Jumat, 20 Okt 2017 15:48
  • Home
  • Politik
  • DPRD Sumut terima kunjungan Kapoldasu Irjen Paulus

DPRD Sumut terima kunjungan Kapoldasu Irjen Paulus

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 12 Jul 2017 08:12
Dibaca: 260 kali
Dok
Wagirin Arman dan para unsur pimpinan DPRD Sumut terima kunjungan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (11/7).

Ketua DPRD Prov. Sumut H. Wagirin Arman S.Sos didampingi Aduhot Simamora Wakil Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting Ketua Badan kehormatan Dewan, Ketua Fraksi Hanura Toni Togatorop, Sekertaris DPRD Sumut, Kabag Informasi Protokol, Kabag Hukum dan Persidangan, Kasubbag Protokol dan Hubungan antar lembaga, menyambut kunjungan silaturahmi Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (11/7).

Tampak mendampingi Kapoldasu, Dir Pam Obvit, Karo Ops, Dir Intel, Kabid Humas dan Kapolrestabes Medan.

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menjelaskan bahwa bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Prov. Sumut dengan jajarannya, bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolda yang baru dan menjalin silaturahmi agar dapat bekerja sama dan membangun sinergitas yang baik membangun Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menjelaskan bahwa dirinya lahir di Fakfak dan besar di Surabaya.

Beliau juga memperkenalkan bahwa istrinya adalah boru Pasaribu yang fasih berbahasa Sunda. 

"Jadi kami ini adalah Indonesia," ungkap Kapolda Sumut.

"Kami akan terus melanjutkan apa yg sudah diperbuat oleh bapak Rycko dan akan segera menyesuaikannya dengan dukungan​ Para Pejabat Utama dan Para Kapolres sejajaran dan siap melaksanakan tugas untuk Sumatera Utara," tambah Paulus.

Sementara Ketua DPRD Prov. Sumatera Utara Wagirin Arman menyampaikan bahwa Sumatera Utara memiliki hampir 14 juta penduduk dengan beragam suku, agama dan budaya.

"Kami sangat berbahagia mendapat dukungan dan kerja sama dari Kapolda," ucap Ketua DPRDSU asal partai Golkar ini.

Wagirin kemudian menjelaskan sejumlah masalah menonjol di Sumut, antara lain konflik tanah yang tersebar di beberapa daerah, di antaranya Deli Serdang, Langkat dan Binjai.

"Kemudian permasalahan antar budaya dan keluarga, sehingga dibutuhkan peran Bhabinkamtibmas kepada masyarakat, dan yang paling atensi ialah Narkoba," ungkap Wagirin.

Ketua DPRD juga menyampaikan bahwa pemerintah siap membantu memberikan informasi kepada Polisi untuk Sumatera Utara yang lebih baik lagi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sumut mengatakan akan tindak lanjuti apa yang disampaikan Ketua DPRD Sumut, dan kembali memohon untuk kerja sama dan dukungannya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat kepada Ketua DPRD Sumut dan foto berasama.

Editor: Budi

T#g:dprdsuPaulus Waterpauwpoldasu
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Okt 2017 20:39

    Tiga Tersangka Penyerangan Pos Penjagaan Mapolda Sumut Tiba di Bandara Kuala Namu

    Tiga tersangka penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda Sumatera Utara pada Minggu (28/6/2017) masing-masing Syawaluddin Pakpahan (43), Firmansyah Putra Yudi (32) dan Boboy (17), tiba di Bandara Kuala Nam

  • Kamis, 19 Okt 2017 10:09

    Ditreskrimsus Poldasu Terima Banyak Laporan Penyelewengan Dana BOS SMP dan SMA

    Unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut baru-baru ini menangkap sebelas orang pejabat di Dinas Pendidikan Langkat. Dari sebelas yang diamankan, empat orang sudah ditetapkan tersangka dan telah ditahan.

  • Selasa, 17 Okt 2017 16:07

    TNI, Polri dan Pemprov Sumut Tetap Solid

               Apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan silaturahmi agar terjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Sumut pada khusus

  • Senin, 09 Okt 2017 19:19

    Prajurit Kodam I/BB Serbu Masjid Al-Hidayah Mapoldasu

    Kabintaldam I/BB Kolonel Caj Muftil Umam bersama seratusan personel Kodam I/BB berbaur dengan personel Poldasu melaksanakan Sholat Jum'at di masjid Al-hidayah Mapoldasu guna meningkatkan Ukhuwah

  • Minggu, 10 Sep 2017 09:20

    Polisi tembak penjual Sabu di sekitar RSUP Adam Malik Medan

    Aparat Polda Sumut menangkap Abdi Ranata Ardo Surbakti, pria berusia  27 tahun, beralamat di Jalan Kutalimbaru Desa Sukarende, Deliserdang, saat membawa Narkotika golongan satu yaitu Sabu-sabu.Pe

  • Jumat, 01 Sep 2017 12:51

    Poldasu amankan 728 tersangka Narkoba dalam 2 minggu Operasi Antik

    2 minggu Operasi Anti Narkoba (Antik), sejak 14 s/d 28 Agustus 2017, Polda Sumut dan Jajarannya telah menangkap 728 orang tersangka dari 581 kasus.

  • Selasa, 29 Agu 2017 17:39

    Kodam I/BB dan Poldasu tekan angka kecelakaan lalulintas

    Kodam I/BB bersama Poldasu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas dengan melaksanakan pembekalan kepada 500 0rang yang terdiri dari prajurit, ASN dan Persit Kodam I/BB dibuka oleh Staf Ah

  • Senin, 28 Agu 2017 06:48

    Kapolda Sumut Irjen Paulus digelari Tuha Somugö Sihönö Duha di Nias Selatan

    Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (26/8/2017), berlangsung meriah.

  • Senin, 14 Agu 2017 22:04

    Irjen Pol Paulus ekspos hasil pengungkapan kasus di Polrestabes Medan

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.  Paulus Waterpauw mengekspos pengungkapan kasus menonjol di wilayah hukum Polrestabes Medan periode Juli-Agustus  2017, di lapangan Mapolrestabes Medan, Sen

  • Rabu, 09 Agu 2017 11:09

    Kapolda Sumut minta masyarakat tidak tutup akses jalan PT Wampu Electric

    Kapolda Sumut meminta agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan terhadap operasional PT. Wampu Electric Power (WEP), sehingga perusahaan dapat beroperasi kembali dan dapat memberikan kewajibanny

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak