Rabu, 22 Nov 2017 09:04
  • Home
  • Pemilukada
  • Tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu jadi Calon Gubernur Sumut

Ketua Tim Pilkada Pusat :

Tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu jadi Calon Gubernur Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 17 Mei 2017 07:57
Dibaca: 459 kali

Segenap jajaran pengurus partai Golkar dari DPD tingkat I dan pengurus DPD tingkat 2 di 33 kabupaten/kota, serta organisasi pendiri dan didirikan partai Golkar di Sumut, dengan suara bulat mendukung H. Ngogesa Sitepu, SH untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Dukungan ini mereka sampaikan di hadapan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Golkar Sumut di Hotel Four Point by Sheraton Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (16/5/2017).

Mendengar dukungan tersebut, Nurdin Halid mengatakan bahwa karena dukungan ini berasal dari bawah dan sudah sesuai mekanisme, maka tidak ada alasan bagi dewan pimpinan pusat untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu menjadi calon gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018.

"Sebagai ketua harian maupun sebagai ketua tim Pilkada pusat, saya sudah mendengar dan saya sudah melihat bagaimana aspirasi disampaikan, bagaimana sikap dan perilaku cara menyampaikan. Mudah-mudahan aspirasi itu disampaikan dengan tulus ikhlas sehingga penyampaian itu bisa direalisasikan di lapangan," jelas Nurdin Halid.

"Aspirasi ini adalah aspirasi yang telah tersistem. Dalam sistem berarti telah sesuai dengan Juklak 06, yaitu penjaringan dimulai dari bawah, dari pimpinan desa, pimpinan kecamatan, kemudian Rapimda. Dan setelah saya mencermati proses penjaringan calon gubernur Sumatera Utara sudah sesuai Juklak 06. Oleh karena itu, tidak ada pilihan seharusnya bagi tim pilkada pusat, tidak ada alasan bagi tim pilkada pusat untuk tidak mengangkat saudara Ngogesa menjadi calon gubernur Sumut," pungkasnya.

Baca juga: Setya Novanto yakin Ngogesa pimpin kejayaan Golkar Sumut

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut Ngogesa Sitepu dalam pidatonya sempat menitikkan air mata, nada suaranya mengecil dan sedikit terbata-bata.

Ia mengaku terharu setelah mendengar seluruh DPD Golkar mulai tingkat kecamatan, kabupaten dan kota hingga provinsi mendeklarasikan dukungan kepadanya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang.

"Sedikit saya sampaikan Pak Ketua (Nurdin Halid), mohon maaf. Saya sangat terharu atas dukungan dari semua DPD Golkar kabupaten dan kota di Sumut ini. Terus terang saya katakan saya tidak menyangka. Niat saya pertama bukan ini sebenarnya. Mata saya tidak sanggup, sebenarnya air mata saya dari tadi sudah mengalir," ujar Ngogesa.

Ngogesa mengatakan, dukungan yang telah diberikan kepadanya tak akan ia sia-siakan. Ia pun menyatakan siap dicalonkan bila nantinya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar juga akan memilih dirinya.

Oleh karena itu, Ngogesa berharap semua pengurus DPD Golkar tingkat kecamatan hingga kabupaten dan kota di Sumut serta semua organisasi sayap tidak hanya berhenti dengan memberikan dukungan untuk dirinya pada Rapimda ini.

Ia meminta semua pihak juga turut berdoa agar nantinya DPP Golkar dapat mengambil keputusan yang sesuai dengan sikap yang telah diperlihatkan seluruh DPD pada Rapimda ini.

"Dengan dukungan yang diberikan ini, Insyaallah, saya akan siap," katanya yang langsung disambut tepuk tangan dari para peserta Rapimda ini.

Amatan UTAMANEWS, dukungan paling keras disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kota Medan, H. Syaf Lubis. Orasinya mendukung Ngogesa menjadi calon gubernur membakar semangat seluruh jajaran pengurus se-Sumut yang memenuhi ruangan itu.

Editor: Dian

T#g:Ngogesa SitepuNurdin Halidpilgubsu
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Nov 2017 20:09

    Pilkada Sumut Dihantui 1,6 Juta Warga Belum Rekam KTP Elektronik

    Kisruh kasus KTP elektronik di tingkat nasional ternyata punya cerita lain, khususnya dalam kaitan Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.

  • Jumat, 03 Nov 2017 07:03

    Forum Relawan Labura Bertekad Menangkan Edy Rahmayadi

    Forum Relawan Pemenangan Edy Rahmayadi bertekad memenangkan Pangkostrad tersebut pada pemilihan Gubsu yang akan dilaksanakan pada Juni 2018. Tekad itu muncul pada silaturrahmi dan konsolidasi forum di

  • Minggu, 29 Okt 2017 20:19

    Tingkatkan Minat Pemilih, KPU Langkat Jalan Santai Bersama Ratusan Warga

    Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, menggelar kegiatan jalan santai.

  • Jumat, 27 Okt 2017 13:57

    Panglima TNI: Hadapi Pilkada Serentak 2018, Prajurit Harus Netral

    Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  tahun 2018, prajurit TNI harus tetap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pilkada dan harus bisa menjadi pen

  • Selasa, 24 Okt 2017 07:54

    Plt Sekda Ajak Suku Jawa di Sumut Bersatu

    Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Provinsi Sumut, Ibnu S Sutomo, mengajak seluruh suku Jawa yang ada di Sumut untuk bersatu dan terus menjalin silaturahmi satu sama lain.

  • Selasa, 17 Okt 2017 23:57

    Kapolda dan Pangdam Tegaskan Prajurit Netral Dalam Pilkada

    Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam amanatnya ketika menjadi pimpinan upacara apel bersama di lapangan Makodam I/BB, Selasa (17/10/2017), mengingatkan agar TNI/Polri dapat menjaga netralita

  • Senin, 09 Okt 2017 19:09

    Gubernur Ingatkan KPU & Bawaslu Antisipasi Titik Rawan Pilgub 2018

    Dengan dimulainya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengingatkan setidaknya ada beberapa titik rawan yang

  • Sabtu, 23 Sep 2017 04:43

    Panwaslih Tapteng buka pendaftaran Panwascam

    Pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Tapteng untuk Pilgub Sumut 2018 dibuka oleh Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejak 20 hingga 26 September 2017, sudah ada sebanyak 89 orang

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Jumat, 08 Sep 2017 20:18

    KPU Binjai Kembali Gelar Sosialisasi Pemilu dan Demokrasi

    KPU Kota Binjai kembali melakukan sosialisasi Pemilu dan Demokrasi di SMK Kesehatan Galang Insan Mandiri, Jumat (8/9/17).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak