Jumat, 24 Nov 2017 18:02

Wow.... STT Poli Profesi Deli Serdang Ciptakan Robot

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Minggu, 10 Sep 2017 13:20
Dibaca: 162 kali
Dok
David Sembiring saat memeriksa karya mahasiswa STT Poli Profesi yang mengikuti lomba Robotika.
Sekolah Tinggi Teknik (STT) Poli Profesi, yang beralamat di jalan T Amir Hamzah, Tandem Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deli Serdang, sukses menciptakan robot.

Tidak hanya sukses menciptakan robot, mahasiswa dan mahasiswi STT Poli Profesi, yang mayoritas merupakan Putra Putri kabupaten Langkat, juga sering mengikuti perlombaan di tingkat nasional.

Dalam wawancaranya dengan UTAMANEWS, David Sembiring, selaku pendiri STT Poli Profesi, menyatakan bahwa hasil karya mahasiswanya, sudah diganjar dengan beberapa juara, di antaranya Juara l Lomba Robotika Tingkat Mahasiswa Pekan Informasi Nasional tahun 2013, kemudian Juara ll Lomba Robotika tingkat Mahasiswa Pekan Informasi Nasional tahun 2013. 

Selain itu, mereka sukses menyabet juara lll Robot Android Pengantar barang, Juara lll Robot Maze Solving, dan lain sebagainya.

"STT Poli Profesi juga pernah mengikuti Kontes Robot Pemadam Api Indonesia yang digelar di Palembang, dan juga pernah meraih penghargaan Tim Robot dengan Design terbaik," tutur David, Minggu (10/9).

Pantauan di lokasi kampus, di ruang Praktek berukuran sekitar 8x10 meter, Mahasiswa dan Mahasiswi STT Poli Profesi, dengan giat terus membuat dan berinovasi untuk membuat dan menyempurnakan robot-robot ciptaan mereka.

Humas STT Poli Profesi Tandem Hilir, Deni Ginting. S, Kom., mengatakan Sekolah Tinggi Teknik Poli Profesi, terakreditasi BAN-PT, Program studi S1 dan D3, juga memberikan beasiswa untuk Program S2 bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.

"Sekitar 30 mahasiswa/i yang akan di promosikan memperoleh beasiswa S2. Untuk tahun ini ada 10 mahasiswa mahasiswi tamatan tahun 2016 yang sudah di rekomendasikan untuk memperoleh beasiswa di perguruan tinggi negeri dan swasta di mana saja," bebernya.

Tidak hanya itu, Mahasiswa dan mahasiswi STT Poli Profesi, juga sukses menciptakan robot dan menyabet juara pada perlombaan perlombaan di tingkat nasional.

Lebih lanjut dikatakan Deni Ginting, untuk menciptakan sebuah sistem robot dan penggeraknya, dibutuhkan waktu selama kurang lebih 2 sampai 4 bulan.

"Saat ini ada 8 tim yang menciptakan robot di sesi pertama. Di sesi kedua ada 7 tim yang akan menyusul rekan-rekannya menciptakan robot," sambungnya.

STT Poli Profesi juga telah memberikan beasiswa Dikti 2017, bagi mahasiswa mahasiswi yang berprestasi di bidangnya.

Editor: Budi

T#g:David SembiringLangkatSTTSTT Poli Profesi
Berita Terkait
  • Senin, 13 Nov 2017 15:43

    Kontraktor Langkat Unjuk Rasa Datangi Kantor Jaksa

    Sedikitnya 50 kontraktor lokal Kabupaten Langkat, Senin (13/11/2017), berunjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Stabat. Mereka adalah yang selama ini tidak mendapatkan proyek pekerjaan y

  • Rabu, 01 Nov 2017 18:51

    Miliki Surat Keterangan Disdukcatpil, Masyarakat Bisa Memilih

    Kecemasan warga Kabupaten Langkat, tidak bisa menggunakan hak suara karena belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), terjawab sudah. Dipastikan warga bisa mengikuti atau menggunakan hak

  • Senin, 30 Okt 2017 20:20

    Polres Langkat tangkap pelaku dan sita 240 Kg Ganja dari Aceh

    Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat berhasil menangkap Zul Islam, pelaku pembawa 240 bal ganja kering siap edar seberat 240 kilogram, Senin (30/10), pukul 17.00 WIB.Ganja yang dikemas menggunakan la

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:09

    Kantor Kadin Langkat Terbakar

    Gedung kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang berada di Jalan Kartini Komplek Perkantoran Pemkab Langkat, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, terbakar, Minggu (29/10) so

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:19

    Tingkatkan Minat Pemilih, KPU Langkat Jalan Santai Bersama Ratusan Warga

    Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, menggelar kegiatan jalan santai.

  • Selasa, 24 Okt 2017 19:04

    HIPMI Langkat Gelar Pelatihan & Pendidikan Pengusaha Muda

    Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Langkat, menggelar pendidikan dan pelatihan bagi pemuda pemudi di Langkat agar tertarik menjadi pengusaha muda.Pendidikan dan pelatihan bagi para ca

  • Kamis, 05 Okt 2017 18:05

    Kembali, Mobil Dinas Ketua Panwaslu Langkat Dibakar OTK

    Hingga kini misteri terbakarnya mobil dinas Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Langkat Aidil Fitri, masih belum terkuak. Apakah memang dibakar dengan muatan politik atau dendam pribadi terhadap Aidil.Ai

  • Senin, 02 Okt 2017 22:02

    Warga Pasar Baru Stabat Panik Dengar Dentuman Disertai Api

    Ledakan disertai api sempat menyambar sebagian lantai dua toko mas Agung, jalan Perniagaan, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

  • Senin, 02 Okt 2017 19:02

    Nurhajizah Dorong Pemanfaatan Jalan Tembus Karo-Langkat

    Dalam rangka percepatan pemanfaatan jalan alternatif Karo- Langkat yang berada di sekitar Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Nurhajizah Marpaung meninjau dan menyusu

  • Senin, 02 Okt 2017 13:12

    Permudah Parpol, KPU Langkat Sosialisasikan SIPOL

    Pilkada serentak semakin mendekati waktunya, untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, memberikan pengumuman kepada seluruh Partai Politik tingkat Kabupaten Langkat. Pengumuman tersebut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak