Senin, 18 Jun 2018 22:43
Iklan Paslon Paluta

Wow.... STT Poli Profesi Deli Serdang Ciptakan Robot

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Minggu, 10 Sep 2017 13:20
Dok
David Sembiring saat memeriksa karya mahasiswa STT Poli Profesi yang mengikuti lomba Robotika.
Selamat Puasa Paluta
Sekolah Tinggi Teknik (STT) Poli Profesi, yang beralamat di jalan T Amir Hamzah, Tandem Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deli Serdang, sukses menciptakan robot.

Tidak hanya sukses menciptakan robot, mahasiswa dan mahasiswi STT Poli Profesi, yang mayoritas merupakan Putra Putri kabupaten Langkat, juga sering mengikuti perlombaan di tingkat nasional.

Dalam wawancaranya dengan UTAMANEWS, David Sembiring, selaku pendiri STT Poli Profesi, menyatakan bahwa hasil karya mahasiswanya, sudah diganjar dengan beberapa juara, di antaranya Juara l Lomba Robotika Tingkat Mahasiswa Pekan Informasi Nasional tahun 2013, kemudian Juara ll Lomba Robotika tingkat Mahasiswa Pekan Informasi Nasional tahun 2013. 

Selain itu, mereka sukses menyabet juara lll Robot Android Pengantar barang, Juara lll Robot Maze Solving, dan lain sebagainya.

"STT Poli Profesi juga pernah mengikuti Kontes Robot Pemadam Api Indonesia yang digelar di Palembang, dan juga pernah meraih penghargaan Tim Robot dengan Design terbaik," tutur David, Minggu (10/9).

Pantauan di lokasi kampus, di ruang Praktek berukuran sekitar 8x10 meter, Mahasiswa dan Mahasiswi STT Poli Profesi, dengan giat terus membuat dan berinovasi untuk membuat dan menyempurnakan robot-robot ciptaan mereka.

Humas STT Poli Profesi Tandem Hilir, Deni Ginting. S, Kom., mengatakan Sekolah Tinggi Teknik Poli Profesi, terakreditasi BAN-PT, Program studi S1 dan D3, juga memberikan beasiswa untuk Program S2 bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.

"Sekitar 30 mahasiswa/i yang akan di promosikan memperoleh beasiswa S2. Untuk tahun ini ada 10 mahasiswa mahasiswi tamatan tahun 2016 yang sudah di rekomendasikan untuk memperoleh beasiswa di perguruan tinggi negeri dan swasta di mana saja," bebernya.

Tidak hanya itu, Mahasiswa dan mahasiswi STT Poli Profesi, juga sukses menciptakan robot dan menyabet juara pada perlombaan perlombaan di tingkat nasional.

Lebih lanjut dikatakan Deni Ginting, untuk menciptakan sebuah sistem robot dan penggeraknya, dibutuhkan waktu selama kurang lebih 2 sampai 4 bulan.

"Saat ini ada 8 tim yang menciptakan robot di sesi pertama. Di sesi kedua ada 7 tim yang akan menyusul rekan-rekannya menciptakan robot," sambungnya.

STT Poli Profesi juga telah memberikan beasiswa Dikti 2017, bagi mahasiswa mahasiswi yang berprestasi di bidangnya.

Editor: Budi

T#g:David SembiringLangkatSTTSTT Poli Profesi
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 17:07

    Djarot Ziarahi Makam Datuk Landak Bahorok

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat selalu menyempatkan diri menziarahi makam leluhur, tokoh, ulama di setiap daerah yang dikunjunginya di Sumatera Utara.Kali ini, Djarot menziarahi m

  • Kamis, 24 Mei 2018 16:24

    Warga Sei Lepan, Langkat, Minta Sihar Peduli

    Warga yang bermukim di  Dusun Lima Amandame, Bara induk, Seminyak, Damar Hitam Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, mengharapkan perlindungan hak dari pemerintah. Selama ini ribu

  • Selasa, 22 Mei 2018 12:22

    Buka Puasa Bersama Masyarakat Langkat, Djarot Jelaskan Makna Dari Namanya

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mengaku bersyukur bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Senin (21/5/2018).

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:50

    KPU Langkat Sosialisasi Hingga Ke Desa Terpencil

    Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan sosialisasi hing

  • Selasa, 08 Mei 2018 20:48

    Ibu-ibu Di Langkat Senang Bertemu Djarot

    Kehadiran Djarot Saiful Hidayat di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat mendapat sambutan yang luar biasa meriah. Ibu-ibu dan anak-anak mengaku senang bertemu langsung dengan Calon Gubernur Sumatera

  • Jumat, 04 Mei 2018 11:24

    Dana Kampanye Bupati Langkat Maksimal Rp 6,8 M

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat menetapkan jumlah dana kampanye bagi pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Langkat maksimal sebesar Rp 6,8 miliar. Dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, badan, pribadi dan pasangan calon.

  • Sabtu, 28 Apr 2018 16:28

    Djarot Bilang Jangan Gara-gara Limpul atau Cepek, Masyarakat Sengsara Lima Tahun

    Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat menegaskan, yang punya kepentingan agar perubahan terwujud di Sumatera Utara adalah masyarakat itu sendiri. Oleh sebab itu, jangan mau suaranya dibeli jika tak ingin

  • Rabu, 25 Apr 2018 05:15

    Estafet, Sihar Terima Keluhan Warga 3 Desa

    Persoalan jembatan penghubung, kondisi kerusakan jalan, perlengkapan dan peralatan nelayan tradisional menjadi keluhan yang dilontarkan warga Desa Karang Gading Kec Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang,

  • Jumat, 20 Apr 2018 14:10

    Turun 10.000, Pemilih di Langkat Kini 695.993 Jiwa

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Langkat dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Serentak 2018, menetapkan 695.993 or

  • Jumat, 06 Apr 2018 21:26

    Djarot Bangga Dengan Langkat

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat berkeliling dari desa ke desa di Kabupaten Langkat guna bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di Bumi Langkat Berseri tersebut, Jumat (6/4/2018).Sejak, Jumat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak