Selasa, 24 Okt 2017 14:24

Tengku Erry: Penerimaan Siswa Baru Sudah,

Pemprov Sumut Bidik Kenaikan Pangkat Guru Via Online

Palas (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 19 Jul 2017 07:19
Dibaca: 212 kali
Dok
Gubsu dan Bupati Palas, Selasa (18/7).
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan penerapan Pelaksanaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK dengan sistem online sudah dilakukan dan terus dalam tahap penyempurnaan.

"Kini kita sedang mempersiapkan pengurusan kenaikan pangkat dapat dilakukan dengan sistem online," ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi didampingi Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap dan sejumlah pimpinan SKPD Provsu, saat meninjau SMAN 1 Barumun, Padang Lawas, Selasa (18/7/2017).

Ini, kata Erry, dalam rangka mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih bebas KKN. Pemerintah Provinsi Sumut terus melakukan gebrakan. Seperti halnya di bidang pendidikan dan kepegawaian. 

Dikatakan Gubsu, penerapan PPDB secara online di setiap SMA dan SMK Negeri di Sumut telah banyak membantu mewujudkan transparansi dan efisiensi serta terhindar dari hal-hal yang mencemari dunia pendidikan seperti interfensi pihak lain yang memiliki kepentingan. Kemudian terhindar dari praktek joki atau mafia dalam pendidikan serta pengelompokan kemampuan finansial dalam penerimaan siswa baru.

"Penerimaan PPDB secara online ini tentu akan membawa pendidikan semakin maju dan berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya khususnya di Provinsi Sumut. Tentu kita menyadari masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki. Ke depan juga para ASN yang ingin mengurus kenaikan pangkat juga bisa dilakukan melalui sistem online," terang Erry.

Dalam kunjungannya di SMAN 1 Barumun, Gubsu Erry, berkesempatan menyerahkan SK Kenaikan 14 Guru SMA dan SMK yang berada diawah UPT Gunung Tua yang meliputi Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas (Palas). Selain itu, Gubsu juga memberikan tanda pengenal secara simbolis kepada peserta didik baru SMA dan SMK yang akan mengikuti pengenalan sekolah.

"Dengan beralihnya kewenangan pengelolaan SMA dan SMK ke Provinsi, tentu proses mutasi guru-guru akan mudah. Begitu juga proses kenaikan pangkat dengan sistem online. Bagi guru yang sudah memenuhi persyaratan kenaikan pangkat sudah bisa segera diproses. Ini hadir Kepala BKD bisa langsung ditanyakan," terangnya.

Kembali ke pengelolaan SMA dan SMK, Gubsu menekan pasca pengalihan kewenangan ke Provinsi tentu pengelolaannya harus lebih baik lagi. "Saya berharap SMA dan SMK harus bisa menunjukan kepada publik bahwa kita berubah kearah yang lebih baik menuju Sumut yang Paten," tandas Erry.

Sebelumnya Kepala UPTD Dinas Pendidikan Gunung Tua Zuta Lubis mengatakan total ASN di bawah UPT yang dipimpinnya berjumlah 540 dengan jumlah murid 10.256 siswa. Sedangka siswa yang mengikuti PPDB online pada tahun 2017 berjumlah 3.313 siswa. "UPT Gunung tua ini meliputi wilayah Paluta dan Palas," ujarnya. 

Editor: Sam

T#g:PPDBe-Governmente governmentnaikpangkat
Berita Terkait
  • Kamis, 12 Okt 2017 19:42

    Penerapan Sistem Online SMA/SMK Hapus Praktik KKN

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan sistem online yang diberlakukan untuk ujian maupun masuk sekolah dapat dipastikan menghapuskan indikasi Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).''Sistem Pener

  • Senin, 04 Sep 2017 16:54

    Panglima TNI : Peran dan Tugas TNI Untuk Mendukung Program Pemerintah

    Kepada para Perwira Tinggi yang naik pangkat untuk menuangkan pemikiran-pemikiran cerdas, inovatif dan produktif, terutama yang terkait dengan percepatan penguatan peran dan tugas pokok TNI untuk mend

  • Rabu, 30 Agu 2017 08:30

    Korsubgah KPK bobol, 252 siswa SMA Negeri di Sumut masuk tanpa seleksi online

    Masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan terkejut dengan pemaparan yang disampaikan oleh Ombudsman RI bahwa di SMA 2 Medan, ditemukan sebanyak 180 orang siswa baru yang masuk melalui jalur tidak

  • Rabu, 16 Agu 2017 07:56

    Cegah Pungli pakai sistem elektronik, Tengku Erry akui jadi sasaran kemarahan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengaku terus terang bahwa dirinya paling banyak menjadi sasaran kemarahan ketika sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online diterapkan.

  • Jumat, 14 Jul 2017 20:14

    Mengapa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Tidak Terbuka ke Publik?

    Sikap arogansi yang ditunjukkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Dinas Pendidikan mengejutkan publik.

  • Rabu, 12 Jul 2017 22:42

    28.350 Bangku Sekolah Kosong, Pemprov Sumut Buka PPDB Online SMA/SMK Tahap II

    Drs. Arsyad Lubis MM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyatakan bahwa Pemprov Sumut akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA dan SMK Negeri tahap II tahun 2017.

  • Selasa, 11 Jul 2017 20:51

    Gubernur Minta 16 Aplikasi e-Government Sergai Terus Dikembangkan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi meluncurkan aplikasi e-Government Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) di halaman kantor bupati di Sei Rampah, Selasa (11/7/2017).

  • Jumat, 16 Jun 2017 19:46

    Pelajari sistem e-government, Pemkab Paluta kunjungi Humbahas

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Humbang, Rabu, (15/6).

  • Jumat, 16 Jun 2017 02:06

    Tengku Erry: Kendala Pendaftaran SMA/SMK Online akan terus diminimalisir

    Sejak dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri secara online di Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (12/6), pengunjung website PPDB online Sumut sangat tinggi.

  • Selasa, 13 Jun 2017 03:23

    Pertama di Indonesia, Tengku Erry Apresiasi Sumut Terapkan Penerimaan Siswa Baru Secara Online

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengapresiasi penerapan sistem online pada penerimaan siswa baru untuk tingkat SMA dan SMK Negeri di Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak