Jumat, 22 Sep 2017 18:38

Hore.. Tahun Ini SD 0506676 Langkat Direnovasi

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Minggu, 17 Sep 2017 19:37
Dibaca: 45 kali
Bam
Sekolah Dasar yang membutuhkan rehabilitasi

Gedung Sekolah Dasar (SD) 0506676 di Desa Kebun Balok, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, yang mengalami kerusakan, terus menuai keperihatinan dari berbagai pihak. Baik itu masyarakat luas dan beberapa pihak lainya, mereka pun berharap sekolah itu dapat segera direhab (diperbaiki).

Seperti yang disampaikan Kades Kebun Balok Anditia, saat dihubungi via selular, Minggu (17/9) siang. 

"Ya, sebagai pemerintahan terkecil, besar harapan saya sekolah itu dapat diperbaiki sesegera mungkin," harap Anditia.

Untuk itu, papar dia, pihaknya sudah berkordinasi dengan beberapa pihak, bahkan dirinya terus membawa permasalahan ini dalam musyawarah pembangunan (Musrenbang), baik itu ditingkat kelurahan dan kecamatan serta kabupaten. 

"Tahun 2016, sempat saya utarakan dalam Musrenbang agar sekolah segera diperbaiki. Demikian juga di tahun ini, semoga saja akan ada hasil maksimal," jelasnya.

Dipaparkannya, ada tiga ruang yang mengalami kerusakan yang cukup lumayan. Namun, hal ini tidak mematahkan semangat murid-murid untuk menjalani proses belajar mengajar. 

"Ya, begitulah kondisinya bang. Abang lihat sendirikan gimana mereka belajar. Tapi mereka (murid) terus semangat untuk menimba ilmu," jelasnya.

Sementara guru di sana mengakui, kalau yang mengalami kerusakan adalah ruang kelas 1,2 dan tiga. Sehingga bila musim penghujan datang, para murid harus dialihkan belajar di dalam gudang. Karena gudang masih layak untuk dipergunakan sebagai tempat proses belajar mengajar.

"Meski demikian, kita selaku guru mengupayakan semaksimal mungkin, agar para murid dapat nyaman dan bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik," kata salah seorang guru yang namanya enggan disebutkan.

Diakui guru berhijab ini, untuk murid yang mengikuti proses belajar mengajar sekitar 74 murid. Mereka terbagi dari kelas 1 hingga kelas 6. 

"Alhamdulillah, meski kondisi pas-pasan, semua bisa berjalan baik. Namun, besar harapan kita Dinas Pendidikan, turun langsung untuk melihat kondisi ini dan sekolah segera di rehab," harap sang guru.

Terpisah Kepala Dinas P dan P Salam Syahputra mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melihat kondisi yang terjadi di sekolah. "Sudah, sudah kita turunkan tim untuk mengecek," jelas Salam.

Dirinya juga mengakui, pihaknya sudah menganggarkan agar sekolah segera direhab. Dan dalam waktu dekat ini sekolah akan diperbaiki sehingga para murid bisa menjalani proses belajar mengajar dengan baik.

"Sudah kita anggarkan tahun 2017 ini, agar sekolah segera diperbaiki. Dan mudah-mudahan tahun ini direhab sekolah tersebut. Dari tim yang kita turunkan, meski mengalami kerusakan, tapi gedung masih bisa dipergunakan," timpalnya. 

Editor: Budi

T#g:LangkatRehab
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Sep 2017 19:00

    Cari obat jenis PCC, BNN dan Satgas P4GN Sidak Sejumlah Apotik di Langkat

    BNN Kabupaten Langkat Bersama Tim Satgas P4GN Kabupaten Langkat melaksanakan Sidak (pemeriksaan mendadak) ke sejumlah apotik-apotik yang berada di wilayah Kabupaten Langkat, Rabu (20/9).Kasi Pemberant

  • Selasa, 19 Sep 2017 19:29

    DPRD Langkat Terima Audensi Panwaslu

    DPRD Kab. Langkat menyambut baik audiensi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Langkat di ruang kerja Ketua DPRD Langkat, Selasa (19/9).

  • Selasa, 19 Sep 2017 18:09

    Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Polindes Desa Ara Condong Diresmikan

    Camat Stabat, Nuriadi S Sos, meresmikan Poliklinik Desa (Polindes) di Desa Ara Condong Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (19/9).

  • Senin, 18 Sep 2017 06:38

    Polres Langkat Amankan Tersangka Simpan Sabu di Celana Dalam

    Fak (30) warga Dusun Irigasi Desa Lhok Kulam Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireun Aceh Timur, diciduk polisi, Minggu (17/9).

  • Minggu, 17 Sep 2017 20:17

    Pangdam I/BB: Tuntaskan Kesulitan Rakyat

    Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan Bhakti Sosial TNI, guna menuntaskan kesulitan rakyat di Kampung Nelayan, Desa Jaring Halus Kec. S

  • Minggu, 17 Sep 2017 19:27

    Manfaatkan Waktu Luang, Napi Narkoba ini Membatik

    Memanfaatkan waktu luang dan berharap bisa berguna untuk keterampilan, sejumlah narapidana (Napi) wanita di  Lapas narkotika kelas tiga di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, melaksanakan kegiata

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:35

    Peduli Rohingya, Masyarakat dan Ormas Langkat Turun ke Jalan

    Ribuan umat muslim dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, juga etnis serta masyarakat Kabupaten Langkat, bersatu padu menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya, Jumat (15/9/2017). Mer

  • Rabu, 13 Sep 2017 22:03

    Polres Langkat Amankan Pembawa 60 Kilogram Ganja

    Polres Langkat meringkus dua tersangka pembawa narkoba berikut menyita barang bukti 17 bal atau sekitar 60 kilogram lebih daun ganja kering dari areal kebun jeruk di Dusun IV Bukit Satu Desa Halaban K

  • Minggu, 10 Sep 2017 20:20

    KPU Langkat Tetapkan Calon Perseorangan Butuh 53.552 Dukungan KTP

    Menyikapi Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 515/KPU/2017 tentang persiapan pelaksanaan tahapan penyerahan dukungan calon perseorangan tahun 2018, KPUD Langkat menggelar rapat penetapan

  • Minggu, 10 Sep 2017 18:10

    11 Alat Berat Gasak Lahan Pertanian Koptan Cinta Dapat-Langkat

    Masyarakat dusun Cinta Dapat, Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat-Sumut, menduga ada orang kuat di belakang aksi pengusuran lahan Cinta Dapat, bahkan ada indikasi oknum pengurus juga terlib

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak