Selasa, 17 Jul 2018 22:07

Camel Petir: Politik itu ibadah

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Aan
Sabtu, 08 Jul 2017 04:58
Dok
Camel Petir saat diwawancari sejumlah wartawan di Medan, Jumat (7/7).
Meskipun sebagian besar orang mengatakan bahwa dunia politik itu kejam, namun hal itu tak sejalan dengan apa yang dirasakan oleh artis cantik kelahiran Medan, Camelia Panduwinata Lubis atau yang akrab disapa Camel Petir.

Dikatakan Camel, setelah dirinya berkecimpung di dunia politik, jiwa humanis dan sosial yang dimilikinya dapat tersalurkan. Bahkan menurutnya, politik itu ibaratkan seperti sedang beribadah. Sehingga ia pun rela dan tidak merasa rugi meninggalkan dunia entertaint yang digelutinya demi berkecimpung di dunia politik.

"Politik ini ternyata, menurut saya seperti kita sedang beribadah, jadi saya enjoy saja menjalaninya. Sampai saya sendiri rela dan gak merasa rugi meninggalkan dunia entertaint saya. Itu yang gak bisa saya dapatkan dimana-mana. Karena setelah saya berkecimpung di dunia politik, saya rasa, kok jiwa humanis dan sosial saya itu bisa saya salurkan. Itu intinya kenapa saya harus fokus dalam politik. Jadi jika ada yang bilang politik itu kejam atau apapun, itu terserah mereka saja. Karena bagi saya, dunia politik itu indah," sebut Camel saat diwawancara usai acara syukuran di kediamannya yang berada di komplek BHR perumahan Taman Setia Budi Indah, Jumat (7/7/2017).

Lebih jauh dikatakannya, pada zaman mahasiswa dahulu, Camel juga terbilang aktif dalam organisasi kemahasiswaan di kampusnya, ia juga sering ngedumel terhadap sistem pemerintahan di Indonesia. Dan hal tersebutlah yang membuat dirinya tertarik untuk berkecimpung dalam dunia politik di Indonesia agar dapat memberi warna baru untuk perubahan Indonesia leboih baik lagi dan demi masyarakat.

"Saya kan dulu masyarakat, namun sekarang saya menjadi salah satu tokoh di masyarakat (artis). Dan jika nasib berpihak, karir politik saya bagus, saya pengen menjadi seorang tokoh politik yang benar-benar berpihak kepada masyarakat. Itulah mimpi saya sewaktu saya masih masa kuliah dulu," jelasnya.

Kemudian ditanya lagi soal keberadaannya di Partai PKPI, Camel pun mengatakan bahwa ia sudah mengundurkan diri dari Partai PKPI. Dimana jabatan terakhir yang dijabatnya adalah Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga di Partai PKPI.

"Dan saat ini, saya belum ada menentukan akan ke partai mana saat ini. Karena yang jelas, saat ini saya lagi fokus untuk tidak di partai manapun melainkan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," terang Camel.

Disinggung lagi soal doanya bersama dengan anak yatim yang menyebutkan bahwa dirinya ingin menjadi calon legilatif pada 2019 mendatang, Camel pun mengatakan bahwa hal tersebut masih doanya saja.  

"Ya namanya berdoa kan bisa apa saja. Tapi jika bicara tahun 2019, kita kan gak tau juga seperti apa. Namanya politik kan anginnya gonjang-ganjing dan bisa berubah tiap detiknya. Tapi doa saya sama Allah kan bisa apa saja, bisa semuanya. Itu aja sich, gak lebih," pungkasnya. 

Editor: Sam

T#g:Camel Petirartispolitik
Berita Terkait
  • Selasa, 26 Jun 2018 13:06

    Kepala Dusun di Langkat Serahkan Penyalur Money Politic Ke Aparat

    Suriadi, Kepala Dusun I Desa Tanjung Mulia Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat bersama 2 warga setempat, Miswanto dan Edi Susanto, menyerahkan 2 orang terduga pelaku penyalur "money politic" ke aparat

  • Senin, 23 Apr 2018 16:23

    Amien Rais dan Kontroversi yang belum usai

    Saat ini publik sedang dihebohkan dengan pernyataan "partai Allah dan partai setan." Amien Rais kembali memicu kontroversi.

  • Selasa, 24 Apr 2018 08:24

    Saat Nonton Bams, Sihar Tampak Romantis Bersama Istri

    Romantisme Sihar Sitorus bersama sang istri, Patricia Siahaan terjalin saat keduanya menyaksikan performa penyanyi solo, Bams, di salah satu kafe di Jalan Kapten Pattimura, Medan, Minggu (22/4/2018) malam.

  • Rabu, 18 Apr 2018 16:18

    Amien Rais Kian Tak Cerminkan Berpolitik Sehat

    Polemik kontroversi Amien Rais dalam pentas politik nasional sejak reformasi terus saja bergulir. Penyataan dan sikap politiknya seringkali menuai perdebatan publik dan cenderung membentuk kutub-kutub

  • Selasa, 20 Feb 2018 23:30

    Film The Lawyers, Jadi Pembuktian Tengku Rina Si Gadis Medan

    Di luar Pulau Jawa, eksistensi Kota Medan dalam mencetak aktor dan aktris berbakat yang siap bersaing di ibukota, tak perlu diragukan lagi tentunya.Sebut saja nama Michelle Zudith yang kini beken di k

  • Senin, 19 Feb 2018 06:19

    Band Lokal Medan Sumbang Lagu "Kila Djarot dan Tulang Sihar, Bisa"

    Sedalanen Etnik, band lokal Medan menciptakan lagu untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2 Djarot-Sihar.Lagu ini tercipta dilatarbelakangi kekaguman sekumpulan anak muda Ko

  • Minggu, 18 Feb 2018 22:18

    Istri Pasangan DJOSS Ngobrol Bareng Pekerja Kreatif di Berastagi

    Tak kalah dengan suami mereka, istri Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumatera Utara yang dikenal dengan Pasangan DJOSS, yakni Happy Farida (istri Djarot Saiful Hidayat) dan Patricia Siahaan (istri Si

  • Selasa, 16 Jan 2018 23:56

    Tengku Erry, Band Naif & Ribuan Penonton Meriahkan FOS-9

    Penampilan band Naif dengan lagu bernuansa 70-an menarik perhatian Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang hadir bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu

  • Selasa, 02 Jan 2018 14:22

    Polisi Tangkap Jennifer Dunn

    Jennifer Dunn ditangkap aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

  • Jumat, 22 Des 2017 17:12

    Grand Launching Kolaborasi Matahari Department Store Bersama Naura x Nevada & Neona x Aero Girls

    Sebagai peritel terkemuka dan terbesar di Indonesia, Matahari Department Store (Matahari) untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan artis cilik Indonesia Naura dan Neona, meluncurkan "Naura for Nevad

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak