Sabtu, 23 Jun 2018 05:57
  • Home
  • Pemilukada
  • Tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu jadi Calon Gubernur Sumut

Ketua Tim Pilkada Pusat :

Tidak ada alasan untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu jadi Calon Gubernur Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 17 Mei 2017 07:57
Selamat Puasa Paluta

Segenap jajaran pengurus partai Golkar dari DPD tingkat I dan pengurus DPD tingkat 2 di 33 kabupaten/kota, serta organisasi pendiri dan didirikan partai Golkar di Sumut, dengan suara bulat mendukung H. Ngogesa Sitepu, SH untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Dukungan ini mereka sampaikan di hadapan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Golkar Sumut di Hotel Four Point by Sheraton Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (16/5/2017).

Mendengar dukungan tersebut, Nurdin Halid mengatakan bahwa karena dukungan ini berasal dari bawah dan sudah sesuai mekanisme, maka tidak ada alasan bagi dewan pimpinan pusat untuk tidak mengusung Ngogesa Sitepu menjadi calon gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018.

"Sebagai ketua harian maupun sebagai ketua tim Pilkada pusat, saya sudah mendengar dan saya sudah melihat bagaimana aspirasi disampaikan, bagaimana sikap dan perilaku cara menyampaikan. Mudah-mudahan aspirasi itu disampaikan dengan tulus ikhlas sehingga penyampaian itu bisa direalisasikan di lapangan," jelas Nurdin Halid.

"Aspirasi ini adalah aspirasi yang telah tersistem. Dalam sistem berarti telah sesuai dengan Juklak 06, yaitu penjaringan dimulai dari bawah, dari pimpinan desa, pimpinan kecamatan, kemudian Rapimda. Dan setelah saya mencermati proses penjaringan calon gubernur Sumatera Utara sudah sesuai Juklak 06. Oleh karena itu, tidak ada pilihan seharusnya bagi tim pilkada pusat, tidak ada alasan bagi tim pilkada pusat untuk tidak mengangkat saudara Ngogesa menjadi calon gubernur Sumut," pungkasnya.

Baca juga: Setya Novanto yakin Ngogesa pimpin kejayaan Golkar Sumut

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut Ngogesa Sitepu dalam pidatonya sempat menitikkan air mata, nada suaranya mengecil dan sedikit terbata-bata.

Ia mengaku terharu setelah mendengar seluruh DPD Golkar mulai tingkat kecamatan, kabupaten dan kota hingga provinsi mendeklarasikan dukungan kepadanya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang.

"Sedikit saya sampaikan Pak Ketua (Nurdin Halid), mohon maaf. Saya sangat terharu atas dukungan dari semua DPD Golkar kabupaten dan kota di Sumut ini. Terus terang saya katakan saya tidak menyangka. Niat saya pertama bukan ini sebenarnya. Mata saya tidak sanggup, sebenarnya air mata saya dari tadi sudah mengalir," ujar Ngogesa.

Ngogesa mengatakan, dukungan yang telah diberikan kepadanya tak akan ia sia-siakan. Ia pun menyatakan siap dicalonkan bila nantinya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar juga akan memilih dirinya.

Oleh karena itu, Ngogesa berharap semua pengurus DPD Golkar tingkat kecamatan hingga kabupaten dan kota di Sumut serta semua organisasi sayap tidak hanya berhenti dengan memberikan dukungan untuk dirinya pada Rapimda ini.

Ia meminta semua pihak juga turut berdoa agar nantinya DPP Golkar dapat mengambil keputusan yang sesuai dengan sikap yang telah diperlihatkan seluruh DPD pada Rapimda ini.

"Dengan dukungan yang diberikan ini, Insyaallah, saya akan siap," katanya yang langsung disambut tepuk tangan dari para peserta Rapimda ini.

Amatan UTAMANEWS, dukungan paling keras disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kota Medan, H. Syaf Lubis. Orasinya mendukung Ngogesa menjadi calon gubernur membakar semangat seluruh jajaran pengurus se-Sumut yang memenuhi ruangan itu.

Editor: Dian

T#g:Ngogesa SitepuNurdin Halidpilgubsu
Berita Terkait
  • Sabtu, 05 Mei 2018 12:35

    Sihar: Tema Debat Sesuai Visi Misi Djoss

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengaku siap menghadapi debat pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika Medan, malam ini, Sabtu (5/5/2018).

  • Minggu, 01 Apr 2018 22:31

    Waduh, DPS di Gunungsitoli Berkurang Hampir 3 Ribu Orang

    Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) di wilayah Kota Gunungsitoli berkurang 2.960 pemilih dari pemilu sebelumnya.Hal itu terlihat dari da

  • Minggu, 18 Mar 2018 08:58

    Pernyataan Sikap "Pilgubsu Aman dan Damai" di Kualuh Selatan

    Unsur Pimpinan Kecamatan antara  lain Mayor Tamrin Hasibuan Danramil 01/AK, Iptu Muzakir Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu, H. Samsul Tanjung, ST MH Camat Kualuh Selatan Hariman, Spd., Sekcam Kualu

  • Rabu, 14 Mar 2018 07:44

    KPU Deli Serdang Terima 2022 APK dari KPU Sumut

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang menerima Alat Peraga Kampanye (APK) untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) S

  • Kamis, 15 Feb 2018 17:45

    Gubsu Hadiri Deklarasi Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA pada Pilgub Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut 2018.Acara yang digelar Bawaslu Sumut tersebut berlangsung

  • Kamis, 15 Feb 2018 07:45

    Panwaslih Humbahas Deklarasikan Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA

    Panwaslih Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) deklarasikan tolak dan lawan politik uang serta politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang berintegritas bertempat di Wisma Katolik Doloksanggul, Rabu (1

  • Rabu, 14 Feb 2018 05:04

    Dua Untuk Sumut dan Jokowi Dua Periode

    Setelah ditetapkan menjadi pasangan nomor urut dua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut), pasangan Djarot-Sihar merasa sangat beruntung. Pasangan yang akrab disapa Djoss

  • Selasa, 13 Feb 2018 16:53

    Gubsu & Kapolda Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada Serentak 2018 Senilai Rp130 Miliar

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemprov Sumut untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sumut 2018.Penandatanganan itu dilakukan bers

  • Selasa, 13 Feb 2018 07:43

    Batalnya Pencalonan Incumbent Hingga Gagalnya J.R Saragih, Eko Marhaendy: Konspirasi Politik Telah Menciderai Demokrasi

    Bukan kali pertama kabar "mengejutkan" mewarnai tahun politik di Sumatera Utara jelang pemilihan kepala daerah.

  • Kamis, 08 Feb 2018 18:28

    Gubsu Harapkan Pilkada 2018 Benar-benar Pesta Rakyat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 8 kabupaten/kota secara serentak di Sumut tahun 2018 ini, benar-benar pes

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak