Selasa, 26 Sep 2017 01:32

Tengku Erry Daftar Ke PDI Perjuangan

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 10 Jul 2017 22:00
Dibaca: 344 kali
Dok
Tengku Erry disambut hangat jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, Senin (10/7).
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan dukungan sebagai bakal calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 dengan resmi mendaftar ke PDI Perjuangan di kantor PDIP Sumut, Senin (10/7/2017).

Kehadiran Tengku Erry secara langsung tersebut untuk menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat PDI Perjuangan Sumatera Utara Jalan Djamin Ginting Medan. 

Kehadiran Tengku Erry disambut hangat, penuh kekeluargaan dari Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto, Wakil Ketua Mangapul Purba, Alamsyah Hamdani, Zahir, Baskami Ginting, Lancar, Syahrul Siregar, Penyabar Nakhe, Analisman Zaluku, Sarma Hutajulu, Meynarti Bangun, Dame Tobing, dan Irene Sinaga serta kader PDI Perjuangan lainnya.

Sebelum menyampaikan berkas pendaftaran, Tengku Erry menyampaikan ketertarikannya bersama-sama PDI Perjuangan untuk bertarung pada pemilihan Gubernur Sumut Periode 2018-2023. Ketertarikan ini disampaikan Erry karena dirinya memiliki ikatan emosional terhadap partai PDI Perjuangan.

"Saya memiliki keinginan kuat bisa diusung PDI Perjuangan maju pada Pilgubsu 2018 mendatang. Untuk itu pada hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Cagubsu dari PDI Perjuangan," ujar Erry.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Sumut Soetarto didampingi pengurus lainnya menyampaikan salam Ketua PDIP Japorman Saragih yang berhalangan hadir. 

"Kami menyambut baik kedatangan Tengku Erry yang secara resmi mendaftar untuk Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut dari PDI Perjuangan. Menurut Soetarto, usai menerima berkas pendaftaran selanjutnya pihaknya akan melakukan penjaringan untuk selanjutnya di usulkan ke DPP PDI Perjuangan," ujar Soetarto.

"Tadi kita sudah mendengar keinginan yang sangat kuat dari beliau (Tengku Erry-red) untuk bisa bersama-sama kita maju pada Pilgubsu mendatang. Tentu kita sangat mengapresiasi keinginan beliau. Tentu setelah kami melakukan proses penjaringan keputusannya ada di tangan Pimpinan Pusat," jelas Soetarto.  

Dengan mendaftarnya Tengku Erry, lanjut Soetarto, pihaknya sampai saat ini sudah menerima dua pendaftar dan ada beberapa yang belum mengembalikan berkas pendaftaran. 

Dalam kesempatan itu Soetarto juga menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Sumut harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calo Gubernur. Oleh karenanya, Tengku Erry dinilai sudah memiliki modal kuat jika PDIP Perjuangan mengusungnya.  

"Kita sudah mengetahui bahwa ada dua partai yang sudah secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Pak Tengku Erry sebagai Gubernur Sumut pada Pilkada mendatang. Tentunya ini jika PDI Perjuangan mengusung Pak Tengku sudah cukup untuk maju. Tapi semua ini masih proses dan kita tunggu proses penjaringan dan keputusan Pimpinan Pusat," demikian Soetarto.

Editor: Sam

T#g:erryPDIPPKBPKPI
Berita Terkait
  • Minggu, 24 Sep 2017 02:04

    Datangi PTPN II, Tengku Erry Bahas Lahan Eks HGU di Sumut

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mendatangi kantor direksi PTPN II di Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang guna membahas lahan eks HGU di sejumlah daerah di Sumut, Jumat (22/9/2017).Gubernur be

  • Sabtu, 23 Sep 2017 21:43

    Tengku Erry Minta Mahasiswa Berpartisipasi Membangun Desa

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengharapkan, setelah mahasiswa menamatkan kuliah dari Perguruan Tinggi selanjutnya dapat kembali ke daerah dan ikut berpartisipasi membangun daerah atau des

  • Rabu, 20 Sep 2017 17:20

    Tengku Erry Hadiahi Pantun untuk 4 Gubernur & 3 Wakil Gubernur

     5 Gubernur dan 3 Wakil Gubernur bertemu di Kota Medan, Rabu (20/9/2017). Mereka adalah tuan rumah, Gubernur Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur,  Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Se

  • Rabu, 20 Sep 2017 02:30

    Tengku Erry Serahkan Bantuan Ternak

    Menteri Pertanian melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mendorong peningkatan populasi sa

  • Selasa, 19 Sep 2017 09:29

    Tengku Erry: Sarjana Harus Siap Kerja dan Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan masa perkuliahan harus mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga mahasiswa setelah lulus tidak lagi mencari pekerjaan tetapi harus dapat membuka lapangan pe

  • Senin, 18 Sep 2017 20:38

    Gubsu Tengku Erry Minta KNPI Kedepankan Kekuatan Moral 

    Organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diharapkan dapat menjadi contoh pemuda yang bisa mengedepankan moral force atau kekuatan moral. Sebab, banyak sekali pemuda yang s

  • Minggu, 17 Sep 2017 12:17

    Berjasa pada Polmed, Tengku Erry Didoakan Kembali Memimpin Sumut

    Kehadiran Gubernur Sumut Tengku Erry di kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed) Jalan Almamater No 1 Kampus USU Medan Sabtu (16/9/2017) pagi, disambut hangat oleh keluarga besar Politeknik Negeri Meda

  • Kamis, 14 Sep 2017 15:44

    Tengku Erry Kagumi Paduan Suara SMA Negeri Teluk Dalam

    Ada yang menarik dalam rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/9/2017) sore.

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Selasa, 12 Sep 2017 09:52

    Proyek pengecoran di kota Medan terkesan bahayakan pengguna jalan

    Pembangunan infrastruktur jalan di Kota Medan sepertinya belum jauh dari keluhan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak