Selasa, 19 Jun 2018 19:51
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Politik
  • Bappeda Palas Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2018

Bappeda Palas Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2018

Palas (utamanews.com)
Oleh: Sofyan Siregar
Senin, 12 Mar 2018 19:12
Sofyan
Foto bersama usai acara pembukaan Musrenbang, Pjs Bupati Palas, Ir H Muhammad Armad Effendi Pohan MSi didampingi Sekda Palas Arpan Kepala BPBD Sumut, Wakil Ketua DPRD Palas H Irsan Bangun Harahap, dan pimpinan Forkopinda Palas.
Selamat Puasa Paluta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah Palas menggelar muasyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Palas Tahun 2018 di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Senin (12/3).

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Pjs Bupati Palas, Ir H Muhammad Armad Effendi Pohan MSi, hadir pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Kepala BPBD Sumut, Bappedasu yang diwakili Sekretaris, Sekda Palas Arpan Nst, Wakil Ketua DPRD Palas H Irsan Bangun Hrp, seluruh pimpinan OPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Lsm dan Pers.

Bertemakan "Percepatan Pembangunan Kabupaten Padang Lawas Di Berbagai Sektor Untuk Mewujudkan Padang Lawas Yang Bercahaya," ucap Kepala Bappeda Yenni Nurlina Siregar, SP dalam laporannya dan menyebutkan sebelum Musrenbang RKPD Kabupaten Palas 2018 ini dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan serangkaian kegiatan musrenbang tingkat Desa, Kecamatan, Forum Perengkat daerah, dan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten.

"Musrebang ini bertujuan mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan RKPD Palas Tahun 2019 yang memuat prioritas pembangunan daerah, rancangan alokasi program dan kegiatan serta pagu indiktif pendanaan berdasarkan fungsi  perangkat daerah baik yang dibiayai APBD Palas, APBD Provinsi, maupun APBN dan sumber pembiayaan lain yang syah," tambahnya.

"Selain itu kegiatan Musrenbang ini juga bertujuan mendapatkan masukan guna Penyempurnakan Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2019, khususnya yang berhubungan dengan kegiatan pembangunan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat," paparnya.

"Kemudian mengefektifkan pemanfaatan potenai SDA yang ada dalam pencapaian visi - misi, dimana tujuan dan sasarannya telah ditetapkan, mengembangkan dan memperkuat mekanisme pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan RKPD Kabupaten Palas Tahun 2019," terangnya.

Tujuan lain dari Musrenbang ini, lanjutnya, untuk mensinergikan dan mensinkronkan program dan kegiatan pembangunan antar sektor/bidang, antar daerah/wilayah yang dimuat dalam RKPD, dan mendapatkan rincian rancangan awal kerangka regulasi dan RKA organisasi perangkat daerah Tahun 2019.

Pjs Bupati Palas, Ir H Muhammad Armad Effendi Pohan MSi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Musrenbang adalah merumuskan sesuatu yang bernilai strategis yang diawali dengan adanya penyusunan perencanaan yang aspiratif dan partisipatif dengan menerapkan e-planning untuk perencanaan pembangunan Kabupaten Palas dapat lebih tepat waktu dan tepat sasaran.

"Kepada seluruh pimpinan OPD se-Kabupaten Palas diharapkan agar lebih berinovasi untuk lebih bergiat didalam percepatan pembangunan Kabupaten Palas diberbagai sektor untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas," ungkapnya.

Editor: Erickson

T#g:BappedaPalas
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Jun 2018 18:37

    Suasana Lebaran, Arus Lalulintas Palas-Paluta Ramai Lancar

    Hingga H+3 musim libur lebaran Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1439H, kondisi dan keadaan arus lalulintas sepanjang jalan lintas yang menghubungi daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menuju ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terpantau ramai lancar.

  • Senin, 11 Jun 2018 12:01

    Terkait realisasi penggunaan anggaran Pemkab Palas, API Ajukan Permohonan Eksekusi Putusan KIP

    Aktivis Aliansi Peyelamatan Indonesia (API) mengajukan permohonan eksekusi putusan informasi publik (KIP) Provinsi Sumatera Utara terkait dengan realisasi penggunaan anggaran Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

  • Selasa, 05 Jun 2018 04:05

    KPU Palas Nyatakan Berkas 2 Cawabup Palas "MS"

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH), keduanya sebagai Calon Wakil Bupati (C

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Selasa, 29 Mei 2018 19:19

    Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Palas Terjaring OTT Tipikor Poldasu

    Terjaring operasi tangkap tangan ( OTT), Kepala Dinas Perizinan dan Pemahaman Modal Kabupaten Padang Lawas (Palas) Arseh Hasibuan (AH), diamankan dan diambil keterangan oleh pihak Personil Tindak Pida

  • Jumat, 25 Mei 2018 20:25

    Camat Huragi Libatkan Swasta Perbaiki Jalan Provsu Rusak

    Kondisi kerusakan badan jalan lintas Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang terbentang di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kian memburuk saja. Seperti halnya kondisi dan keadaan kerusakan badan ja

  • Selasa, 15 Mei 2018 19:16

    Tondi-Syarifuddin Dekat di Hati Masyarakat Palas

    Pasangan Calon Bupati nomor 1, Tondi-Syarifuddin semakin dekat di hati masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kehadiran masyarakat setiap pasangan ini berkampaye. Seperti terlihat pada suasa

  • Sabtu, 12 Mei 2018 13:52

    Tim Pemenangan Tondi-Syarifuddin Klarifikasi Proposal Bantuan

    Tim pemenangan nomor urut 1, Tondi-Syarifuddin beri klarisifikasi terkait adanya rumor yang berkembang di media sosial, tentang proposal untuk meminta bantuan dana ke perusahaan yang ada di Palas.Pena

  • Kamis, 10 Mei 2018 10:50

    KPU Palas Rapim Bersama PPK dan Sekretaris

    Mengusung tema "Sinergitas penyelenggara kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada Padang Lawas (Palas) tahun 2018", Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas gelar rapat pimpinan bersama seluruh anggota PPK dan se

  • Selasa, 08 Mei 2018 18:08

    Suksesi Pilkada Palas 2018, Paslon No 1 Teken 'Sepultura' FSPMI Palas

    Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), H. Tondi Roni Tua dan H. Syarifuddin Hasibuan, yang akan turut berkompetisi pada Pilkada Serentak Kabupaten Palas tahun 201

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak