Kamis, 19 Okt 2017 19:51
  • Home
  • Pendidikan
  • Babinsa Koramil 0819/25 Pasuruan Ajarkan Kedisiplinan melalui Latihan Baris Berbaris

Babinsa Koramil 0819/25 Pasuruan Ajarkan Kedisiplinan melalui Latihan Baris Berbaris

Pasuruan (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 25 Jul 2017 08:25
Dibaca: 189 kali
Dok
Babinsa Koramil melatih baris berbaris dan bela negara
Bintara pembina desa (Babinsa) Sertu Suwarno dari Koramil 0819/25 Pasuruan melatih siswa baris berbaris di halaman SMK Untung Suropati Pasuruan, Senin (24/7).

Mereka yang dilatih sebanyak 300 siswa SMK Untung Suropati Pasuruan yang terdiri dari 165 (putra) dan 135 (putri).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Suwarno memberikan materi gerakan dasar LBB yang meliputi sikap sempurna, lencang kanan, lencang depan, jalan ditempat dan penghormatan.

Pelatihan LBB ini bertujuan agar para siswa dan siswi dapat meningkatkan kedisiplinan dalam kegiatan belajar. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan semangat bela negara. 

Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi SMK Untung Suropati Pasuruan, karena dapat meningkatkan kedisiplinan serta cinta tanah air.

"Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri, dengan sekolah yang tertib maka akan menciptakan proses pembelajaran yang baik sehingga untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa dimana salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan," tegas Danramil 0819/25 Pasuruan Kapten Nurmahadi.

Editor: Dian

T#g:
Komentar Pembaca

Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak