Kamis, 13 Des 2018 07:43
  • Home
  • Pemilukada
  • Tondi Roni Tua: Membangun Palas Butuh Perencanaan & Kajian Khusus

Tondi Roni Tua: Membangun Palas Butuh Perencanaan & Kajian Khusus

Palas (utamanews.com)
Oleh: Sofyan Siregar
Minggu, 11 Mar 2018 12:41
Sofyan
Paslon Nomor urut 1, Tondi Roni Tua dengan tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Tobing Julu Kecamatan Huristak. Kamis (8/3).

Membangun Padang Lawas (Palas) butuh perencanaan yang jelas, dan sebuah kajian khusus serta keseriusan yang mendalam. Karena membangun bukan hanya sebatas mengisi periode pemerintahan, namun justru mempersiapkan untuk menghadapi tantangan zaman di masa mendatang.

Hal ini diucapkan Calon Bupati dengan nomor urut satu (1) Tondi Roni Tua, usai melakukan temu ramah dengan tokoh masyarakat dan pemuda serta penyerahan SK tim Pemenangan di Desa Tobing Jae, Tobing Julu, Gala Bonang, Tobing Tinggi, dan Siala Gundi, Kecamatan Huristak kabupaten Padang Lawas, Kamis (8/3).

Kata Tondi, suara dan curahan hati masyarakat Desa yang berada di Kabupaten Padang Lawas yang dikunjunginya secara keseluruhan memang benar-benar merindukan dan menginginkan pembangunan yang nyata dan memihak kepada Rakyat.


"Karena itulah kami pasangan calon dengan nomor urut satu (1) sudah mempersiapkan berbagai program kerja dan menyusun Visi yang merupakan hasil interaksi dengan masyarakat, yakni "Membangun Kabupaten Padang Lawas yang Modern, Religius, Berbudaya, dan Mandiri, serta berusaha mengentaskan kemiskinan dan kebodohan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Palas."

Sedangkan, Misi kami, "Menciptakan pemerintahan yang bersih dari unsur KKN, berwibawa, dan inovatif. Melakukan modernisasi dalam pelayanan publik yang didukung teknologi, sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan layanan internet di seluruh desa."

"Menerapkan nilai-nilai keberagamaan dalam pembentukan karakter masyarakat, menggali dan menumbuh kembangkan kearifan lokal, membangun kemandirian Ekonomi masyarakat dengan potensi sumber daya yang ada, Meningkatkan partisipasi pihak swasta dalam membuka Lapangan pekerjaan di Kabupaten Padang Lawas."

"Meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat. Melaksanakan wajib belajar 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing, dan melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh Wilayah Palas."

"Percepatan Misi ini kita tuangkan dalam dokumen perencanaan secara terstruktur, terukur, dan terencana dengan transparan dan partisipatif. Untuk itu kerja nyata 100 hari yakni, Menyusun RPJMD, Renstra, RKPD, Renja Tahunan, RAPBD, Meningkatkan sinergitas kinerja dengan DPRD, Koordinasi Pemerintah Pusat, Provinsi dan antar Daerah sekitar, Menyusun dan mendorong penetapan RTRW Kabupaten Padang Lawas, dan Melakukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS)," pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:Pilkada Palas
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:08

    Hasil Sementara Pilkada Palas, Paslon 2 Raih 10.142 Suara di Sosa

    Berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara atau quickcount, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) nomor urut 2, H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu di

  • Selasa, 26 Jun 2018 18:46

    Pilkada Serentak di Hari Rabu, Pasar Tradisional Sepi Pembeli

    Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu tang

  • Sabtu, 23 Jun 2018 15:33

    Ketua KPUD Palas Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas membuka acara debat publik kedua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Palas,  di Asrama Haji, Sibuhuan, Jum'at (22/6/2018)

  • Jumat, 22 Jun 2018 19:32

    Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

    Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:02

    Sepuluh Ribu Lebih Masyarakat Pendukung Hadiri Kampanye Akbar Tondi-Syarifuddin

    Sepuluh ribu lebih masyarakat pendukung dan simpatisan ramaikan kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut 1, H. Tondi-Syarifuddin di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis Sore, (21/6/2018).

  • Selasa, 05 Jun 2018 04:05

    KPU Palas Nyatakan Berkas 2 Cawabup Palas "MS"

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH), keduanya sebagai Calon Wakil Bupati (C

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak