Selasa, 19 Jun 2018 19:51
Iklan Paslon Paluta

Tengku Erry: Stop Radikalisme Masuk Kampus

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 16 Okt 2017 17:56
Dok
Audiensi Panitia Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan di ruang kerja Lantai 10 Kantor Gubernur
Selamat Puasa Paluta
Gubsu Tengku Erry Nuradi mendukung aksi kebangsaan Perguruan Tinggi melawan radikalisme masuk kampus.

Dukungan itu disampaikannya saat menerima audiensi Panitia Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan di ruang kerja Lantai 10 Kantor Gubernur Jalan Dipenegoro Medan, Senin (16/10/2017).

Hadir pada audiensi tersebut para panitia Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan yakni Mhd Asaad, FR Tambunan, Kusbianto, Andi Siahaan serta sejumlah panitia lainnya. Sementara Gubsu didampingi Asisten Jumsadi Damadik, Kaban Kesbang Pol Suriadi Bahar, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis.

Menurut Gubernur, acara aksi yang direncanakan dilaksanakan pada 28 Oktober merupakan momen yang cocok karena selain hari Sumpah Pemuda juga direncanakan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam rangka peresmian Bandara Silangit Toba Samosir. "Mudah-mudahan acara ini juga bisa masuk agenda Presiden yang kebetulan meresmikan  Bandara Silangit di Taput," ujarnya.

Sementara Mhd Asaad ketua dari tim audiensi juga Panitia Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan mengatakan acara tersebut direncanakan dihadiri 2.500 sampai 5.000 mahasiswa/mahasiswi. Para mahasiswa  berasal dari sejumlah kampus di Medan diantaranya USU, UISU, Unimed, UINSU, ITB, Unika, Nomensen dan kampus lainnya. "Kegiatan ini akan dilakukan  serentak di sejumlah kota besar di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan mempertegas Perguruan Tinggi  se Indonesia bersama citivitas akademika di masing-masing kampus untuk melawan radikalisme dan intoleransi, serta menjadi benteng bagi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu juga akan mensosialisasi secara lebih luas di kalangan civitas akademika khususnya dan pada masyarakat secara umum, mengenai isi deklarasi tersebut, untuk secara bersama diaktualisasikan secara nyata dan kongkrit dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan sosial kemasyarakatan dengan berlandaskan semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Editor: Budi

T#g:Jokowiradikalisme
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 12:16

    Belajar Dari Kasus Remaja Penghina Presiden

    Baru-baru ini tersiar kabar seorang remaja berusia 16 tahun membuat video berisi ujaran kebencian yang ditujukan kepada presiden RI. Remaja berinisial RJ yang saat ini tengah duduk di bangku SMA terse

  • Jumat, 08 Jun 2018 16:48

    Staf Khusus Menrisetdikti: Tidak Ada Radikalisme dari Kampus

    Tidak ada radikalisme dari kampus, yang ada, orang-orang berpikir radikal masuk ke kampus-kampus mencari teman untuk menyamakan pemahaman tersebut.

  • Jumat, 08 Jun 2018 04:08

    Panglima TNI: Radikalisme Berujung Pada Tindakan Terorisme

    Selaku umat Islam dan bagian dari bangsa yang besar, sebagai warga negara Indonesia harus menyadari adanya radikalisme di sekitar kita. Radikalisme ini berawal dari pemahaman yang salah, yang kemudian

  • Selasa, 05 Jun 2018 01:05

    Radikalisme Dapat Dicegah Melalui Kepedulian Masyarakat

    Radikalisme dapat dicegah melalui kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya dan mau membuka wawasan serta mengembangkan cara berpikir dengan seluas-luasnya, karena didalam Al Qur&acir

  • Kamis, 31 Mei 2018 08:31

    HIMMAH Tebing Tinggi Ajak Generasi Muda Perangi Terorisme

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi mengajak generasi muda untuk berperan aktif perangi aksi terorisme di Indonesia.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 08:16

    Gerakan #semetonjokowi Siap Dukung Joko Widodo Presiden Lagi

    Deklarasi #SemetonJokowi dilangsungkan di Warung Upih, Kerobokan, Kuta Utara, Jumat (25/5/2018), dihadiri tokoh masyarakat, budayawan dan mahasiswa.

  • Rabu, 23 Mei 2018 20:43

    Obrolan Warung Rakyat (OWR) dan Deklarasi Semeton Jokowi

    Komunitas Semeton Jokowi selain mendeklarasikan #Semetonjokowi juga mengadakan OWR yaitu obrolan warung rakyat yang merupakan sebuah diskusi santai tapi serius dengan tema "Kerja Presiden Jokowi dan p

  • Senin, 21 Mei 2018 13:11

    Jokowi Resmikan KA Minangkabau Ekspres

    Setelah menjalani masa uji coba melayani penumpang sejak 1 Mei 2018 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Ibu Negara Iriana, meresmikan beroperasinya Kereta Api (KA) Bandara Internasional Mi

  • Senin, 07 Mei 2018 02:07

    "Rejo" Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

    Relawan Jokowi alias Rejo mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju dan menang dalam ajang Pilpres 2019. Massa yang tergabung dalam Rejo juga sekaligus

  • Sabtu, 28 Apr 2018 20:18

    BIN: 3 Universitas Diawasi Khusus Terkait Penyebaran Radikalisme

    Badan Intelejen Negara (BIN) mengungkap 39 persen mahasiswa di Indonesia sudah terpapar paham radikal. Bahkan 3 universitas menjadi perhatian khusus karena bisa menjadi basis penyebaran paham radikal.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak