Minggu, 25 Feb 2018 17:03
  • Home
  • Pendidikan
  • Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 11 Agu 2017 16:41
Dibaca: 161 kali
Dok
Erry di hadapan ratusan mahasiswa pada acara silaturahmi dan ramah tamah

Gubsu Tengku Erry Nuradi, meminta mahasiswa asal Sumatera Utara kuliah di Jakarta sekitarnya untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan peran kekuatan moral atau moral force, direct of change, agent of change, iron stock, dan social control.

"Peran moral dunia kampus merupakan dunia dimana setiap mahasiswa dengan bebas memilih kehidupan yang mereka mau. Disini lah dituntut tanggungjawab moral sebagai individu untuk dapat menjalankan kehidupan yang bertanggungjawab dan sesuai dengan moral kehidupan di tengah masyarakat," kata Erry di hadapan ratusan mahasiswa pada acara silaturahmi dan ramah tamah di Jakarta, Kamis (10/8/2017) malam.

Acara yang diikuti ratusan mahasiswa asal Sumut ini adalah mahasiswa IPTDN, STIA LAN Jakarta, STTPD, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, STMKG, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan mahasiswa dari Politeknik Sekolah Tinggi Manajemen Industri.

Dalam kesempatan itu, lanjut Erry, mahasiswa harus mampu mengemban dan mengembangkan seluruh sektor potensi baik pertanian, teknologi, perekonomian, sosial dan budaya serta potensi lain yang dapat memanfaatkan sumber daya alam Sumut yang begitu besar.

"Kalian menjadi harapan masyarakat Sumut mengembangkan potensi dengan ilmu yang dipelajari saat ini bisa lebih cakap, kreatif, mandiri, terampil, yang berkompeten dalam menggerakkan laju pertumbuhan ekonomi dan penanganan khususnya di Sumut," sebut Erry.

Masyarakat Sumut menanti kompetensi yang dimiliki mahasiswa dalam peran keikutsertaan membangun dengan ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban dapat dibanggakan Sumut.

Selanjutnya kata Erry, peranan intelektual mahasiswa sebagai insan intelek harus dapat mewujudkan status tersebut dalam ranah kehidupan nyata.

"Untuk itu, semua mahasiswa asal Sumut yang ada di Jakarta ini saling asah, asih, dan asuh untuk meningkatkan kualitas, profesional, dalam menjalankan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dalam keanekaragaman dan kemajemukan Sumut," ucap Erry.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Jakarta Pemprov Sumut Affan Hasibuan yang menyelenggarakan acara ramah tamah mahasiswa asal Sumut dengan Gubsu menyatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan bertujuan mempererat hubungan Pemprov Sumut dengan mahasiswa yang tengah mengikuti pendidikan dan tugas belajar di Jakarta.

"Dengan demikian Pemprov Sumut dapat turut serta memonitor dan memberikan motivasi kepada mahasiswa tugas belajar agar mereka menyelesaikan pendidikan tepat waktu, dan dapat kembali ke daerah masing-masing untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat bagi pembangunan di Sumut yang lebih baik lagi," kata Affan dalam laporannya sebagai ketua penyelenggara acara kepada Gubsu.

Kegiatan ini guna mendapatkan wawasan dan informasi terkini di Sumut langsung dari Gubsu dan pejabat tinggi Pemprov Sumut, yang dapat bermanfaat bagi mahasiswa dalam perencanaan dan pengembangan karir kepegawaian sehingga ikut berkontribusi dalam peningkatkan kualitas sumber daya aparatur, terang Affan.

Hadir Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala BKD Kaiman Turnip, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Agus Tripriyono, Kepala Bappeda yang diwakili Kabid Perencanaan Ekonomi, Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Hasmirizal Lubis.

Acara malam tersebut dihibur dengan berbagai penampilan lagu, musik dan tarian suku, etnis dan puak yang ada Sumatera Utara.

Editor: Sam

T#g:alumnierry
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2018 19:22

    Alumni Pangudi Luhur 87 Optimistis Sihar Bagus Mimpin Sumut

    Sejumlah alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Pangudi Luhur sangat optimistis Sihar Sitorus dapat memimpin Sumatera Utara (Sumut) di periode yang akan datang.Keyakinan mereka itu bukanlah tanpa alasan.

  • Sabtu, 17 Feb 2018 21:47

    Erry Minta Muballigh Tingkatkan Peran Dalam Kehidupan Beragama

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan para muballigh dan muballighah Sumut  agar meningkatkan peran dan potensi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara."Tahun ini, Sumut

  • Sabtu, 17 Feb 2018 17:17

    Imlek, Tengku Erry Silaturahmi Bersama Tokoh Tionghoa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama istri, Evi Diana Sitorus mengunjungi kediaman tokoh-tokoh Tionghoa di Kota Medan memeriahkan Tahun Baru Imlek 2018.Dalam silaturahmi Imlek tersebut, Tengku Erry bertem

  • Sabtu, 17 Feb 2018 04:17

    Djarot & Tengku Erry Bertemu

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat bertemu dan berbincang-bincang dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di kediaman mantan Ketua Umum PB Wushu Supandi Kusuma yang tengah merayakan Tahun

  • Jumat, 16 Feb 2018 17:16

    Gubsu Berpesan Rayakan Imlek dengan Sederhana dan Penuh Suka Cita

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut mengunjungi vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan Maha Vihara Maitreya di perumahan Cemara Asri, guna memantau persiapan da

  • Sabtu, 10 Feb 2018 15:10

    Lahan Islamic Center Telah Dibebaskan, Site Plan LIPIA Disiapkan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di rumah dinas (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat (9/2/2018).Gubsu didampingi Asisten

  • Rabu, 31 Jan 2018 09:31

    Tengku Erry Lantik Rudi Hartawan Tampubolon Jadi Dewan Pengawas BUMD

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melantik Dewan Pengawasan PDAM Tirtanadi dan Badan Pegawas/Direksi PD Aneka Industri dan Jasa (AIJ) di ruang rapat EWP Tambunan, Kantor Gubsu, di Med

  • Selasa, 30 Jan 2018 12:40

    Tengku Erry: Siapapun Nanti Jadi Gubsu "Sudah Enak"

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, siapapun nantinya yang memenangkan Pilgubsu 2018 dan menjadi Gubsu boleh dikatakan tinggal meneruskan serta memelihara keberhasilan-kebe

  • Minggu, 28 Jan 2018 17:58

    Tengku Erry Harapkan Majelis Taklim Halimah Mampu Berkembang

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri Peringatan Milad ke-4 Majelis Taklim Halimah yang berlangsung di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Sabtu (27/1). Dalam kegiatan

  • Jumat, 26 Jan 2018 19:16

    Wow, Gedung Baru Kantor Inspektorat Sumut Diberi Nama Tengku Erry Nuradi

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung Inspektorat Provinsi Sumatera Utara di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Jumat (26/01/2018). Gedung baru ini diberi nama Tengku Erry Nuradi.Peresmian gedung baru

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak