Jumat, 22 Jun 2018 08:33
Iklan Paslon Paluta

Guru Al-Washliyah Mengadu ke Djarot-Sihar

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 16 Feb 2018 15:46
Dok
Awaluddin perwakilan Guru honorer di Al Washliyah, Galang.
Selamat Puasa Paluta

Sejumlah guru honorer yang bertugas di kecamatan Galang, Sumut, mengadu kepada Pasangan Calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Sihar. Mereka menyampaikan keluhan mereka tentang upah guru honor yang sangat jauh dari angka wajar. 

Pengaduan tersebut disampaikan Awaluddin perwakilan Guru honorer di Al Washliyah, Galang. 

Pria yang menemui pasangan nomor urut 2 tersebut bersama rekannya mengatakan bahwa selama ini perhatian pemerintah daerah sangat minim, karena status mereka sebagai guru honorer dibawah Kementerian Agama. Padahal mereka mengabdi sebagai guru honorer untuk mendidik anak anak di daerah Sumut.


"Angka gaji kami itu sangat kecil sehingga kami berharap kelak apabila Djarot Sihar terpilih mereka memikirkan nasib kami. Mungkin nanti kami bisa dibantu dari APBD Provinsi," terangnya.

Awaluddin mengaku bahwa dia sudah mengajar sejak tahun 1996. Namun sampai saat ini mereka belum mendapat jaminan kesejahteraan yang baik. Seandainya ada dukungan dana dari Provinsi, Awaluddin mengaku akan sangat terbantu. Sebab mereka juga harus menghidupi anak istri. "Di sisi lain kami punya tanggung jawab moral untuk mendidik anak. Karena itu kami berharap kami mendapat dukungan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sihar Sitorus mengatakan bahwa keluhan yang disampaikan oleh para guru Honorer tersebut sangat wajar. Karena umumnya guru honorer hanya diupah ratusan ribu saja. 

Sementara kebutuhan hidup sangat tinggi. Bagi pasangan yang akrab di sapa Djoss tersebut menjelaskan bahwa mereka akan memperjuangkan nasib para guru tersebut. Pasalnya komitmen mereka dalam membangun Sumut agar rakyat tidak bodoh, tidak lapar dan tidak sakit.

"Gimana rakyat pintar kalau gurunya tersiksa. Jadi ini akan kita perjuangkan bersama. Karena dasar dari pendidikan ada pada guru yang menerapkan ilmu. Jika guru mengabdikan diri, maka kita harus menghargai pengabdian itu," ujar Sihar.
Editor: Tommy

T#g:Al WashliyahdjarotGuru
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Jun 2018 18:19

    Djarot Sampaikan Duka dan Keprihatinan atas Musibah Tenggelamnya Kapal di Danau Toba

    Djarot Saiful Hidayat turut prihatin atas musibah kapal motor (KM) Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba. Djarot juga menyampaikan duka cita yang mendalam jatuhnya korban jiwa.

  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:06

    Djarot, Tengku Erry, Eldin dan Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri Di Lapangan Merdeka

    Djarot Saiful Hidayat bersama ribuan umat muslim memadati Lapangan Merdeka Medan, Jumat 15/6/2018), untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah.Djarot yang datang bersama istrinya, Ny. H

  • Senin, 11 Jun 2018 21:11

    Djarot Akan Tambah Penghasilan Guru Honorer Rp1,8 Juta Per Tahun

    Ratusan guru madrasah senang dan bangga bertemu langsung dengan idola mereka, Djarot Saiful Hidayat, calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

  • Senin, 11 Jun 2018 18:11

    Ikatan Guru Madrasah Sumut Deklarasikan Dukungan Untuk DJOSS

    Dukungan berbagai elemen masyarakat untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) terus mengalir. Sebelumnya beberapa perkumpulan serikat buruh mendeklarasikan dukunganya kepada pasangan Djarot-Sihar (DJOSS).

  • Kamis, 31 Mei 2018 16:21

    Djarot Ingin Selalu Dekat Dengan Masyarakat

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menginginkan dirinya dekat selalu dengan seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, suku, kelompok maupun golongan."Kita ingin dekat masyarakat

  • Minggu, 27 Mei 2018 21:17

    Djarot Tunaikan Niat, Ziarahi Makam Tokoh & Tuan Guru di Mandailing Natal

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat senang dan bahagia saat berkunjung ke Mandailing Natal (Madina), Minggu (27/5/2018).Kesempatan menginjakkan kaki di Bumi Sejuta Santr

  • Selasa, 08 Mei 2018 23:08

    Djarot Akan Tambah Insentif Guru Honor

    Tidak hanya masyarakat di Kecamatan Sei Lepan, namun masyarakat di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat sangat antusias menyambut kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat.Sedikit

  • Minggu, 06 Mei 2018 15:36

    Ditanya Soal Keteladanan, Djarot: Pemimpin Harus Lembut

    Keteladanan diperlukan pemimpin bagi bawahannya untuk bersama-sama membawa perubahan yang lebih baik. Itu pula yang diperlukan dan utama bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ke depannya.Hal

  • Sabtu, 05 Mei 2018 11:35

    Kantor Bupati Tapteng Didemo Guru Honorer

    Gideon Purba bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tapteng, Jumat (4/5/2018).

  • Senin, 30 Apr 2018 06:30

    20 Ribu Warga Asahan Banjiri Kampanye DJOSS

    Sedikitnya 20 ribu massa dari berbagai lapisan masyarakat memadati Lapangan PSBD, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (29/4/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak