Kamis, 23 Nov 2017 10:56

Hore.. Tahun Ini SD 0506676 Langkat Direnovasi

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Minggu, 17 Sep 2017 19:37
Dibaca: 99 kali
Bam
Sekolah Dasar yang membutuhkan rehabilitasi

Gedung Sekolah Dasar (SD) 0506676 di Desa Kebun Balok, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, yang mengalami kerusakan, terus menuai keperihatinan dari berbagai pihak. Baik itu masyarakat luas dan beberapa pihak lainya, mereka pun berharap sekolah itu dapat segera direhab (diperbaiki).

Seperti yang disampaikan Kades Kebun Balok Anditia, saat dihubungi via selular, Minggu (17/9) siang. 

"Ya, sebagai pemerintahan terkecil, besar harapan saya sekolah itu dapat diperbaiki sesegera mungkin," harap Anditia.

Untuk itu, papar dia, pihaknya sudah berkordinasi dengan beberapa pihak, bahkan dirinya terus membawa permasalahan ini dalam musyawarah pembangunan (Musrenbang), baik itu ditingkat kelurahan dan kecamatan serta kabupaten. 

"Tahun 2016, sempat saya utarakan dalam Musrenbang agar sekolah segera diperbaiki. Demikian juga di tahun ini, semoga saja akan ada hasil maksimal," jelasnya.

Dipaparkannya, ada tiga ruang yang mengalami kerusakan yang cukup lumayan. Namun, hal ini tidak mematahkan semangat murid-murid untuk menjalani proses belajar mengajar. 

"Ya, begitulah kondisinya bang. Abang lihat sendirikan gimana mereka belajar. Tapi mereka (murid) terus semangat untuk menimba ilmu," jelasnya.

Sementara guru di sana mengakui, kalau yang mengalami kerusakan adalah ruang kelas 1,2 dan tiga. Sehingga bila musim penghujan datang, para murid harus dialihkan belajar di dalam gudang. Karena gudang masih layak untuk dipergunakan sebagai tempat proses belajar mengajar.

"Meski demikian, kita selaku guru mengupayakan semaksimal mungkin, agar para murid dapat nyaman dan bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik," kata salah seorang guru yang namanya enggan disebutkan.

Diakui guru berhijab ini, untuk murid yang mengikuti proses belajar mengajar sekitar 74 murid. Mereka terbagi dari kelas 1 hingga kelas 6. 

"Alhamdulillah, meski kondisi pas-pasan, semua bisa berjalan baik. Namun, besar harapan kita Dinas Pendidikan, turun langsung untuk melihat kondisi ini dan sekolah segera di rehab," harap sang guru.

Terpisah Kepala Dinas P dan P Salam Syahputra mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melihat kondisi yang terjadi di sekolah. "Sudah, sudah kita turunkan tim untuk mengecek," jelas Salam.

Dirinya juga mengakui, pihaknya sudah menganggarkan agar sekolah segera direhab. Dan dalam waktu dekat ini sekolah akan diperbaiki sehingga para murid bisa menjalani proses belajar mengajar dengan baik.

"Sudah kita anggarkan tahun 2017 ini, agar sekolah segera diperbaiki. Dan mudah-mudahan tahun ini direhab sekolah tersebut. Dari tim yang kita turunkan, meski mengalami kerusakan, tapi gedung masih bisa dipergunakan," timpalnya. 

Editor: Budi

T#g:LangkatRehab
Berita Terkait
  • Senin, 13 Nov 2017 15:43

    Kontraktor Langkat Unjuk Rasa Datangi Kantor Jaksa

    Sedikitnya 50 kontraktor lokal Kabupaten Langkat, Senin (13/11/2017), berunjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Stabat. Mereka adalah yang selama ini tidak mendapatkan proyek pekerjaan y

  • Rabu, 01 Nov 2017 18:51

    Miliki Surat Keterangan Disdukcatpil, Masyarakat Bisa Memilih

    Kecemasan warga Kabupaten Langkat, tidak bisa menggunakan hak suara karena belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), terjawab sudah. Dipastikan warga bisa mengikuti atau menggunakan hak

  • Selasa, 31 Okt 2017 19:11

    Panglima TNI Resmikan Rumdis dan Barak Prajurit

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara simbolis meresmikan hasil rehabilitasi Rumah Dinas (Rumdis) dan Barak bagi Prajurit TNI kerja sama PT. BCA Tbk dengan TNI, bertempat di Batalyon Kavale

  • Senin, 30 Okt 2017 20:20

    Polres Langkat tangkap pelaku dan sita 240 Kg Ganja dari Aceh

    Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat berhasil menangkap Zul Islam, pelaku pembawa 240 bal ganja kering siap edar seberat 240 kilogram, Senin (30/10), pukul 17.00 WIB.Ganja yang dikemas menggunakan la

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:09

    Kantor Kadin Langkat Terbakar

    Gedung kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang berada di Jalan Kartini Komplek Perkantoran Pemkab Langkat, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, terbakar, Minggu (29/10) so

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:19

    Tingkatkan Minat Pemilih, KPU Langkat Jalan Santai Bersama Ratusan Warga

    Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, menggelar kegiatan jalan santai.

  • Selasa, 24 Okt 2017 19:04

    HIPMI Langkat Gelar Pelatihan & Pendidikan Pengusaha Muda

    Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Langkat, menggelar pendidikan dan pelatihan bagi pemuda pemudi di Langkat agar tertarik menjadi pengusaha muda.Pendidikan dan pelatihan bagi para ca

  • Kamis, 05 Okt 2017 18:05

    Kembali, Mobil Dinas Ketua Panwaslu Langkat Dibakar OTK

    Hingga kini misteri terbakarnya mobil dinas Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Langkat Aidil Fitri, masih belum terkuak. Apakah memang dibakar dengan muatan politik atau dendam pribadi terhadap Aidil.Ai

  • Senin, 02 Okt 2017 22:02

    Warga Pasar Baru Stabat Panik Dengar Dentuman Disertai Api

    Ledakan disertai api sempat menyambar sebagian lantai dua toko mas Agung, jalan Perniagaan, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

  • Senin, 02 Okt 2017 19:02

    Nurhajizah Dorong Pemanfaatan Jalan Tembus Karo-Langkat

    Dalam rangka percepatan pemanfaatan jalan alternatif Karo- Langkat yang berada di sekitar Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Nurhajizah Marpaung meninjau dan menyusu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak