Kamis, 19 Okt 2017 19:51
  • Home
  • Pendidikan
  • Panglima TNI : Mahasiswa harus optimis wujudkan mimpi besar

Panglima TNI : Mahasiswa harus optimis wujudkan mimpi besar

JAMBI (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 08 Agu 2017 20:38
Dibaca: 168 kali
Puspen TNI
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada saat memberikan Kuliah Umum di Jambi, Selasa (8/8).

Mimpi adalah cita-cita yang harus diwujudkan dengan kerja keras dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain kerja keras dan doa, diperlukan juga network yang kuat dan luas untuk mewujudkan mimpi tersebut. Oleh karena itu, mahasiswa harus optimis bahwa mimpi besarnya akan terwujud.
 
Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada saat memberikan Kuliah Umum kepada 4.700 Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Jambi dengan tema "Tantangan dan Peluang Menjadi Bangsa Pemenang Dalam Kompetisi Global", di Gedung Balairung Universitas Jambi, Kampus Pinang Masak Mandalo Indah, Provinsi Jambi, Selasa (8/8/2017).
 
Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mimpi besar mahasiswa adalah mimpi yang akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat dan bangsanya. "Bila kalian kuliah jurusan teknik jangan hanya bermimpi jadi seorang teknisi pesawat, tetapi bermimpilah menjadi seorang pemilik pesawat terbang atau pengusaha penerbangan. Atau jangan hanya bermimpi menjadi seorang Dokter Umum atau Dokter Spesialis, tetapi bermimpilah menjadi dokter yang memiliki rumah sakit," tuturnya.
 
"Mimpi besar tidak akan bisa diwujudkan secara sendiri, tetapi dibutuhkan network untuk mendukung dan mewujudkan mimpi besar. Network sebagai salah satu jembatan meraih sukses, sehingga harus menjaga komunikasi atau hubungan baik dengan siapa saja terutama teman-teman sesama mahasiswa," ujarnya.
 
Panglima TNI mengatakan bahwa, tidak ada mimpi besar akan terwujud tanpa kerja keras dan melewati rintangan dan tantangan, oleh sebab itu mahasiswa jangan mudah menyerah. Menurutnya, mimpi akan tercapai dengan tindakan nyata dan harus fleksibel terhadap hambatan-hambatan yang ada. "Kamu harus aktif agar mimpimu itu menjadi kenyataan. Jangan puas dengan pelajaran di Kampus saja, harus ditambah dari luar," ucapnya.
 
"Raihlah mimpimu dan ajak teman-temanmu untuk meraih mimpi bersama-sama, karena meraih mimpi tidak bisa diraih sendirian, tetapi jangan hanya menjadi seorang pemimpi. Kamu harus fokus terhadap mimpimu sepanjang masa dan setiap saat belajar dengan giat dan sungguh-sungguh serta tetap konsisten," jelas Panglima TNI.
 
Di sisi lain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, bangsa Indonesia adalah bangsa patriot yang berjiwa ksatria, karena setiap suku bangsa Indonesia masing-masing memiliki tarian perang dan senjata perang untuk mempertahankan diri. "Disamping itu, rakyat Indonesia juga memiliki karakter gotong royong, yang tidak dimiliki oleh bangsa lain dan hanya di Indonesia yang memiliki bahasa gotong royong," ujarnya.
 
Panglima TNI menyampaikan bahwa meskipun bangsa kita sudah berjuang selama ratusan tahun untuk meraih kemerdekaan mulai dari Aceh, Sumatera Utara terus sampai Pattimura, namun kemerdekaan tidak terwujud karena masih bersifat kedaerahan. "Menyadari hal itu, maka pada tahun 1928 semua anak bangsa bersatu tanpa melihat Suku, Agama, Ras, Bahasa, semuanya mengaku bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu Indonesia. Inilah awal dari perjuangan panjang menyatukan bangsa ini, sehingga dengan gotong royong hanya perlu 17 tahun bangsa ini dapat Merdeka," pungkasnya.

Editor: Dian

T#g:Jambi
Berita Terkait
  • Minggu, 09 Jul 2017 20:59

    Tetua Adat Tanggapi Dugaan Permintaan Foto Syur Istri Polisi oleh Bupati Merangin

    Ketua Lembaga Adat Merangin, Abdullah Gemoek menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan pelecehan wanita yang dilakukan oleh Bupati Merangin, kepada aparat penegak hukum.

  • Rabu, 05 Jul 2017 04:45

    Polisi ini laporkan dugaan pelecehan terhadap istrinya oleh Bupati setempat

    Seorang anggota Polri, Brigadir Janliardi alias Aan Koto melaporkan Al Haris yang menjabat Bupati Merangin, Provinsi Jambi ke Polres Merangin, Senin (3/7), sekitar pukul 13.00 WIB.

  • Rabu, 28 Jun 2017 19:18

    Harga minyak kelapa sawit mentah di Jambi Stabil

    Selama dua periode 23-29 Juni dan 30 Juni sampai 6 Juli 2017, harga minyak kelapa sawit mentah (cpo) di Provinsi Jambi cukup stabil atau dihargai Rp7.450 per kilogram.

  • Selasa, 13 Jun 2017 11:23

    Polisi tangkap pegawai honorer sekolah madrasah di Jambi

    Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kerinci mengamankan Andika Akbar alias Andika, 24 tahun, seorang pegawai honorer sekolah madrasah di Sungaipenuh, Jambi, Kamis (8/6).

  • Sabtu, 03 Jun 2017 17:33

    Pos TNI AL dan Polsek KP3 di Jambi hangus terbakar

    Kebakaran hebat menghanguskan Pos TNI AL dan Polsek KP3 Polres Tanjab Barat, provinsi Jambi, hari ini, Sabtu (3/6/2017).

  • Sabtu, 03 Jun 2017 06:03

    Wanita yang diapit 2 Polwan cantik ini ternyata tersangka penghinaan terhadap Polri

    Aparat Kepolisian Polres Bungo, Jambi, menangkap wanita berinisial YR, 20 tahun, pelaku penghinaan berupa caci maki (hate speech) terhadap kepolisian di status akun facebook miliknya.

  • Senin, 24 Apr 2017 00:29

    Pulang Jaga Malam, Pria Ini Pergoki Istrinya Indehoi Sama Selingkuhannya

    HS, 45 tahun, warga Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, terkejut bukan kepalang saat menemukan istrinya, SA, 40 tahun, berduaan dengan pria lain, RS, 48 tahun, di kamarnya sendiri, tanpa mengenakan celana.

  • Senin, 23 Jan 2017 06:58

    Polisi Tangkap Ketua PHDI Medan di Jambi

    Aparat Kepolisian gabungan dari Subdit 3/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut dan Polrestabes Medan mengamankan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan, Ir. S. Siwaji Raja, ST, di Provin

  • Senin, 23 Jan 2017 06:32

    Tim Pembunuh Bayaran ini Dijanjikan Rp2,5 Miliar untuk Bunuh Kuna

    Rawi, cs., komplotan pembunuh bayaran yang menerima order untuk membunuh pemilik toko air rifle dan airsoft gun di Kesawan Medan, Indra Gunawan alias Kuna (45 tahun), dijanjikan akan dibayar hingga mi

  • Sabtu, 05 Mar 2016 09:24

    Danrem 042/Gapu serahkan 219 senjata api ke Polda Jambi

    Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar S.AP, M.M., didampingi para pejabat jajaran Korem 042/Gapu menyerahkan 219 pucuk senjata api rakitan yang berasal dari masyarakat Suku Anak Dal

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak