Rabu, 20 Sep 2017 19:59
  • Home
  • Pendidikan
  • Polres Dairi Beri Penyuluhan Tertib Lalu Lintas & Anti Hoax di SMAN 1 Sidikalang

Polres Dairi Beri Penyuluhan Tertib Lalu Lintas & Anti Hoax di SMAN 1 Sidikalang

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Vandy
Senin, 04 Sep 2017 20:04
Dibaca: 87 kali
Dok
Perwira Polres Dairi menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Sidikalang, Senin (4/9).
Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Dairi laksanakan penyuluhan rutin ke SMAN 1 Sidikalang, Jl. FL Tobing Kec. Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (4/9).

Pagi tadi, penyuluhan mengusung himbauan untuk menghindari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalu lintas di kalangan remaja khususnya para pelajar.

Kegiatan penyuluhan yang diawali dengan upacara bendera tersebut dipimpin oleh KBO Bimmas Polres Dairi, Iptu Donni Soleh sekaligus sebagai inspektur upacara (Irup). 

Dalam amanatnya, Iptu Donni Saleh menghimbau kepada para siswa/siswi agar tertib berlalu lintas, bagi yang memakai sepeda motor agar menggunakan helem pengaman, jangan berbonceng tiga dan mengunakan knalpot blong.

"Pemakain helm ini bukan karena maunya, Kapolres Dairi, Kapolda Sumut, maupun Kapolri, tapi itu untuk keselamatan para siswa/siswi sekalian. Perlu diketahui, 80 persen kecelakaan yang menyebakan kematian di Indonesia terjadi karena tidak memakai helm," tuturnya.

Donni juga mengatakan, agar para siswa/siswi tidak ikut-ikutan dengan kegiatan yang sifatnya negatif, seperti penyalahgunaan narkotika, karena itu akan merugikan diri sendiri dan mencoreng nama baik sekolah. Apalagi narkoba dapat menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa.

"Kami juga berharap kepada para siswa/siswi agar ikut berpartisipasi dalam memerangi dan menghentikan peredaran narkoba. Bila mengetahui keberadaan pengedar maupun pemakai narkoba agar melaporkan kepata Polisi," himbaunya.

Para siswa/siswi juga dimintai untuk bijak dalam menggunakan media sosial seperti facebook dan tidak ikut-ikutan menyebarkan maupun mengkomen berita hoax yang sengaja disebarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Bagi penyebar berita hoax atau yang disebut Sebagai, maka akan dikenakan Undang-undang ITE dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun," tegasnya.

Sementara Kepala sekolah SMAN I, Dra Anna Lowisa Sianturi melalui Drs Abdul Karim Lingga usai pelaksanaan penyuluhan kepada wartawan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang dilakukan Binmas Polres Dairi.

"Kami sangat mendukung penyuluhan yang dialakukan Polres Dairi dalam rangka untuk mencegah kenakalan remaja, khusus pelajar di sekolah ini," ucapnya.

Abdul juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung di sekolah SMAN I Sidikalang, agar siswa/siswi disini dapat memahami dan tidak terkena dampak kenakalan remaja maupun masalah narkoba.

Editor: Budi

T#g:PenyuluhanPolres DairiWasbang
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Sep 2017 20:07

    Pangkostrad: Tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan arahan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 300 orang masyarakat di Aula Yayasan Pendidikan Primbana, Jalan Melati Raya No. 55 Ngumban Surbak

  • Kamis, 14 Sep 2017 23:34

    Panglima TNI: Pegang Teguh Nilai-Nilai Budaya dan Pancasila

    Pancasila sebagai Ideologi Negara sudah final, siapapun tidak boleh merubahnya, jika ada yang mengajak untuk merubahnya jangan dipercaya dan jangan diikuti, itu adalah pengkhianat bangsa yang akan men

  • Jumat, 08 Sep 2017 17:18

    Pangkostrad : Gampang menyerah adalah sikap pecundang

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 2500 mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes RI, di Aula Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes

  • Kamis, 07 Sep 2017 22:37

    Dandim 0824 Ajak Mahasiswa Untuk Mampu Jadikan Dirinya Agen Perubahan

    Pada lanjutan orientasi mahasiswa Politeknik Negeri Jember, di Secaba Rindam V/Brw yang diikuti oleh 1000 mahasiswa baru, dimana sebelumnya disampaikan pada 500 mahasiswa, giliran hari ini, Kamis &nbs

  • Senin, 04 Sep 2017 20:54

    Dandim 0824 Beri Wawasan Kebangsaan pada Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Jember

    1000 mahasiswa dan mahasiswi baru mengikuti orientasi mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember atau yang dikenal dengan (Polije), di lapangan hijau Secaba Rindam V/Brawijaya jalan Tidar Jember, Senin s

  • Senin, 04 Sep 2017 17:34

    Pangdam I/BB: Mahasiswa berperan penting dalam sejarah perjuangan bangsa

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri memberikan kuliah umum pembekalan Wawasan Kebangsaan Bela Negara kepada 3.572 mahasiswa/i baru pada acara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa/i baru, Senin

  • Rabu, 30 Agu 2017 21:20

    Koramil 0824/01 beri Wawasan Kebangsaan pada Mahasiswa Baru Stikes Al Qodiri

    Pelda Wirantono, anggota Koramil 0824/01 Patrang menjadi narasumber dalam rangka pembekalan mahasiswa baru yang diistilahkan OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik & Kemahasiswaan) guna Membentuk Pio

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:49

    Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Humbahas

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekdakab Saul Situmorang SE MSi secara resmi membuka sosialisasi kesadaran bela negara di Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa (29/8).

  • Senin, 28 Agu 2017 11:18

    Pameran Sejarah Perjuangan Bangsa di Museum Negeri Sumut, 29 Agustus-29 September 2017

    Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara akan menggelar Pameran Sejarah Perjuangan Bangsa, Semangat Persatuan Rakyat Sumatera Utara dalam mencapai dan mempertahankan Kemerdekaan RI di Sumut dengan tema "

  • Sabtu, 26 Agu 2017 07:06

    Kontingen Garuda Gelar "Seminar Kebangsaan" di Sudan

    Dalam rangka memberikan wawasan dan memupuk semangat kebangsaan, Satgas Batalyon Komposit TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indonesian Battalion (Indob

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak