Jumat, 21 Sep 2018 08:16

Tondi-Syarifuddin Blusukan Di Pasar Sibuhuan

Palas (utamanews.com)
Oleh: Sofyan Siregar
Senin, 12 Mar 2018 21:32
Sofyan
Pasangan Calon Bupati nomor 1 berfoto bersama masyarakat dan pedagang pekan Senin Pasar Sibuhuan, Senin (12/3/2018).

Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Tondi Roni Tua-Syarifuddin Hasibuan blusukan di pekan Senin pasar Sibuhuan Kecamatan barumun untuk berbelanja dan mencicipi jajanan pasar serta bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (12/3/2018).

Dengan didampingi tim pemenangan, kedatangan pasangan calon Bupati yang mengusung Visi Membangun Kabupaten Padang Lawas yang Modern, Religius, Berbudaya, dan Mandiri itu mendadak heboh dan pengunjung pasar berbondong-bondong menyalami dan berfhoto dengan Pasangan calon nomor satu (1).

Dalam bertatap muka dengan masyarakat dan pedagang di pekan Senin pasar Sibuhuan, Pasangan calon yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera, Tondi-Syarifuddin mencicipi  pecal dan cendol khas masyarakat Sibuhuan. Dan mendengarkan masukan dan keluhan terkait kondisi pasar yang tidak tertata dengan baik.

Seorang pedagang, Hamdan Hasibuan menyambut baik blusukan tersebut. Ia berharap aspirasi yang sudah mereka utarakan kepada Tondi-Syarifuddin bisa terealisasi.

"Kami sih tak perlu yang muluk-muluk, tadi sudah saya sampaikan ke calon Bupati, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan tadi bisa terealisasi, dan saya siap memperjuangkan pasangan calon tersebut menjadi Bupati," tegas Hamdan.

Sementara Tondi, mengatakan, Bupati nantinya dapat meningkatkan fasilitas pasar, menata zonasi lapak dagangan, sirkulasi udara yang baik serta mengatur pergerakan barang dari transaksi memang sangat diperlukan untuk kenyamanan pasar dan ini merupakan wewenang Pemerintah Daerah.

Namun, kata Calon Bupati, hal terpenting menata pasar adalah tetap mengedepankan kearifan lokal. Bagaimana masyarakat pengunjung dapat nyaman berbelanja di pekan Senin pasar Sibuhuan ini.

"Kearifan lokal sangat perlu. Konsep inilah yang akan kita jalankan dalam menata pasar tradisional," tandasnya.

Editor: Herda

T#g:Pilkada Palas
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:08

    Hasil Sementara Pilkada Palas, Paslon 2 Raih 10.142 Suara di Sosa

    Berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara atau quickcount, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) nomor urut 2, H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu di

  • Selasa, 26 Jun 2018 18:46

    Pilkada Serentak di Hari Rabu, Pasar Tradisional Sepi Pembeli

    Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu tang

  • Sabtu, 23 Jun 2018 15:33

    Ketua KPUD Palas Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas membuka acara debat publik kedua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Palas,  di Asrama Haji, Sibuhuan, Jum'at (22/6/2018)

  • Jumat, 22 Jun 2018 19:32

    Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

    Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:02

    Sepuluh Ribu Lebih Masyarakat Pendukung Hadiri Kampanye Akbar Tondi-Syarifuddin

    Sepuluh ribu lebih masyarakat pendukung dan simpatisan ramaikan kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut 1, H. Tondi-Syarifuddin di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis Sore, (21/6/2018).

  • Selasa, 05 Jun 2018 04:05

    KPU Palas Nyatakan Berkas 2 Cawabup Palas "MS"

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH), keduanya sebagai Calon Wakil Bupati (C

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak