Selasa, 19 Jun 2018 15:21
Iklan Paslon Paluta

Hore.. Tahun Ini SD 0506676 Langkat Direnovasi

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Minggu, 17 Sep 2017 19:37
Bam
Sekolah Dasar yang membutuhkan rehabilitasi
Selamat Puasa Paluta

Gedung Sekolah Dasar (SD) 0506676 di Desa Kebun Balok, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, yang mengalami kerusakan, terus menuai keperihatinan dari berbagai pihak. Baik itu masyarakat luas dan beberapa pihak lainya, mereka pun berharap sekolah itu dapat segera direhab (diperbaiki).

Seperti yang disampaikan Kades Kebun Balok Anditia, saat dihubungi via selular, Minggu (17/9) siang. 

"Ya, sebagai pemerintahan terkecil, besar harapan saya sekolah itu dapat diperbaiki sesegera mungkin," harap Anditia.

Untuk itu, papar dia, pihaknya sudah berkordinasi dengan beberapa pihak, bahkan dirinya terus membawa permasalahan ini dalam musyawarah pembangunan (Musrenbang), baik itu ditingkat kelurahan dan kecamatan serta kabupaten. 

"Tahun 2016, sempat saya utarakan dalam Musrenbang agar sekolah segera diperbaiki. Demikian juga di tahun ini, semoga saja akan ada hasil maksimal," jelasnya.

Dipaparkannya, ada tiga ruang yang mengalami kerusakan yang cukup lumayan. Namun, hal ini tidak mematahkan semangat murid-murid untuk menjalani proses belajar mengajar. 

"Ya, begitulah kondisinya bang. Abang lihat sendirikan gimana mereka belajar. Tapi mereka (murid) terus semangat untuk menimba ilmu," jelasnya.

Sementara guru di sana mengakui, kalau yang mengalami kerusakan adalah ruang kelas 1,2 dan tiga. Sehingga bila musim penghujan datang, para murid harus dialihkan belajar di dalam gudang. Karena gudang masih layak untuk dipergunakan sebagai tempat proses belajar mengajar.

"Meski demikian, kita selaku guru mengupayakan semaksimal mungkin, agar para murid dapat nyaman dan bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik," kata salah seorang guru yang namanya enggan disebutkan.

Diakui guru berhijab ini, untuk murid yang mengikuti proses belajar mengajar sekitar 74 murid. Mereka terbagi dari kelas 1 hingga kelas 6. 

"Alhamdulillah, meski kondisi pas-pasan, semua bisa berjalan baik. Namun, besar harapan kita Dinas Pendidikan, turun langsung untuk melihat kondisi ini dan sekolah segera di rehab," harap sang guru.

Terpisah Kepala Dinas P dan P Salam Syahputra mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melihat kondisi yang terjadi di sekolah. "Sudah, sudah kita turunkan tim untuk mengecek," jelas Salam.

Dirinya juga mengakui, pihaknya sudah menganggarkan agar sekolah segera direhab. Dan dalam waktu dekat ini sekolah akan diperbaiki sehingga para murid bisa menjalani proses belajar mengajar dengan baik.

"Sudah kita anggarkan tahun 2017 ini, agar sekolah segera diperbaiki. Dan mudah-mudahan tahun ini direhab sekolah tersebut. Dari tim yang kita turunkan, meski mengalami kerusakan, tapi gedung masih bisa dipergunakan," timpalnya. 

Editor: Budi

T#g:LangkatRehab
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 17:07

    Djarot Ziarahi Makam Datuk Landak Bahorok

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat selalu menyempatkan diri menziarahi makam leluhur, tokoh, ulama di setiap daerah yang dikunjunginya di Sumatera Utara.Kali ini, Djarot menziarahi m

  • Rabu, 06 Jun 2018 02:06

    Tim Pengawas Cek Pengerjaan RTLH Kodim 0824 Jember

    Selama 2 hari, Senin dan Selasa tanggal 04-05 Juni 2018 renovasi Rumah Tidak layak Huni (RTLH) program kerjasama Propinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw yang dikerjakan di seluruh wilayah termasuk wila

  • Kamis, 24 Mei 2018 16:24

    Warga Sei Lepan, Langkat, Minta Sihar Peduli

    Warga yang bermukim di  Dusun Lima Amandame, Bara induk, Seminyak, Damar Hitam Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, mengharapkan perlindungan hak dari pemerintah. Selama ini ribu

  • Selasa, 22 Mei 2018 12:22

    Buka Puasa Bersama Masyarakat Langkat, Djarot Jelaskan Makna Dari Namanya

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mengaku bersyukur bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Senin (21/5/2018).

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:50

    KPU Langkat Sosialisasi Hingga Ke Desa Terpencil

    Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan sosialisasi hing

  • Selasa, 08 Mei 2018 20:48

    Ibu-ibu Di Langkat Senang Bertemu Djarot

    Kehadiran Djarot Saiful Hidayat di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat mendapat sambutan yang luar biasa meriah. Ibu-ibu dan anak-anak mengaku senang bertemu langsung dengan Calon Gubernur Sumatera

  • Jumat, 04 Mei 2018 11:24

    Dana Kampanye Bupati Langkat Maksimal Rp 6,8 M

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat menetapkan jumlah dana kampanye bagi pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Langkat maksimal sebesar Rp 6,8 miliar. Dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, badan, pribadi dan pasangan calon.

  • Selasa, 01 Mei 2018 12:01

    "Matur Nuwun Pak Dandim Gubuk Kulo Didandosi"

    Kesempatan kunjungan kerja (Kunker) Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar pada Senin (30/04/2018) sekaligus menyempatkan untuk mengecek pengerjaan program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) y

  • Sabtu, 28 Apr 2018 16:28

    Djarot Bilang Jangan Gara-gara Limpul atau Cepek, Masyarakat Sengsara Lima Tahun

    Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat menegaskan, yang punya kepentingan agar perubahan terwujud di Sumatera Utara adalah masyarakat itu sendiri. Oleh sebab itu, jangan mau suaranya dibeli jika tak ingin

  • Rabu, 25 Apr 2018 01:25

    Koramil 0824/15 Bangsalsari karya bakti benahi rumah warga yang roboh

    Rumah P. Matali (60), warga RT.002/005 Dusun. Krajan Desa Tugusari Kec. Bangsalsari Kabupaten Jember, roboh akibat hujan angin yang melanda di desa tersebut, Minggu (22/4/2018). Walau dari kejadian te

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak