Minggu, 22 Jul 2018 16:00
  • Home
  • Pendidikan
  • Peringati Hari Guru, Tim Tari UPT Medan Deli Torehkan Juara III Tarian Daerah

Peringati Hari Guru, Tim Tari UPT Medan Deli Torehkan Juara III Tarian Daerah

Medan (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Senin, 04 Des 2017 13:04
Dok
Tim tari UPT Kecamatan Medan Deli, Hj Maya Subrida SPd MSi dan rekan

Memperingati Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan, tim tari UPT Kecamatan Medan Deli berhasil menorehkan Juara III pada lomba tarian daerah antar guru SD tingkat Kota Medan.

Penyerahan piala, sertifikat dan uang pembinaan diserahkan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Medan Drs H Hasan Basri MM di The Tiara Convention Centre, Sabtu (2/12/2017).

Selain tarian juga ada pemberian penghargaan kepada 20 Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah TK, SD, dan SMP Berprestasi. Sekaligus peluncuran Mars Pendidikan Kota Medan dan media online ceritaguru.com.

Koordinator tim tari UPT Kecamatan Medan Deli, Hj Maya Subrida SPd MSi dan Halisah SPd merasa senang dan bangga atas pencapaian tim tari binaan UPT Kecamatan Medan Deli dalam memperingati Hari Guru tingkat Kota Medan.

"Kami bersyukur alhamdulillah bisa menjadi Juara ketiga dalam ajang lomba tarian daerah tingkat guru TK-SD se Kota Medan ini. Enggak sia-sia kami latihan setiap hari hampir sebulan ini. Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kami guru-guru ini terus berkreasi dan mengajarkan kepada anak penerus bangsa agar menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Penyerahan piala trophy, sertifikat diserahkan sekaligus bersama penghargaan kepada para guru, kepala sekolah, dan pengawas itu yang diberikan langsung oleh Walikota Medan. Dalam arahannya, Walikota Medan menyebutkan guru merupakan sosok utama di sekolah dan harus dapat menjadi sumber keteladanan dan hebat karena karya-karyanya.

"Melalui keteladanan dan kreativitas untuk terus berkarya itulah kita bisa melakukan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di kota yang kita cintai ini," ujar Eldin.

Dalam perhelatan yang bertemakan Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru ini, Walikota mengimbau agar aparat Dinas Pendidikan Medan benar-benar bekerja sesuai dengan aturan tidak bertindak di luar aturan. "Bekerja sesuai dengan aturan akan membuat kita tenang. Jangan macam-macam," tegasnya.

Walikota juga memohon agar aparat Dinas Pendidikan juga memberi pelayanan yang terbaik dan cepat kepada guru. "Dengan demikian, guru-guru kita dapat mendidik dan mengajar siswa kita dengan tenang dan fokus," ujarnya.

Editor: Herda

T#g:GurulombaMedan
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Jul 2018 11:14

    Sukses di Palembang, Jokowi akan Bangun LRT di Medan, Bandung dan Surabaya

    Jokowi didampingi Ibu Iriana mencoba naik kereta ringan light rail transit (LRT) pertama di Indonesia, di Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (13/7/2018).

  • Kamis, 12 Jul 2018 09:52

    Wabup Deli Serdang yakin Desa Beringin Juara Lomba Tingkat Provinsi

    Masyarakat Desa Beringin, Kecamatan Beringin menyambut gembira atas kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (11/07/2018).

  • Selasa, 10 Jul 2018 10:30

    Yayasan Surya Institut Latih Guru Matematika Humbang Hasundutan

    Prof Yohanes Surya Ph.D dan Dian Rahmi dari Yayasan Pendidikan Surya Institut di Jakarta berada di Humbang Hasundutan untuk melatih para guru-guru khususnya guru bidang studi matematika dengan materi

  • Rabu, 04 Jul 2018 16:04

    Sambut HUT Ke-52, IKKT Gelar Lomba Vocal Group dan Tari Gemu Famire

    Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), menggelar lomba vocal group dan tari gemu famire yang dibuka oleh Ketua Harian IKKT mewakili Ketu

  • Kamis, 28 Jun 2018 03:28

    TNI Gelar Lomba Lari Marathon Tingkat Internasional

    Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia tahun 2018, TNI akan menggelar Lomba Lari Marathon Tingkat Internasional (The Indonesian National Armed Forces International Marathon 201

  • Jumat, 22 Jun 2018 22:32

    TNI Gelar Lomba Karya Jurnalistik Panglima TNI Award 2018

    Dalam rangka menyambutPeringatan ke-73 Hari TNI Tahun 2018, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Mabes TNI menggelar "Lomba Karya Jurnalistik Panglima TNI Award 2018" bagi wartawan dan media massa. Gelar

  • Senin, 11 Jun 2018 18:11

    Ikatan Guru Madrasah Sumut Deklarasikan Dukungan Untuk DJOSS

    Dukungan berbagai elemen masyarakat untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) terus mengalir. Sebelumnya beberapa perkumpulan serikat buruh mendeklarasikan dukunganya kepada pasangan Djarot-Sihar (DJOSS).

  • Selasa, 08 Mei 2018 23:08

    Djarot Akan Tambah Insentif Guru Honor

    Tidak hanya masyarakat di Kecamatan Sei Lepan, namun masyarakat di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat sangat antusias menyambut kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat.Sedikit

  • Sabtu, 05 Mei 2018 11:35

    Kantor Bupati Tapteng Didemo Guru Honorer

    Gideon Purba bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tapteng, Jumat (4/5/2018).

  • Kamis, 19 Apr 2018 00:19

    Panglima TNI Berikan Piala Pemenang Lomba HUT ke-54 Dharma Pertiwi

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memberikan Piala dan Hadiah kepada para pemenang lomba d

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak