Minggu, 24 Sep 2017 13:37
  • Home
  • Pendidikan
  • Luhut Panjaitan: Teamwork salah satu kunci kesuksesan

Wisuda XIV dan Dies Natalies XVI Institut Teknologi DEL

Luhut Panjaitan: Teamwork salah satu kunci kesuksesan

TOBASA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 09 Sep 2017 18:59
Dibaca: 80 kali
Dok
Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Muliani dan Wagubsu Nurhajizah Marpaung berfoto bersama wisudawan dan wisudawati IT DEL yang dilaksanakan di gedung serbaguna IT DEL, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (9/9/2017).
Ketua Dewan Pembina Yayasan Institut Teknologi (IT) DEL, Luhut Panjaitan, mengharapkan nantinya wisudawan/i dari IT Del dalam bekerja tidak hanya mengandalkan diri sendiri, melainkan bekerja dengan tim dan dengan hati. 

"Intelektual saja tidak cukup, bekerja secara teamwork, jangan sombong. Team work itu adalah kunci," ujar Luhut pada acara Wisuda XIV dan Dies Natalis XVI Institut Teknologi DEL, Sabtu (9/9) di Gedung Serbaguna Yayasan Del Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Toba Samosir.

Selain itu, Luhut juga berpesan agar wisudawan nantinya agar terus berinovasi dalam menghadapi dunia kerja nantinya yang saat ini berada dalam dunia global yang berkembang dengan cepat sekali. "Dunia global yang berkembang dengan cepat saat ini membutuhkan innovasi. Harus bisa bangun sistem dan berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," katanya.

Pada kesempatan itu Luhut mengatakan Yayasan ini didirikan karena keinginannya untuk memberikan sesuatu untuk bangsa dan negara. "Kami ingin memberikan sesuatu kepada bangsa dan negara, yaitu menjadikan SDM yang berkualitas," kata Luhut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam orasi ilmiahnya mengapresiasi IT Del dan berharap daerah lain dapat melihatnya sebagai contoh dalam upaya menghasilkan SDM-SDM berkualitas, berinovasi dan mampu bersaing di dunia teknologi yang berkembang cepat saat ini. "Produktivitas akan meningkat dengan SDM-SDM yang berkualitas," ujarnya.

Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung pada kesempatan iru mengharapkan IT Del terus berkembang, menjadi center of excellenge dan menjadi institut yang unggul dan menjadi kebanggaan Sumatera Utara.

Selain itu Nurhajizah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Luhut Panjaitan selaku Ketua Dewan Pembina yayasan Del. "Kehadiran IT DEL sebagai bentuk komitmen kuat yayasan DEL untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Sekitar Kabupaten Tobasa khususnya dan Sumut pada umumnya," ujar Wagubsu.

Wagubsu juga mengharapkan nantinya para wisudawan dan wisudawati dapat mengubah Toba Samosir dan Sumatera Utara menjadi lebih baik. "Ubahlah​ dengan karyamu, kretifitasmu, keilmuanmu agar daerah kita ini lebih berdaya saing dan lebih sejahtera," harap Nurhajizah.

Editor: Sam

T#g:DELLuhut PanjaitanWisuda
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 19:03

    Wabup: Tahun Baru Islam, Momen Peningkatan Amal Ibadah & Tahun Kebangkitan Deli Serdang

    Wakil Bupati Deli Serdang mengajak umat muslim untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah sebagai momentum peningkatan amal ibadah sekaligus membangun semangat kebersamaan untuk menjadi

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:03

    Pemancing Ikan Temukan Mayat Bayi di Sungai Belumai

    Para pemancing di Sungai Belumai, Dusun III A, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa mendadak heboh. Salah seorang pemancing menemukan sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersangkut di ra

  • Kamis, 21 Sep 2017 10:31

    Ribuan Siswa Padati GOR Lubuk Pakam, tonton film "Selembar Itu Berarti"

    Ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Lubuk Pakam pada Rabu (20/9/2017). Ribuan pelajar ini menyaksikan pemutaran film 

  • Rabu, 20 Sep 2017 23:50

    Ranperda Ketahanan Keluarga Diparipurnakan, Kadis Terkait Tak Hadir

    Rapat paripurna tentang Pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Deli Serdang terhadap pendapat Bupati Deli Serdang atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketahanan Keluarga di Gedung DPRD Deli S

  • Selasa, 19 Sep 2017 05:19

    Kasat Binmas Polres Deli Serdang Meninggal Sesaat Sebelum Sertijab

    Kabar duka mewarnai sertijab Ajun Komisaris Polisi (AKP) Parlin Nainggolan yang akan dilantik menjadi Kasat Binmas Polres Deli Serdang, Senin (18/9/2017).

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:05

    Bupati Ingatkan Pimpinan SKPD Tanggap Terhadap Situasi di Tengah-Tengah Masyarakat

    Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengingatkan seluruh pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang untuk selalu tanggap terhadap situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang

  • Rabu, 13 Sep 2017 20:03

    Wabup Deli Serdang Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan P-APBD 2017

    Wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars menyampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Deli Serdang Tah

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Selasa, 12 Sep 2017 17:02

    FKUB Deli Serdang Galang Dana untuk Muslim Rohingya

    Puluhan massa dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang melaksanakan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya di persimpangan lampu merah Lubuk Pakam, pada Selasa (12/9/2017)

  • Senin, 11 Sep 2017 20:51

    P-APBD dan R-APBD Deli Serdang Harus Selesai Tepat Waktu

    Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang bersama lima pejabat eselon II telah dilantik Bupati Deli Serdang melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars di Aula Kantor Bupati, Lubuk Pakam, Senin (1

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak