Rabu, 20 Sep 2017 19:58
  • Home
  • Pendidikan
  • Pangkostrad : Gampang menyerah adalah sikap pecundang

Pangkostrad : Gampang menyerah adalah sikap pecundang

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Jumat, 08 Sep 2017 17:18
Dibaca: 430 kali
Dok
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi foto bersama Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan Dra. Ida Nurhayati, M.Kes usai memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Medan, Jumat (8/9).

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 2500 mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes RI, di Aula Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes RI Medan, jalan Djamin Ginting Km 13,5, Kelurahan Laucih Pancurbatu, Medan, Jumat, (8/9/2017) 

Dalam kuliah umumnya, Pangkostrad menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar dapat mengamalkan 4 pilar Negara Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

Generasi muda, termasuk para mahasiswa memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, para Mahasiswa perlu mengetahui semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa Indonesia,  agarselalu berusaha dan berdoa untuk meraih cita-cita. 

Pentingnya wawasan kebangsaan dalam memperjuangkan tujuan Bangsa dan Negara. 

Oleh karena itu kita jangan mudah menyerah karena orang yang  mudah menyerah merupakan pecundang, sedangkan orang yang tak kenal lelah berjuang merupakan para juara dan ini harus menjadi motivasi bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan ada lima motivasi yang harus disampaikan pada para mahasiswa/i ataupun rekan-rekan Dosen/Dekan sebagai berikut,

Berdoa dan yakin kalau doa itu akan diterima oleh Allah SWT. 

Punya mimpi dan cita-cita yang besar untuk membangun negeri ini. 

Kemudian tampil sebagai sosok yang tidak negatif thinking dalam memandang sesuatu, karena fenomena berjalan silih berganti. 

Keberagamaan di Indonesia merupakan kekuatan yang datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa, kita tidak akan menjadi bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai macam suku dan bahasa tanpa adanya campur tangan Tuhan. 

Ini kekuatan kita. Makanya kita semua harus bersatu dan mengesampingkan ego masing-masing, serta tidak boleh mudah menyerah.
 
Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan Dra. Ida Nurhayati, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangkostrad yang telah berkenan hadir dalam memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Bela Negara, agar dapat menambah wawasan dan semangat belajar bagi Mahasiswa untuk meraih cita-cita. 

Kita sebagai warga Indonesia wajib mengetahui wawasan kebangsaan untuk dapat mengisi Kemerdekaan dan menjadikan anak-anak bangsa yang handal dan profesional dalam tugasnya yang dapat dibanggakan oleh Bangsa dan Negara dengan diringi usaha dan doa seperti disampaikan oleh Pangkostrad.
            
Dalam acara tersebut hadir Asops Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Pejabat teras Kodam I/BB, para Pembantu Direktur (Pudir) Poltekkes, para Kepala jurusan Poltekkes Medan, para Dosen Poltekkes Medan.

Editor: Budi

T#g:Edy RahmayadiWasbang
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 10:38

    Letjen TNI Edy Rahmayadi Ingin Benahi Sumut Aman dan Bermartabat

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada serentak yang akan digelar Juli 2018 mendatang.

  • Minggu, 17 Sep 2017 20:17

    Pangdam I/BB: Tuntaskan Kesulitan Rakyat

    Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan Bhakti Sosial TNI, guna menuntaskan kesulitan rakyat di Kampung Nelayan, Desa Jaring Halus Kec. S

  • Minggu, 17 Sep 2017 20:07

    Pangkostrad: Tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan arahan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada 300 orang masyarakat di Aula Yayasan Pendidikan Primbana, Jalan Melati Raya No. 55 Ngumban Surbak

  • Sabtu, 16 Sep 2017 21:36

    Letjen TNI Edy Rahmayadi Reuni Akbar di Yonif Raider 100/Prajurit Setia

    Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengunjungi Batalyon Infantri Raider 100/Prajurit Setia di Namu Sira-sira Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai Kab Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/

  • Kamis, 14 Sep 2017 23:34

    Panglima TNI: Pegang Teguh Nilai-Nilai Budaya dan Pancasila

    Pancasila sebagai Ideologi Negara sudah final, siapapun tidak boleh merubahnya, jika ada yang mengajak untuk merubahnya jangan dipercaya dan jangan diikuti, itu adalah pengkhianat bangsa yang akan men

  • Sabtu, 09 Sep 2017 08:19

    Pangkostrad Isi Kuliah Umum pada 2.500 Mahasiswa Poltekkes RI

    Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memotivasi 2.500 mahasiswa Poltekkes Kemenkes RI Medan di Jalan Djamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu, Jumat (8/9/2017).Mantan Pangdam I/Bukit​Barisa

  • Kamis, 07 Sep 2017 22:37

    Dandim 0824 Ajak Mahasiswa Untuk Mampu Jadikan Dirinya Agen Perubahan

    Pada lanjutan orientasi mahasiswa Politeknik Negeri Jember, di Secaba Rindam V/Brw yang diikuti oleh 1000 mahasiswa baru, dimana sebelumnya disampaikan pada 500 mahasiswa, giliran hari ini, Kamis &nbs

  • Kamis, 07 Sep 2017 14:07

    Apsindo Sumut Dukung Letjend TNI Edy Rahmayadi Jadi Gubernur

    Langkah Letjend TNI H Edy Rahmayadi maju pada Pilgubsu 2018 ini mendapat dukungan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apsindo) Sumut.

  • Selasa, 05 Sep 2017 10:45

    Pangkostrad Edy Rahmayadi Sumbang Ambal Sholat di Masjid Pusat Pasar

    Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan bantuan ambal Sholat di Masjid Raya Pusat Pasar, Medan, Senin (4/9/2017).

  • Senin, 04 Sep 2017 20:54

    Dandim 0824 Beri Wawasan Kebangsaan pada Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Jember

    1000 mahasiswa dan mahasiswi baru mengikuti orientasi mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember atau yang dikenal dengan (Polije), di lapangan hijau Secaba Rindam V/Brawijaya jalan Tidar Jember, Senin s

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak