Rabu, 27 Sep 2017 00:59
  • Home
  • Politik
  • Alasan momentum, Amien Rais batal beberkan data pelanggaran KPK ke Pansus

Alasan momentum, Amien Rais batal beberkan data pelanggaran KPK ke Pansus

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dehar
Rabu, 19 Jul 2017 15:49
Dibaca: 178 kali
ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Amien Rais
Beralasan menunggu momentum yang pas, Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), batal membeberkan data yang dimilikinya sebagai bahan masukan terkait kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya datang atas inisiatif sendiri namun Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan) mengatakan agar saya menunggu momentum sebentar lagi karena apa yang saya sampaikan akan menggebrak KPK, nanti menambah gaduh," katanya di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu (19/7).

Dia mengatakan dirinya sudah membuat makalah terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan KPK namun batal disampaikan ke Pansus Angket karena Ketum PAN menahannya untuk membeberkan ke Pansus.

Menurut dia, dirinya memiliki data-data yang kuat dan ia memiliki tanggung jawab moral sebagai warga negara untuk menyampaikannya kepada Pansus.

"Cuma momentumnya lebih tepat beberapa hari lagi dan Pak Novanto menjadi tersangka. Saya tahu apa yang terjadi di negeri ini, masa saya diam saja," ujarnya.

Amien mengatakan dirinya akan melengkapi beberapa dokumen yang dibawanya dan akan kembali untuk diberikan kepada Pansus Angket.

Dia menilai selama ini KPK sebagai lembaga ad hoc sudah agak kelewatan karena proses penyidikan dan penyelidikan yang dijalankannya cenderung tebang pilih.

"Jangan katakan ini melemahkan KPK, karena KPK itu memang lemah. Kalau KPK kuat, kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Bank Century, Sumber Waras selesai tapi ini tidak," katanya.

Menurut dia kalau KPK kuat maka semua kasus tersebut selesai dan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tidak hanya sekitar Rp10 juta dan Rp400 juta.

Editor: Budi

T#g:Amien RaiskpkPAN
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:13

    Pemuda Pancasila Bukan Organisasi Preman

    Pemuda Pancasila merupakan lembaga dan organisasi massa berbasis pengkaderan, bukan organisasi preman.

  • Sabtu, 23 Sep 2017 04:43

    Panwaslih Tapteng buka pendaftaran Panwascam

    Pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Tapteng untuk Pilgub Sumut 2018 dibuka oleh Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejak 20 hingga 26 September 2017, sudah ada sebanyak 89 orang

  • Rabu, 20 Sep 2017 07:20

    Pendaftaran Panwascam Tapteng Dibuka Sejak 20 September 2017

    Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) membuka pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang nantinya akan bertugas pada perhelatan Pilkada serent

  • Selasa, 19 Sep 2017 19:49

    Panglima TNI: Jenderal Soedirman Sosok Sederhana dan Dekat Prajurit

    Dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad, Kasal dan Kasau melaksanakan ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawa

  • Selasa, 19 Sep 2017 19:29

    DPRD Langkat Terima Audensi Panwaslu

    DPRD Kab. Langkat menyambut baik audiensi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Langkat di ruang kerja Ketua DPRD Langkat, Selasa (19/9).

  • Selasa, 19 Sep 2017 16:29

    Muktamar X KAMMI di Sumatera Utara, Tuan rumah siap jalankan mandat organisasi

    Muktamar X Kesatuan Aksi Mahasiwa Muslim Indonesia (KAMMI) akan digelar di Sumatera Utara, tepatnya di Asrama Haji Medan dan Danau Toba pada tanggal 11-15 Desember 2017. Muktamar merupakan musyaw

  • Selasa, 19 Sep 2017 14:09

    Panwaslih Paluta Buka Pendaftaran Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran untuk Panwas Kecamatan (Panwascam).

  • Kamis, 14 Sep 2017 12:24

    Disnaker Tapteng Buka Pendaftaran Calon Peserta Magang ke Jepang

    Kesempatan baik bagi warga Tapteng mengikuti program pemagangan ke Jepang, dibuka oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Tengah.

  • Kamis, 14 Sep 2017 04:54

    Diduga terlibat suap proyek, KPK OTT Bupati Batubara, Sumut

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 7 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, Rabu (13/9/2017).Informasi diperoleh menyebutkan, KPK melakukan

  • Senin, 11 Sep 2017 15:41

    Masyarakat Tagih Janji Pimpinan KPK Tuntaskan Suap DPRD Sumut

    Pernyataan Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan​ Korupsi (KPK), Saut Situmorang yang menyebut kasus suap dan Bantuan Sosial (Bansos) yang menimpa DPRD Sumut memberi harapan baru kepada masyarakat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak