntaskan PHK Massal Karyawan Koran Sindo

    dr Ribka Tjiptaning PAAK, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mendesak M Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan untuk segera menuntaskan kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak karyawa

  • Selasa, 08 Agu 2017 16:08

    Lagi. ATH Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPC PDI-P Paluta

    Ahmad Thamrin Harahap SH MH (ATH) menyambangi kantor DPC PDI-P Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Jalan Merdeka, No 45, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (8/8/2017).Keda

  • Selasa, 08 Agu 2017 19:38

    Anggota DPR RI dilaporkan selingkuh oleh istrinya ke MKD

    Yunike Howay, istri anggota Fraksi PDIP DPR Jimmy Demianus Ijie, melaporkan sang suami ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dengan dugaan membawa perempuan lain yang bukan istrinya saat dilantik menjadi anggota DPR. Jimmy baru dilantik 18 Juli lalu.

  • Jumat, 04 Agu 2017 15:44

    Repdem Sumut laporkan FX. Arief Poyuono ke Polisi

    Pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut menilai statemen Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, FX. Arief Poyuono yang menyebut PDI-Perjuangan merupakan partai mirip PKI beberapa waktu lalu, s

  • Rabu, 02 Agu 2017 23:12

    Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

    Mantan Bupati Tapanuli Tengah selama 2 (dua) periode, Drs. Tuani Lumban Tobing mendaftarkan diri ikut dalam kontestasi bakal calon Gubernur ke PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rabu (2/8).

  • Minggu, 30 Jul 2017 22:20

    Masyarakat Lempuing Deklarasikan Dukungan untuk Abdiyanto-Made

    Dukungan terhadap Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H untuk maju di pilkada OKI Juni 2018 mendatang terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari masyarakat Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

  • Selasa, 18 Jul 2017 20:58

    Megawati Resmikan Rumah Rakyat, Tengku Erry: Ini buktikan PDIP Dekat dengan Masyarakat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri acara peresmian kantor baru Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumut di Jalan Djamin Ginting Medan oleh Ketua Umum DPP PDIP Mega

  • Selasa, 18 Jul 2017 16:28

    Tengku Erry Sambut Megawati di Lanud Soewondo Medan

    Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri tiba di Lapangan Udara (Lanud) Soewondo, Polonia, Medan, Selasa (18/7/2017) untuk menghadiri rangkaian kegiatan di Kota Medan.Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) T

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak