Selasa, 26 Sep 2017 01:44
  • Home
  • Politik
  • 15 Perwira Siswa Australia kunjungi Mabes TNI

15 Perwira Siswa Australia kunjungi Mabes TNI

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 25 Jul 2017 20:05
Dibaca: 127 kali
Puspen TNI
Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono menerima kunjungan 15 Perwira Siswa Australia

Sebanyak 15 Perwira Siswa Center For Defence Strategic Studies (CDSS) Australia, terdiri dari 13 Delegasi CDSS, 1 (satu) personel Atase Udara dan 1 (satu) personel Asisten Atase Udara, yang dipimpin oleh Commander Australian Defence College Major General Simone Louise Wilkie, Ao, melaksanakan kunjungan ke Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI).
 
Kedatangan General Simone Louise Wilkie beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono beserta Staf, di ruang tamu Puskersin, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (25/7/2017).
 
Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono menyampaikan sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Mabes TNI sebagai salah satu objek kunjungan para Perwira Siswa CDSS Australia. "Saya yakin bahwa hasil dari proses pendidikan ini, akan dapat menjadi bekal dan pelengkap dalam penugasan para Perwira Siswa selanjutnya," ucapnya.
 
Lebih lanjut Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono mengatakan bahwa dengan adanya program strategis kunjungan luar negeri seperti ini, akan banyak manfaat yang dapat diambil, antara lain sebagai forum silaturahmi untuk menjalin dan meningkatkan hubungan secara personal maupun institusi militer kedua negara. "Kegiatan ini dapat saling memberikan informasi serta bertukar pandangan tentang kemungkinan peningkatan kerja sama kedua negara," ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono menyampaikan bahwa kemajuan perkembangan hubungan kerja sama di bidang pertahanan dan militer kedua negara sangat signifikan, yaitu adanya pertemuan pimpinan Angkatan Bersenjata masing-masing negara (high level committee), mekanisme konsultasi dan saling kunjung antar pejabat militer kedua negara, pertukaran personel untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (jenjang S2, Sesko Angkatan, Sesko TNI dan Lemhanas), pertukaran tenaga pendidik militer, kerja sama logistik dan lain-lain.
 
Sementara itu, Commander Australian Defence College Major General Simone Louise Wilkie, Ao, mengatakan sangat bersyukur atas kesempatan dapat berkunjung ke Mabes TNI, dan merupakan kehormatan besar bagi para siswa CDSS dan diberi kesempatan untuk berdialog dan saling tukar menukar pemikiran dengan para perwira di Mabes TNI. "Ini adalah kesempatan bagi siswa untuk memahami Indonesia dalam hal budaya, nilai kearifan dan juga kita dapat bekerja dalam menciptakan keamanan kawasan," ucapnya.
 
Adapun rangkaian kunjungan 15 Perwira Siswa CDSS Australia ke Indonesia, yaitu melaksanakan kunjungan ke Mabes TNI, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, Mabes Polri, Kementerian Pertahanan dan Lemhannas, dilanjutkan mengunjungi Polda dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Editor: Dian

T#g:Australia
Berita Terkait
  • Senin, 28 Agu 2017 09:28

    Kapal Bakamla Latihan Bersama dengan ABFC Thaiyak

    Kapal Bakamla RI KN Ular Laut 4805 melakukan latihan bersama dengan Kapal Australia ABFC Thaiyak dalam Patroli Terkoordinasi Shearwater IV di laut Arafuru, Minggu (27/8/2017).

  • Sabtu, 12 Agu 2017 13:02

    Indonesia dinilai belum manfaatkan teknologi untuk produksi garam

    Susan Herawati, Sekretaris Jenderal Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA) menilai impor garam yang setiap tahun dilakukan untuk mengatasi kelangkaan stok merupakan dampak dari tidak serius I

  • Selasa, 04 Jul 2017 15:44

    Internasionalisasi Kasus Biak Berdarah, Berhasilkah?

    Peristiwa "Biak Berdarah" atau dikenal dengan peristiwa Tower terjadi pada 6 Juli 1998.

  • Kamis, 27 Apr 2017 08:18

    Sampaikan Potensi Investasi di Sumut, Wagub Buka Pintu Bagi Australia

    Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Hurhajizah Marpaung menyambut baik upaya penjajakan Negara Australia untuk melihat potensi investasi di berbagai bidang.

  • Jumat, 21 Apr 2017 16:03

    Bilateral Meeting Bakamla dan ABF di Australia

    Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. laksanakan pertemuan bilateral dengan Komisioner Australian Border Force (ABF) Roman Quaedvlieg di Kantor ABF, Canberra- Australia, Rabu (19/4/2017).

  • Kamis, 09 Feb 2017 06:48

    Panglima TNI terima kunjungan Chief of the Australian Army

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono menerima kunjungan resmi Chief of the Australian Army Letnan Jenderal Angus Campbell di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Tim

  • Sabtu, 28 Jan 2017 08:16

    Panglima TNI: Kelanjutan Kerja Sama Militer TNI dan ADF Tunggu Hasil Investigasi

    Tanggal 8 Februari mendatang Chief of Army Australia akan ke Indonesia untuk menyampaikan permohonan maaf dan memberikan hasil investigasi terkait adanya pelecehan terhadap ideologi Pancasila dengan l

  • Kamis, 05 Jan 2017 16:58

    Panglima TNI Hentikan Sementara Kerja Sama Militer dengan Australia

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) menghentikan sementara kerja sama militer dan pertahanan dengan Australian Defence Force (ADF). Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membenarkan adanya penghentia

  • Selasa, 18 Okt 2016 06:12

    Commander Maritime Border Command Australia Kunjungi Bakamla RI

    Kepala Pusat Informasi Maritim (PIM) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto menerima Peserta Head of Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) ke 12 dari delegasi Australia di kantor Pusat Baka

  • Jumat, 10 Jun 2016 06:26

    Polisi dor residivis perampok WNA Australia

    Petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak menembak pelaku perampokan Warga Negara Asing (WNA) yang kerap beraksi di kawasan Terminal Amplas, Medan. Pelaku yang bernama Hamonangan Riski (25), warga Porseain

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak