Kamis, 13 Des 2018 07:44
  • Home
  • Politik
  • Berkas Pencalonan Tondi Roni Tua-Syarifuddin Memenuhi Syarat

Berkas Pencalonan Tondi Roni Tua-Syarifuddin Memenuhi Syarat

Oleh: Sofyan Siregar
Selasa, 09 Jan 2018 20:16
utamanews
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas H. Tondi Roni Tua, S.Sos-Ir. H Syarifuddin. M.Si, menyerahkan berkas pencalonan di kantor KPU Palas, jaln Listrik Sibuhuan, (9/1).
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), H. Tondi Roni Tua, S.Sos-Ir. H Syarifuddin, M.Si secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Padang Lawas, jalan Listrik Sibuhuan, Selasa (9/1).

Pasangan yang datang dengan berjalan kaki bersama rombongan ini diterima langsung oleh ketua KPU Padang Lawas, Syarifuddin Daulay, S.Ag, dan komisioner, turut hadir pula Ketua Panwaslih Palas, Abdul Rahman Daulay, beserta lainnya.

Berkas Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai politik untuk pasangan ini diserahkan langsung oleh bakal calon yang disaksikan oleh ketua dan sekretaris partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pengusung.



"Berkas partai pendukung sudah memenuhi syarat, namun persyaratan sebagai calon masih ada yang belum terpenuhi," ungkap Devisi Teknis KPU Palas Rahmat Habinsaran Daulay usai menerima berkas pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tondi Roni Tua-Syarifuddin Hasibuan.

Katanya, syarat yang belum terpenuhi adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan tidak pernah dipidana, dan surat keterangan tidak sedang dicabut hak pilih dari Pengadilan, serta surat keterangan tidak sedang memiliki hutang secara perseorangan atau badan hukum yang merugikan keuangan negara.
 
Rahmat Habinsaran menambahkan, walaupun kekurangan persyaratan tetapi sudah memenuhi syarat (MS), sehingga, berkas pendaftaran diterima untuk diteliti dan dengan catatan kekurangan persyaratan calon itu harus dipenuhi pada masa perbaikan pada 18 s/d 20 Januari nanti.
 
Sebelumnya, Pasangan bakal Calon H. Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu beserta pendukung dan simpatisan sudah terlebih dahulu mendaftar ke KPU Palas.
 
Adapun partai pengusung pasangan petahana tersebut, Partai Golkar, PPP, PAN, PKB, PDIP, Gerindra, Hanura, PKPI, PBB, dan Nasdem dengan jumlah  dukungan sebanyak 24 kursi.
Editor: Herda

T#g:Pilkada Palas
Karunia Tour and Traveliklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:08

    Hasil Sementara Pilkada Palas, Paslon 2 Raih 10.142 Suara di Sosa

    Berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara atau quickcount, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) nomor urut 2, H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu di

  • Selasa, 26 Jun 2018 18:46

    Pilkada Serentak di Hari Rabu, Pasar Tradisional Sepi Pembeli

    Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu tang

  • Sabtu, 23 Jun 2018 15:33

    Ketua KPUD Palas Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas membuka acara debat publik kedua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Palas,  di Asrama Haji, Sibuhuan, Jum'at (22/6/2018)

  • Jumat, 22 Jun 2018 19:32

    Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

    Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:02

    Sepuluh Ribu Lebih Masyarakat Pendukung Hadiri Kampanye Akbar Tondi-Syarifuddin

    Sepuluh ribu lebih masyarakat pendukung dan simpatisan ramaikan kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut 1, H. Tondi-Syarifuddin di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis Sore, (21/6/2018).

  • Selasa, 05 Jun 2018 04:05

    KPU Palas Nyatakan Berkas 2 Cawabup Palas "MS"

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH), keduanya sebagai Calon Wakil Bupati (C

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak