Selasa, 17 Jul 2018 22:35

Tengku Erry Berharap Dukungan Hanura dan PPP

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 01 Agu 2017 19:31
Dok
Tengku Erry dan panitia pendaftaran Cabugsu di PPP

Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan Tengku Erry di kantor DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh Medan dan sekretariat penjaringan calon kepala daerah Partai Hanura di Hotel Madani Medan di hari yang sama, Senin (31/7/2017).

Tengku Erry pertama mendatangi kantor DPW PPP Sumut disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, bendahara Jonson Sihaloho, ketua Penjaringan Kepala Daerah DPW PPP Sumut Nuzirwan B Lubis, sekretaris Penjaringan Mursal Harahap dan anggota penjaringan HM Darianto.

Sementara di Partai Hanura Sumut, Tengku Erry disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Bahdin Nur Tanjung dan Sekretaris Tim Penjaringan Pulungan Hutabarat serta sejumlah anggota Partai Hanura.

Selain Hanura dan PPP, Tengku Erry terlebih dahulu mendaftar ke PDIP pada 10 Juli lalu. Pendaftaran tersebut guna memenuhi persyaratan untuk maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut (Gubsu) pada 2018 mendatang.

Pantauan wartawan di lokasi pendaftaran, meskipun diiringi hujan gerimis, Tengku Erry Nuradi terlihat sangat antusias mendaftar ke Hanura yang memiliki 10 kursi di DPRD Sumut dan PPP 4 kursi di DPRD Sumut tersebut. Bahkan Erry tak menghiraukan pakaian basah karena hujan saat hendak memasuki lokasi pendaftaran.

"Allhamdulillah hari ini (Senin, 31 Juli 2017-red), saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk dapat diterima menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023 mendatang," ujar Tengku Erry.

Dengan dikembalikannya formulir pendaftaran tersebut, selanjutnya Erry berharap tim penjaringan PPP dan Hanura Sumut dapat memprosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai masing-masing.

"Tentu saja saya sangat berkeinginan PPP dan Hanura memberikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama partai-partai pendukung lainnya untuk membangun Sumut lebih paten lagi ke depan," harap Erry.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap menyambut baik kehadiran Tengku Erry untuk mendaftar di PPP. 

"Kami menerima berkas Bapak Tengku Erry Nuradi untuk selanjutnya diproses. Nanti akan ada rapat pimpinan wilayah sekaligus melaksanakan pemaparan visi dan misi dari para calon. Kita berharap Pak Tengku Erry Nuradi bisa mengikuti proses tersebut," ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Bahdin Nur Tanjung mengaku bangga dan terharu Tengku Erry mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke Partai Hanura pada Pilkada mendatang.

"Melihat sejumlah prestasi yang dibuat Pak Tenggu Erry Nuradi menjadikan Sumut Paten tentu kita merasa bangga dan terharu beliau bisa mendaftar ke Hanura. Selanjutnya berkas ini akan kita proses dan kita yakin ditangan Pak Tengku Erry Sumut akan semakin Paten lagi," tutup Bahdin.

Sebagai informasi, Tengku Erry Nuradi telah resmi didukung dan diusung PKB dan PKPI yang masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Sumut.

Editor: Sam

T#g:erryHanurappp
Berita Terkait
  • Rabu, 04 Jul 2018 22:44

    PPP Tetap Dukung Jokowi Siapapun Wapresnya

    Romahurmuziy selaku Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyatakan bahwa sebelum 15 Juli 2018, pihaknya akan duduk bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna membahas formasi final partai k

  • Sabtu, 30 Jun 2018 05:30

    KPK Tahan Anggota DPR PPP Asal Sumut, 1 dari 38 Tersangka Suap Gatot

    Setelah menjalani pemeriksaan di hari Jum'at (29/6/2018), Fadly Nurzal, Anggota DPR RI asal Sumut dari partai PPP, dipenjara KPK.

  • Kamis, 28 Jun 2018 02:28

    Tengku Erry Minta Gubernur Terpilih Jangan Lakukan Pengkotak-kotakan

    Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan Gubernur Sumut yang terpilih hasil Pilkada 27 Juni 2018 harus merangkul semua pihak untuk kemajuan pembangunan dan mencapai kesejah

  • Sabtu, 23 Jun 2018 07:53

    Mantan Gubsu Tengku Erry Pimpin Sekretariat Bersama Relawan Jokowi

    Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang dipimpin ma

  • Jumat, 22 Jun 2018 20:22

    Isak Tangis Haru Warnai Pelepasan Tengku Erry

    Usai acara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Eko Subowo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, isak tangis dan haru mewarnai pelepasan mantan Gubsu Tengku Erry Nura

  • Senin, 18 Jun 2018 15:48

    Tengku Erry: "Terima Kasih Masyarakat Sumut"

    Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengakhiri masa jabatannya pada 17 Juni 2018. Kepada jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ia berharap agar hal-hal baik yang telah dicapai sela

  • Minggu, 17 Jun 2018 02:17

    Halalbihalal Di Rumah Dinas Gubsu Penuh Keakraban

    Suasana penuh keakraban dan kegembiraan mewarnai acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H yang digelar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman No

  • Selasa, 12 Jun 2018 20:52

    Tengku Erry dan Menantu Jokowi Safari Ramadhan di Madina

    Menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatu

  • Jumat, 01 Jun 2018 17:21

    Gubernur: Jaga Pancasila, Hindari Perpecahan

    Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai momen untuk menjaga persatuan dan menghindari perp

  • Selasa, 22 Mei 2018 18:22

    Tim Pemenangan Tengku Erry Dukung Djarot-Sihar

    Sejumlah elemen, relawan dan simpatisan yang tergabung dalam tim pemenangan Tengku Erry Nuradi ikut bergabung mendukung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak