Sabtu, 23 Jun 2018 05:40
  • Home
  • Pendidikan
  • Pangkostrad : Gampang menyerah adalah sikap pecundang

Pangkostrad : Gampang menyerah adalah sikap pecundang

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Jumat, 08 Sep 2017 17:18
Dok
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi foto bersama Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan Dra. Ida Nurhayati, M.Kes usai memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Medan, Jumat (8/9).
Selamat Puasa Paluta

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 2500 mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes RI, di Aula Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes RI Medan, jalan Djamin Ginting Km 13,5, Kelurahan Laucih Pancurbatu, Medan, Jumat, (8/9/2017) 

Dalam kuliah umumnya, Pangkostrad menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mengamalkan 4 pilar Negara Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

Generasi muda, termasuk para mahasiswa memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, para Mahasiswa perlu mengetahui semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa Indonesia,  agarselalu berusaha dan berdoa untuk meraih cita-cita. 

Pentingnya wawasan kebangsaan dalam memperjuangkan tujuan Bangsa dan Negara. 

Oleh karena itu kita jangan mudah menyerah karena orang yang  mudah menyerah merupakan pecundang, sedangkan orang yang tak kenal lelah berjuang merupakan para juara dan ini harus menjadi motivasi bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan ada lima motivasi yang harus disampaikan pada para mahasiswa/i ataupun rekan-rekan Dosen/Dekan sebagai berikut,

Berdoa dan yakin kalau doa itu akan diterima oleh Allah SWT. 

Punya mimpi dan cita-cita yang besar untuk membangun negeri ini. 

Kemudian tampil sebagai sosok yang tidak negatif thinking dalam memandang sesuatu, karena fenomena berjalan silih berganti. 

Keberagamaan di Indonesia merupakan kekuatan yang datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa, kita tidak akan menjadi bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai macam suku dan bahasa tanpa adanya campur tangan Tuhan. 

Ini kekuatan kita. Makanya kita semua harus bersatu dan mengesampingkan ego masing-masing, serta tidak boleh mudah menyerah.
 
Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan Dra. Ida Nurhayati, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangkostrad yang telah berkenan hadir dalam memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Bela Negara, agar dapat menambah wawasan dan semangat belajar bagi Mahasiswa untuk meraih cita-cita. 

Kita sebagai warga Indonesia wajib mengetahui wawasan kebangsaan untuk dapat mengisi Kemerdekaan dan menjadikan anak-anak bangsa yang handal dan profesional dalam tugasnya yang dapat dibanggakan oleh Bangsa dan Negara dengan diringi usaha dan doa seperti disampaikan oleh Pangkostrad.
            
Dalam acara tersebut hadir Asops Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Pejabat teras Kodam I/BB, para Pembantu Direktur (Pudir) Poltekkes, para Kepala jurusan Poltekkes Medan, para Dosen Poltekkes Medan.

Editor: Budi

T#g:Edy RahmayadiWasbang
Berita Terkait
  • Selasa, 05 Jun 2018 08:15

    Edy Rahmayadi Dituntut Jujur Soal Ibadah Umroh

    Calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dituntut "buka-bukaan" terkait keberangkatannya ke Tanah Suci Makkah untuk menjalankan ibadah umrah.Pasalnya, informasi yang berkembang, Edy bukann

  • Minggu, 03 Jun 2018 00:03

    Danramil 0824/13 Rambipuji Beri Wasbang Menangkal Pengaruh Radikal

    Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH, mengisi wawasan kebangsaan (Wasbang) 63 orang siswa-siswi SMA Muhammadyah Rambipuji Kec Rambipuji Jember, Sabtu (02/05/2018).Sebagai pemateri pad

  • Jumat, 25 Mei 2018 11:55

    Wawasan Kebangsaan, perilaku radikal dan intoleransi hingga munculnya aksi terorisme

    Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati dan sudah final, tetapi semenjak reformasi kembali terusik setelah banyak perilaku radikal dan intoleransi hingga munculnya aksi terorisme di sana-sini.

  • Senin, 07 Mei 2018 08:57

    ERAMAS Diminta Tegur Simpatisannya yang Teriaki Djarot Pulang ke Jawa

    Salah satu tindakan tidak terpuji yang dilakukan simpatisan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) yang meneriaki Djarot Saiufl Hidayat agar pulang ke Jawa dinilai sebagai perilaku yang tidak

  • Kamis, 03 Mei 2018 07:03

    Danramil 0824/04 Sukowono Berikan Wasbang

    Camat Sukowono, Ka UPT Pendidikan Kec Sukowono Abd Hapi, Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi P, Kapolsek Sukowono AKP Subagyo serta Kepala Sekolah, Guru dan perwakilan wali murid keseluruha

  • Sabtu, 28 Apr 2018 15:28

    Kodim 0824 Jember Laksanakan Serangkaian Kegiatan Komunikasi Sosial

    Kepala Staf kodim 0824 Mayor Inf Sampak menghadiri Kegiatan Komunikasi Sosial dan Wawasan Kebangsaan Jember, Kamis (25/04/2018).

  • Minggu, 11 Mar 2018 19:51

    Koramil 0824/13 Rambipuji Beri Materi Kedisiplinan pada Siswa SMP

    Personel Koramil 0824/13 Rambipuji memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pada 60 orang siswa-siswi SMP Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Rambipuji, Minggu (11/03/2018).

  • Sabtu, 10 Mar 2018 21:30

    Ustadz Abdul Somad dan Ribuan Jamaah Doakan Edy Rahmayadi

    Di hari ulang tahun yang ke 57, calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengawali harinya dengan Shalat Subuh berjamaah bersama Ustadz H. Abdul Somad dan ribuan jamaah di Masjid Al Musannif, Jalan

  • Sabtu, 10 Mar 2018 06:30

    Doa Para Sultan Untuk Edy Rahmayadi

    Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendapat doa dari para Sultan pada acara Tepung Tawar Datuk Laksamana Nara Diraja H. Edy Rahmayadi, di Masjid Azizi Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Jumat (

  • Jumat, 09 Mar 2018 21:39

    Masyarakat Langkat Bulatkan Suara untuk Edy Rahmayadi

    Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, atau yang disingkat ERAMAS, terus berdatangan.Kali ini dukungan berasal dari masyarakat Langk

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak