Kamis, 17 Agu 2017 13:02
Iklan Kota1
  • Home
  • Pendidikan
  • Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 11 Agu 2017 16:41
Dibaca: 51 kali
Dok
Erry di hadapan ratusan mahasiswa pada acara silaturahmi dan ramah tamah

Gubsu Tengku Erry Nuradi, meminta mahasiswa asal Sumatera Utara kuliah di Jakarta sekitarnya untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan peran kekuatan moral atau moral force, direct of change, agent of change, iron stock, dan social control.

"Peran moral dunia kampus merupakan dunia dimana setiap mahasiswa dengan bebas memilih kehidupan yang mereka mau. Disini lah dituntut tanggungjawab moral sebagai individu untuk dapat menjalankan kehidupan yang bertanggungjawab dan sesuai dengan moral kehidupan di tengah masyarakat," kata Erry di hadapan ratusan mahasiswa pada acara silaturahmi dan ramah tamah di Jakarta, Kamis (10/8/2017) malam.

Acara yang diikuti ratusan mahasiswa asal Sumut ini adalah mahasiswa IPTDN, STIA LAN Jakarta, STTPD, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, STMKG, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan mahasiswa dari Politeknik Sekolah Tinggi Manajemen Industri.

Dalam kesempatan itu, lanjut Erry, mahasiswa harus mampu mengemban dan mengembangkan seluruh sektor potensi baik pertanian, teknologi, perekonomian, sosial dan budaya serta potensi lain yang dapat memanfaatkan sumber daya alam Sumut yang begitu besar.

"Kalian menjadi harapan masyarakat Sumut mengembangkan potensi dengan ilmu yang dipelajari saat ini bisa lebih cakap, kreatif, mandiri, terampil, yang berkompeten dalam menggerakkan laju pertumbuhan ekonomi dan penanganan khususnya di Sumut," sebut Erry.

Masyarakat Sumut menanti kompetensi yang dimiliki mahasiswa dalam peran keikutsertaan membangun dengan ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban dapat dibanggakan Sumut.

Selanjutnya kata Erry, peranan intelektual mahasiswa sebagai insan intelek harus dapat mewujudkan status tersebut dalam ranah kehidupan nyata.

"Untuk itu, semua mahasiswa asal Sumut yang ada di Jakarta ini saling asah, asih, dan asuh untuk meningkatkan kualitas, profesional, dalam menjalankan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dalam keanekaragaman dan kemajemukan Sumut," ucap Erry.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Jakarta Pemprov Sumut Affan Hasibuan yang menyelenggarakan acara ramah tamah mahasiswa asal Sumut dengan Gubsu menyatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan bertujuan mempererat hubungan Pemprov Sumut dengan mahasiswa yang tengah mengikuti pendidikan dan tugas belajar di Jakarta.

"Dengan demikian Pemprov Sumut dapat turut serta memonitor dan memberikan motivasi kepada mahasiswa tugas belajar agar mereka menyelesaikan pendidikan tepat waktu, dan dapat kembali ke daerah masing-masing untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat bagi pembangunan di Sumut yang lebih baik lagi," kata Affan dalam laporannya sebagai ketua penyelenggara acara kepada Gubsu.

Kegiatan ini guna mendapatkan wawasan dan informasi terkini di Sumut langsung dari Gubsu dan pejabat tinggi Pemprov Sumut, yang dapat bermanfaat bagi mahasiswa dalam perencanaan dan pengembangan karir kepegawaian sehingga ikut berkontribusi dalam peningkatkan kualitas sumber daya aparatur, terang Affan.

Hadir Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala BKD Kaiman Turnip, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Agus Tripriyono, Kepala Bappeda yang diwakili Kabid Perencanaan Ekonomi, Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Hasmirizal Lubis.

Acara malam tersebut dihibur dengan berbagai penampilan lagu, musik dan tarian suku, etnis dan puak yang ada Sumatera Utara.

Editor: Sam

T#g:alumnierry
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Agu 2017 20:05

    Gubernur Sabet Juara Pertama Tenis Meja Forkopimda Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menjadi juara satu pertandingan Tenis Meja Berganda Eksekutif berpasangan dengan Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto mengalahkan pasangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu

  • Minggu, 13 Agu 2017 21:13

    Ini Syair & Pantun Bahasa Pakpak untuk Tengku Erry dari Siswa SMA

    Kunjungan Gubsu Tengku Erry Nuradi ke SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat disambut heboh ribuan siswa SMAN 1 Salak, Sabtu (12/8/2017).

  • Sabtu, 12 Agu 2017 18:32

    GMKI: Pemprov Sumut dan Angkasa Pura tidak serius bangun Bandara Silangit

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menilai pembangunan Bandara Silangit masih lambat dan belum terlihat sebagai pintu gerbang objek wisata internasional."Kebijakan Presiden Jokowi untuk menjad

  • Kamis, 10 Agu 2017 17:23

    Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

  • Kamis, 10 Agu 2017 08:10

    Bertemu Pemred Republika, Erry Sampaikan Dua Pesan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Republika Irfan Junaidi di lantai 6 Lippo Plaza Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/8/2017).

  • Sabtu, 05 Agu 2017 02:05

    Erry Paparkan Peluang Investasi di Forum Bisnis Indonesia-Rusia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi memaparkan peluang dan harapan untuk berinvestasi di Sumatera Utara di hadapan pebisnis Rusia dalam pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Rusia di InterContinental Hotel Moskow, Jumat (4/8/2017).

  • Selasa, 01 Agu 2017 19:31

    Tengku Erry Berharap Dukungan Hanura dan PPP

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.Penyerahan berkas pendaftaran

  • Minggu, 30 Jul 2017 20:20

    Gubsu Erry sambut baik dukungan alumni UGM untuk Sumut

    Para alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Sumut berkomitmen untuk ikut mendukung dalam mensukseskan program pembagunan di Sumatera Utara.

  • Kamis, 27 Jul 2017 15:07

    Gubernur Minta Penyuluh dan Petugas KB Tetap Koordinasi dengan Pemda setempat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Rapat Telaah Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) 2017 yang dirangkai dengan dengan pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah

  • Rabu, 26 Jul 2017 01:06

    Erry: Urusan Kesejahteraan Sosial, Peran Kader PSKS Sangat Diperlukan

    Dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, tidak mungkin jika dilaksanakan hanya oleh pemerintah saja, melainkan harus bersama-sama dengan masyarakat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak