Sabtu, 20 Apr 2024 17:02
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tengku Erry Lepas dan Beri Pembekalan Mahasiswa KKN UIN Sumut

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Rls

Selasa, 04 Jul 2017 05:44

Dok
Gubsu Tengku Erry dan perwakilan 2.591 mahasiswa UINSU yang akan disebar ke sejumlah kabupaten/kota di Sumut.
Gubsu Tengku Erry Nuradi melepas mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara di GOR Pemprov Sumut Jalan Pancing, Medan, Senin (3/7/2017). Mahasiswa UIN Sumut berangkat Kuliah Kerja Nyata ke kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

Hadir pada kesempatan itu para narasumber dari Jakarta, Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman, para dosen dan mahasiwa UIN. Sedangkan Gubsu hadir didampingi para kepala SKPD Pemprovsu.

Pada kesempatan tersebut Gubsu Tengku Erry berpesan agar mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) agar tetap menjaga nama baik almamater saat melaksanakan KKN di masyarakat. "Sehingga masyarakat bisa melihat bahwa mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti menempuh pendidikan UIN Sumut bisa jadi contoh dan teladan di masyarakat," ujar Gubsu Erry

Erry juga meghimbau kepada mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti KKN agar menerapkan ilmu yang didapat selama mengikuti perkuliahan di UIN Sumut. Walaupun dunia perguruan tinggi dan dunia masyarakat berbeda. Di masyarakat lebih pada praktiknya sedangkan perguruan tinggi lebih pada teori. Sehingga teori yang didapakan di perguruan tinggi dapat dipraktekan langsung di masyarakat. "Selamat mengikuti KKN dengan demikian ilmu yang dapat di perguruan tinggi dapat dipraktikan langsung di masyarakat," ucap Tengku Erry.

Erry tak lupa mengucapkan selamat melaksanakan kuliah kerja nyata dengan baik. Karena Kuliah Kerja Nyata ini merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa perguruan tinggi termasuk UIN Sumut untuk menyelesaikan pedidikannya di perguruan tinggi. "Selamat melaksanakan KKN laksanakanlah dengan baik, karena ini merupakan syarat untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi," sebut Erry.

Sebelum melepas dan memberikan sambutan Gubsu Tengku Erry juga menyemangati pada mahasiswa-mahasiswa yang akan mengikuti KKN dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar Sumatera Utara dan bagi mahasiwa yang dapat menjawab diberikan reward.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Prof Saidurrahman mengatakan pada tahun ini akan disebar lebih kurang 2.591 mahasiswa/i ke-5 daerah yang ada di Sumatera Utara, seperti Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun dan Mandailing Natal.

Rektor mengharapkan KKN UIN Sumut akan menjadi KKN Nasional yang disebut dengan KKN Nusantara di tahun-tahun mendatang. Untuk tahun ini sebagai tahap awal dilaksanakan di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. "Selamat melaksanakan KKN, diharapkan para mahasiswa bisa menjadi duta-duta UIN Sumut di daerah yang sudah disepakati. Dan ditahun mendatang KKN hingga ke wilayah nusantara," ujar Prof Saidurrahman.

Tak lupa Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Erry karena meluangkan waktu dalam acara pembekalan KKN mahasiswa UIN Sumut. "Keberadaan pak Gubsu sangat diharapkan untuk memotivasi para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN," ujarnya.

Editor: Sam

T#g:IAINKKNUINSUkampus
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Okt 2023 20:21

    Kapolda Sumut Apresiasi Dialog Publik di Aula UINSU

    Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjadi pembicara dalam dialog publik di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Selasa (31/10/2023).Dalam dialog yang digelar itu membah


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️