Minggu, 24 Sep 2017 13:47

Wow.... STT Poli Profesi Deli Serdang Ciptakan Robot

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Minggu, 10 Sep 2017 13:20
Dibaca: 68 kali
Dok
David Sembiring saat memeriksa karya mahasiswa STT Poli Profesi yang mengikuti lomba Robotika.
Sekolah Tinggi Teknik (STT) Poli Profesi, yang beralamat di jalan T Amir Hamzah, Tandem Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deli Serdang, sukses menciptakan robot.

Tidak hanya sukses menciptakan robot, mahasiswa dan mahasiswi STT Poli Profesi, yang mayoritas merupakan Putra Putri kabupaten Langkat, juga sering mengikuti perlombaan di tingkat nasional.

Dalam wawancaranya dengan UTAMANEWS, David Sembiring, selaku pendiri STT Poli Profesi, menyatakan bahwa hasil karya mahasiswanya, sudah diganjar dengan beberapa juara, di antaranya Juara l Lomba Robotika Tingkat Mahasiswa Pekan Informasi Nasional tahun 2013, kemudian Juara ll Lomba Robotika tingkat Mahasiswa Pekan Informasi Nasional tahun 2013. 

Selain itu, mereka sukses menyabet juara lll Robot Android Pengantar barang, Juara lll Robot Maze Solving, dan lain sebagainya.

"STT Poli Profesi juga pernah mengikuti Kontes Robot Pemadam Api Indonesia yang digelar di Palembang, dan juga pernah meraih penghargaan Tim Robot dengan Design terbaik," tutur David, Minggu (10/9).

Pantauan di lokasi kampus, di ruang Praktek berukuran sekitar 8x10 meter, Mahasiswa dan Mahasiswi STT Poli Profesi, dengan giat terus membuat dan berinovasi untuk membuat dan menyempurnakan robot-robot ciptaan mereka.

Humas STT Poli Profesi Tandem Hilir, Deni Ginting. S, Kom., mengatakan Sekolah Tinggi Teknik Poli Profesi, terakreditasi BAN-PT, Program studi S1 dan D3, juga memberikan beasiswa untuk Program S2 bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.

"Sekitar 30 mahasiswa/i yang akan di promosikan memperoleh beasiswa S2. Untuk tahun ini ada 10 mahasiswa mahasiswi tamatan tahun 2016 yang sudah di rekomendasikan untuk memperoleh beasiswa di perguruan tinggi negeri dan swasta di mana saja," bebernya.

Tidak hanya itu, Mahasiswa dan mahasiswi STT Poli Profesi, juga sukses menciptakan robot dan menyabet juara pada perlombaan perlombaan di tingkat nasional.

Lebih lanjut dikatakan Deni Ginting, untuk menciptakan sebuah sistem robot dan penggeraknya, dibutuhkan waktu selama kurang lebih 2 sampai 4 bulan.

"Saat ini ada 8 tim yang menciptakan robot di sesi pertama. Di sesi kedua ada 7 tim yang akan menyusul rekan-rekannya menciptakan robot," sambungnya.

STT Poli Profesi juga telah memberikan beasiswa Dikti 2017, bagi mahasiswa mahasiswi yang berprestasi di bidangnya.

Editor: Budi

T#g:David SembiringLangkatSTTSTT Poli Profesi
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 06:13

    Polres Langkat Gagalkan Pasokan 20 Kilogram Ganja ke Medan

    Polres Langkat kembali menggagalkan melintasnya pasokan narkoba. Kali ini berhasil menyita barang bukti 20 bal atau sekitar 20 kilogram ganja dari kurirnya yang naik dengan menggunakan bus Harapan Ind

  • Sabtu, 23 Sep 2017 05:03

    KPU Langkat Sosialisasikan Layanan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

    Dalam rangka pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, KPU Langkat gelar sosialisasi layanan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di aula gedung PKK Stabat, Rabu (20/09).Kegiatan yang diikuti oleh

  • Rabu, 20 Sep 2017 19:00

    Cari obat jenis PCC, BNN dan Satgas P4GN Sidak Sejumlah Apotik di Langkat

    BNN Kabupaten Langkat Bersama Tim Satgas P4GN Kabupaten Langkat melaksanakan Sidak (pemeriksaan mendadak) ke sejumlah apotik-apotik yang berada di wilayah Kabupaten Langkat, Rabu (20/9).Kasi Pemberant

  • Selasa, 19 Sep 2017 19:29

    DPRD Langkat Terima Audensi Panwaslu

    DPRD Kab. Langkat menyambut baik audiensi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Langkat di ruang kerja Ketua DPRD Langkat, Selasa (19/9).

  • Selasa, 19 Sep 2017 18:09

    Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Polindes Desa Ara Condong Diresmikan

    Camat Stabat, Nuriadi S Sos, meresmikan Poliklinik Desa (Polindes) di Desa Ara Condong Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (19/9).

  • Senin, 18 Sep 2017 06:38

    Polres Langkat Amankan Tersangka Simpan Sabu di Celana Dalam

    Fak (30) warga Dusun Irigasi Desa Lhok Kulam Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireun Aceh Timur, diciduk polisi, Minggu (17/9).

  • Minggu, 17 Sep 2017 20:17

    Pangdam I/BB: Tuntaskan Kesulitan Rakyat

    Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan Bhakti Sosial TNI, guna menuntaskan kesulitan rakyat di Kampung Nelayan, Desa Jaring Halus Kec. S

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:37

    Hore.. Tahun Ini SD 0506676 Langkat Direnovasi

    Gedung Sekolah Dasar (SD) 0506676 di Desa Kebun Balok, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, yang mengalami kerusakan, terus menuai keperihatinan dari berbagai pihak. Baik itu masyarakat luas dan bebera

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:27

    Manfaatkan Waktu Luang, Napi Narkoba ini Membatik

    Memanfaatkan waktu luang dan berharap bisa berguna untuk keterampilan, sejumlah narapidana (Napi) wanita di  Lapas narkotika kelas tiga di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, melaksanakan kegiata

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:35

    Peduli Rohingya, Masyarakat dan Ormas Langkat Turun ke Jalan

    Ribuan umat muslim dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, juga etnis serta masyarakat Kabupaten Langkat, bersatu padu menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya, Jumat (15/9/2017). Mer

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak