Selasa, 26 Sep 2017 01:44
  • Home
  • Pemilukada
  • Tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu jadi Calon Gubernur Sumut

Ketua Tim Pilkada Pusat :

Tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu jadi Calon Gubernur Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 17 Mei 2017 07:57
Dibaca: 395 kali

Segenap jajaran pengurus partai Golkar dari DPD tingkat I dan pengurus DPD tingkat 2 di 33 kabupaten/kota, serta organisasi pendiri dan didirikan partai Golkar di Sumut, dengan suara bulat mendukung H. Ngogesa Sitepu, SH untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Dukungan ini mereka sampaikan di hadapan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Golkar Sumut di Hotel Four Point by Sheraton Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (16/5/2017).

Mendengar dukungan tersebut, Nurdin Halid mengatakan bahwa karena dukungan ini berasal dari bawah dan sudah sesuai mekanisme, maka tidak ada alasan bagi dewan pimpinan pusat untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu menjadi calon gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018.

"Sebagai ketua harian maupun sebagai ketua tim Pilkada pusat, saya sudah mendengar dan saya sudah melihat bagaimana aspirasi disampaikan, bagaimana sikap dan perilaku cara menyampaikan. Mudah-mudahan aspirasi itu disampaikan dengan tulus ikhlas sehingga penyampaian itu bisa direalisasikan di lapangan," jelas Nurdin Halid.

"Aspirasi ini adalah aspirasi yang telah tersistem. Dalam sistem berarti telah sesuai dengan Juklak 06, yaitu penjaringan dimulai dari bawah, dari pimpinan desa, pimpinan kecamatan, kemudian Rapimda. Dan setelah saya mencermati proses penjaringan calon gubernur Sumatera Utara sudah sesuai Juklak 06. Oleh karena itu, tidak ada pilihan seharusnya bagi tim pilkada pusat, tidak ada alasan bagi tim pilkada pusat untuk tidak mengangkat saudara Ngogesa menjadi calon gubernur Sumut," pungkasnya.

Baca juga: Setya Novanto yakin Ngogesa pimpin kejayaan Golkar Sumut

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut Ngogesa Sitepu dalam pidatonya sempat menitikkan air mata, nada suaranya mengecil dan sedikit terbata-bata.

Ia mengaku terharu setelah mendengar seluruh DPD Golkar mulai tingkat kecamatan, kabupaten dan kota hingga provinsi mendeklarasikan dukungan kepadanya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang.

"Sedikit saya sampaikan Pak Ketua (Nurdin Halid), mohon maaf. Saya sangat terharu atas dukungan dari semua DPD Golkar kabupaten dan kota di Sumut ini. Terus terang saya katakan saya tidak menyangka. Niat saya pertama bukan ini sebenarnya. Mata saya tidak sanggup, sebenarnya air mata saya dari tadi sudah mengalir," ujar Ngogesa.

Ngogesa mengatakan, dukungan yang telah diberikan kepadanya tak akan ia sia-siakan. Ia pun menyatakan siap dicalonkan bila nantinya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar juga akan memilih dirinya.

Oleh karena itu, Ngogesa berharap semua pengurus DPD Golkar tingkat kecamatan hingga kabupaten dan kota di Sumut serta semua organisasi sayap tidak hanya berhenti dengan memberikan dukungan untuk dirinya pada Rapimda ini.

Ia meminta semua pihak juga turut berdoa agar nantinya DPP Golkar dapat mengambil keputusan yang sesuai dengan sikap yang telah diperlihatkan seluruh DPD pada Rapimda ini.

"Dengan dukungan yang diberikan ini, Insyaallah, saya akan siap," katanya yang langsung disambut tepuk tangan dari para peserta Rapimda ini.

Amatan UTAMANEWS, dukungan paling keras disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kota Medan, H. Syaf Lubis. Orasinya mendukung Ngogesa menjadi calon gubernur membakar semangat seluruh jajaran pengurus se-Sumut yang memenuhi ruangan itu.

Editor: Dian

T#g:Ngogesa SitepuNurdin Halidpilgubsu
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 04:43

    Panwaslih Tapteng buka pendaftaran Panwascam

    Pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Tapteng untuk Pilgub Sumut 2018 dibuka oleh Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejak 20 hingga 26 September 2017, sudah ada sebanyak 89 orang

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Jumat, 08 Sep 2017 20:18

    KPU Binjai Kembali Gelar Sosialisasi Pemilu dan Demokrasi

    KPU Kota Binjai kembali melakukan sosialisasi Pemilu dan Demokrasi di SMK Kesehatan Galang Insan Mandiri, Jumat (8/9/17).

  • Kamis, 31 Agu 2017 05:30

    Effendi Simbolon Ingatkan Incumbent Jangan Curang Lagi pada Pilgubsu

    Calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2013, Effendi MS Simbolon mengingatkan, Incumbent yang bertarung kembali untuk merebut kekuasaan periode kedua pada Pilgubsu 2018 untuk tidak lagi melakukan cara-car

  • Rabu, 30 Agu 2017 18:10

    Bila jadi Gubernur Sumut, Effendi Simbolon lawan mafia tanah

    Effendi Muara Sakti Simbolon, menyatakan siap melawan mafia tanah yang menguasai lahan eks HGU PTPN II bila dipercaya menjadi Gubernur Sumut.

  • Senin, 28 Agu 2017 08:08

    Bobby Dalimunthe : Suhu politik jangan sampai ganggu pembangunan daerah

    Suhu politik Sumatera Utara meningkat dengan beredarnya rekomendasi-rekomendasi partai politik dan sejumlah pernyataan dari tokoh lokal maupun nasional yang siap untuk bertarung pada Pilkada Sumatera Utara 2018.

  • Kamis, 24 Agu 2017 07:04

    Ditunjuk Jadi Nomor 2, Ngogesa Ihklas

    Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, meyambut positif keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang mengusungnya menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi.Kat

  • Senin, 21 Agu 2017 14:33

    Ade Sandra Kunjungi MJC, Bahas Birokrasi Sampai Kesejahteraan Guru

    Hujan-hujan, Bakal Calon Gubsu Ade Sandra mengunjungi Sekretariat Medan Jurnalis Club (MJC) di Warkop Aspar Senin (21/8/2017).

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:40

    SOKSI Siap Menangkan Ngogesa Sitepu Jadi Gubsu

    Bertempat di Gedung Pegnasos Kabupaten Langkat, di gelar acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Soksi (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Periode 2016-2021, Sabtu (19/8/2017) sia

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:30

    Menuju Sumut 1, Ngogesa Tunggu Petunjuk DPP Golkar

    Sempat dielu-elukan masyarakat dan beberapa pihak untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak