Rabu, 25 Apr 2018 14:03
  • Home
  • Pemilukada
  • Viral Foto Syur, Bacawagub Pilkada Jatim 2018 Kembalikan Mandat ke PDIP

Viral Foto Syur, Bacawagub Pilkada Jatim 2018 Kembalikan Mandat ke PDIP

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: John
Sabtu, 06 Jan 2018 15:06
Ist
Abdullah Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat penugasan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur melalui PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

Kepastian ini diperoleh setelah Bupati Banyuwangi tersebut mengirimkan siaran pers yang berisikan sejumlah klarifikasi dan keterangan dari Anas terkait polemik yang terjadi menjelang Pilkada Jatim.

"Demi tanggung jawab saya kepada masyarakat bahwa menjadi pemimpin itu harus amanah, juga demi terwujudnya program-program kerakyatan partai dalam pembangunan untuk menyejahterakan rakyat Jatim, maka saya memberikan kembali mandat penugasan sebagai Cawagub Jatim ke partai," ujarnya, Sabtu siang (6/1/2018)

Berikut pernyataan lengkap Bacawagub Jatim Azwar Anas tentang pengembalian mandat tersebut:

Yth Para Kiai, tokoh masyarakat, kawan-kawan seperjuangan, rekan-rekan pers yang membanggakan, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, teristimewa masyarakat Banyuwangi yang sangat saya cintai.

Assalamualaikum Wr Wb

Melalui perenungan mendalam usai sholat Subuh hari ini, dengan memohon pencerahan dan kekuatan dari Allah SWT atas segala dinamika yang terjadi, dengan ini saya menyampaikan beberapa hal.

Berbagai cobaan, godaan kekuasaan, penyuapan, bahkan cara-cara yang tidak manusiawi telah saya lalui dalam hampir dua periode memimpin Banyuwangi, dan alhamdulillah, saya bisa atasi dan masyarakat Banyuwangi memberi apresiasi atas kerja pelayanan saya dengan berbagai indikator perbaikan yang rigid dan terukur, seperti penurunan kemiskinan dan peningkatan pesat pendapatan per kapita rakyat.

Namun, ketika saya berproses dalam pencalonan sebagai wakil gubernur, ada pihak-pihak yang menggunakan segala cara yang mengorbankan kehormatan keluarga saya, rakyat Banyuwangi dan Jawa Timur, serta para ulama dan sesepuh yang selama ini membimbing saya.
Untuk itu, demi tanggung jawab saya kepada masyarakat, bahwa menjadi pemimpin itu harus amanah, juga demi terwujudnya program-program kerakyatan partai dalam pembangunan untuk menyejahterakan rakyat Jatim, maka saya memberikan kembali mandat penugasan sebagai cawagub Jatim ke partai.

Saya sunguh mengucapkan terima kasih, kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, keluarga besar PDI Perjuangan dan Nahdliyin yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Ibu Megawati telah mengajarkan kepada kami semua untuk memegang teguh komitmen terhadap aspek-aspek kepemimpinan.

Akhir kata, saya tetap percaya bahwa mereka yang menggunakan politik segala cara akan diberikan keadilan oleh Allah SWT. Saya percaya ada nur-keadilan yang akan menerangi hamba Allah yang tidak sempurna ini.

Untuk selanjutnya, saya akan berjuang dengan segenap daya dan upaya, bersama-sama rakyat Banyuwangi, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi semua sebagaimana telah berhasil kita jalankan dalam hampir delapan tahun terakhir.

Wassalamualaikum Wr Wb

Di sisi lain, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari DPP PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan Jatim.

Namun, menurut informasi yang beredar, siang ini Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan dijadwalkan menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya di kawasan Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, khusus membahas persoalan tersebut.

Editor: Budi

T#g:BanyuwangiPDIPPilgub Jatimsyur
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Apr 2018 17:23

    Bakamla RI Latih Nelayan Banyuwangi Penyelamatan di Laut

    Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan nelayan di laut, Bakamla RI menggelar acara Pelatihan Water Rescue, dibarengi pembagian sejumlah life jacket kepada puluhan nelayan, di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Selasa (24/4/2018).

  • Senin, 19 Mar 2018 03:59

    Sebar Hoax Megawati Larang Azan, PNS Guru SMA di Tanjungbalai Minta Maaf

    Rukiyah, Ibu Guru SMA berstatus PNS di Pematang Pasir, Tanjung Balai, Lampung, meminta maaf kepada PDIP karena menyebarkan berita palsu alias hoax tentang Megawati Soekarno Putri. Seperti apa?Akun Twi

  • Selasa, 13 Mar 2018 19:43

    Djarot Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Karo

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengunjungi lokasi pengasingan Bung Karno di Desa Lau Gumba, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (13/3/2018).Lokasi pengasingan Presiden Per

  • Senin, 05 Mar 2018 03:05

    Ahmad Zaidnur kembali ke PDIP Langkat, Dukung Nomor 2

    Setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) pada pemilihan kepala daerah oleh KPU Langkat, mantan calon Wakil Bupati dari Jalur indipenden, Ahmad Zaidnur kembali ke kandang di DPC PDIP Langkat dan

  • Rabu, 28 Feb 2018 18:38

    Di Sumut Ada Djarot, Batu Bara Ada Zahir

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Calon Bupati Batu Bara Zahir menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus PDIP Batubara di aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara

  • Jumat, 12 Jan 2018 14:42

    Zahir-Oky Didukung Partai Gerindra, PPP, PKB, PBB dan PDIP

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Ir H. Zahir MAP-Oky Iqbal Frima, SE diantar para partai pengusung dan pendukung saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara

  • Rabu, 03 Jan 2018 18:13

    Kapolsek Tebing Lepaskan Pencuri Celana Dalam Warga

    Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menyatakan tidak melakukan penahanan terhadap pelaku pencurian celana dalam wanita di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun, Kepri, Selasa (2/1/2018)."Nilai barang

  • Selasa, 02 Jan 2018 14:22

    Polisi Tangkap Jennifer Dunn

    Jennifer Dunn ditangkap aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

  • Senin, 25 Des 2017 00:05

    Capture Video Call Syur Tersebar, Kepala Desa Terancam Dicopot Bupati

    Warga Desa Bonto Matene mendesak Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan, mencopot Kepala Desa mereka. Pasalnya di sosial media Facebook, beberapa foto yang memperlihatkan seorang perempuan berpose panas t

  • Sabtu, 23 Des 2017 06:53

    Djarot, Kader Terbaik PDI Perjuangan dalam Pertarungan Sengit Pilgub Sumut

    Suhu politik menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara makin naik, dengan tampilnya nama kader "Banteng" ke permukaan. Nama yang sama sekali baru, dan berada di luar lingkaran pembicaraan masyarakat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak