Jumat, 18 Agu 2017 00:13
Iklan Kota1
  • Home
  • Politik
  • DPRD Sumut terima kunjungan Kapoldasu Irjen Paulus

DPRD Sumut terima kunjungan Kapoldasu Irjen Paulus

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 12 Jul 2017 08:12
Dibaca: 194 kali
Dok
Wagirin Arman dan para unsur pimpinan DPRD Sumut terima kunjungan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (11/7).

Ketua DPRD Prov. Sumut H. Wagirin Arman S.Sos didampingi Aduhot Simamora Wakil Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting Ketua Badan kehormatan Dewan, Ketua Fraksi Hanura Toni Togatorop, Sekertaris DPRD Sumut, Kabag Informasi Protokol, Kabag Hukum dan Persidangan, Kasubbag Protokol dan Hubungan antar lembaga, menyambut kunjungan silaturahmi Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (11/7).

Tampak mendampingi Kapoldasu, Dir Pam Obvit, Karo Ops, Dir Intel, Kabid Humas dan Kapolrestabes Medan.

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menjelaskan bahwa bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Prov. Sumut dengan jajarannya, bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolda yang baru dan menjalin silaturahmi agar dapat bekerja sama dan membangun sinergitas yang baik membangun Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menjelaskan bahwa dirinya lahir di Fakfak dan besar di Surabaya.

Beliau juga memperkenalkan bahwa istrinya adalah boru Pasaribu yang fasih berbahasa Sunda. 

"Jadi kami ini adalah Indonesia," ungkap Kapolda Sumut.

"Kami akan terus melanjutkan apa yg sudah diperbuat oleh bapak Rycko dan akan segera menyesuaikannya dengan dukungan​ Para Pejabat Utama dan Para Kapolres sejajaran dan siap melaksanakan tugas untuk Sumatera Utara," tambah Paulus.

Sementara Ketua DPRD Prov. Sumatera Utara Wagirin Arman menyampaikan bahwa Sumatera Utara memiliki hampir 14 juta penduduk dengan beragam suku, agama dan budaya.

"Kami sangat berbahagia mendapat dukungan dan kerja sama dari Kapolda," ucap Ketua DPRDSU asal partai Golkar ini.

Wagirin kemudian menjelaskan sejumlah masalah menonjol di Sumut, antara lain konflik tanah yang tersebar di beberapa daerah, di antaranya Deli Serdang, Langkat dan Binjai.

"Kemudian permasalahan antar budaya dan keluarga, sehingga dibutuhkan peran Bhabinkamtibmas kepada masyarakat, dan yang paling atensi ialah Narkoba," ungkap Wagirin.

Ketua DPRD juga menyampaikan bahwa pemerintah siap membantu memberikan informasi kepada Polisi untuk Sumatera Utara yang lebih baik lagi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sumut mengatakan akan tindak lanjuti apa yang disampaikan Ketua DPRD Sumut, dan kembali memohon untuk kerja sama dan dukungannya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat kepada Ketua DPRD Sumut dan foto berasama.

Editor: Budi

T#g:dprdsuPaulus Waterpauwpoldasu
Berita Terkait
  • Senin, 14 Agu 2017 22:04

    Irjen Pol Paulus ekspos hasil pengungkapan kasus di Polrestabes Medan

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.  Paulus Waterpauw mengekspos pengungkapan kasus menonjol di wilayah hukum Polrestabes Medan periode Juli-Agustus  2017, di lapangan Mapolrestabes Medan, Sen

  • Rabu, 09 Agu 2017 11:09

    Kapolda Sumut minta masyarakat tidak tutup akses jalan PT Wampu Electric

    Kapolda Sumut meminta agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan terhadap operasional PT. Wampu Electric Power (WEP), sehingga perusahaan dapat beroperasi kembali dan dapat memberikan kewajibanny

  • Rabu, 09 Agu 2017 09:09

    Kembali ke Karo, Kapoldasu pimpin rapat bahas relokasi pengungsi Sinabung tahap ketiga

    Kapolda Sumut memimpin rapat koordinasi terkait penanganan relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung, di ruang kerja Bupati Tanah Karo, Selasa sore (8/8).

  • Selasa, 08 Agu 2017 03:58

    DPRD ajak Investor dari Hubei, China berinvestasi di Sumatera Utara

    DPRD Provinsi Sumatera Utara mengajak Investor dari Provinsi Hubei untuk berinvestasi di Sumatera Utara, hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Ruben Tarigan, SE ketika menerima Ku

  • Minggu, 06 Agu 2017 18:16

    Kapoldasu tinjau zona merah gunung Sinabung di Kuta Tengah, Tanah Karo

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut meninjau langsung Zona Merah Gunung Sinabung, di Kuta Tengah Kabupaten Karo, Minggu (6/8) siang.Dalam kegiatan ini turut

  • Kamis, 03 Agu 2017 17:53

    Paulus Beri Pengarahan pada Personel Polrestabes Medan

    Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Para Pejabat Utama Polda Sumut memberikan  pengarahan kepada Personil Kepolisian Resort Kota Besar (P

  • Kamis, 03 Agu 2017 00:33

    Kunjungi Tanjung Balai, Irjen Paulus beri penghargaan pada 37 personil Polri

    Saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tanjung Balai, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw selaku Kapolda Sumut memberikan penghargaan kepada 37 orang personil Polres Tanjung Balai yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

  • Sabtu, 29 Jul 2017 19:49

    14 Tahun Humbahas, Tengku Erry: Evaluasi, Koreksi dan Introspeksi Penting

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menekankan pentingnya momentum evaluasi, koreksi dan introspeksi dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

  • Jumat, 21 Jul 2017 13:41

    Gubsu dan Ketua DPRD Sumut Sahkan Enam Perda

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengesahkan enam rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi peraturan daerah (Perda) dalam rapat paripurna DPRD Sumut di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (20/7/2017).

  • Sabtu, 15 Jul 2017 20:55

    Ini foto 8 tersangka narkoba yang ditangkap di Perbaungan pagi tadi

    Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari serta pejabat Bea Cukai Sumatera Utara memaparkan kasus penangkapan jaringan narkoba internasional yang ditang

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak