Jumat, 18 Agu 2017 02:11
Iklan Kota1

Tengku Erry Berharap Dukungan Hanura dan PPP

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 01 Agu 2017 19:31
Dibaca: 65 kali
Dok
Tengku Erry dan panitia pendaftaran Cabugsu di PPP

Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan Tengku Erry di kantor DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh Medan dan sekretariat penjaringan calon kepala daerah Partai Hanura di Hotel Madani Medan di hari yang sama, Senin (31/7/2017).

Tengku Erry pertama mendatangi kantor DPW PPP Sumut disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, bendahara Jonson Sihaloho, ketua Penjaringan Kepala Daerah DPW PPP Sumut Nuzirwan B Lubis, sekretaris Penjaringan Mursal Harahap dan anggota penjaringan HM Darianto.

Sementara di Partai Hanura Sumut, Tengku Erry disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Bahdin Nur Tanjung dan Sekretaris Tim Penjaringan Pulungan Hutabarat serta sejumlah anggota Partai Hanura.

Selain Hanura dan PPP, Tengku Erry terlebih dahulu mendaftar ke PDIP pada 10 Juli lalu. Pendaftaran tersebut guna memenuhi persyaratan untuk maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut (Gubsu) pada 2018 mendatang.

Pantauan wartawan di lokasi pendaftaran, meskipun diiringi hujan gerimis, Tengku Erry Nuradi terlihat sangat antusias mendaftar ke Hanura yang memiliki 10 kursi di DPRD Sumut dan PPP 4 kursi di DPRD Sumut tersebut. Bahkan Erry tak menghiraukan pakaian basah karena hujan saat hendak memasuki lokasi pendaftaran.

"Allhamdulillah hari ini (Senin, 31 Juli 2017-red), saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk dapat diterima menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023 mendatang," ujar Tengku Erry.

Dengan dikembalikannya formulir pendaftaran tersebut, selanjutnya Erry berharap tim penjaringan PPP dan Hanura Sumut dapat memprosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai masing-masing.

"Tentu saja saya sangat berkeinginan PPP dan Hanura memberikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama partai-partai pendukung lainnya untuk membangun Sumut lebih paten lagi ke depan," harap Erry.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap menyambut baik kehadiran Tengku Erry untuk mendaftar di PPP. 

"Kami menerima berkas Bapak Tengku Erry Nuradi untuk selanjutnya diproses. Nanti akan ada rapat pimpinan wilayah sekaligus melaksanakan pemaparan visi dan misi dari para calon. Kita berharap Pak Tengku Erry Nuradi bisa mengikuti proses tersebut," ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Bahdin Nur Tanjung mengaku bangga dan terharu Tengku Erry mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke Partai Hanura pada Pilkada mendatang.

"Melihat sejumlah prestasi yang dibuat Pak Tenggu Erry Nuradi menjadikan Sumut Paten tentu kita merasa bangga dan terharu beliau bisa mendaftar ke Hanura. Selanjutnya berkas ini akan kita proses dan kita yakin ditangan Pak Tengku Erry Sumut akan semakin Paten lagi," tutup Bahdin.

Sebagai informasi, Tengku Erry Nuradi telah resmi didukung dan diusung PKB dan PKPI yang masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Sumut.

Editor: Sam

T#g:erryHanurappp
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Agu 2017 20:05

    Gubernur Sabet Juara Pertama Tenis Meja Forkopimda Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menjadi juara satu pertandingan Tenis Meja Berganda Eksekutif berpasangan dengan Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto mengalahkan pasangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu

  • Senin, 14 Agu 2017 12:04

    PPP: Dana Haji untuk infrastruktur sudah sejak zaman SBY

    Romahurmuziy, pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan bahwa pengelolaan dana haji untuk pembangunan infrastruktur merupakan hal biasa, dan telah dilakukan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga tidak perlu menjadi polem

  • Minggu, 13 Agu 2017 21:13

    Ini Syair & Pantun Bahasa Pakpak untuk Tengku Erry dari Siswa SMA

    Kunjungan Gubsu Tengku Erry Nuradi ke SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat disambut heboh ribuan siswa SMAN 1 Salak, Sabtu (12/8/2017).

  • Sabtu, 12 Agu 2017 18:32

    GMKI: Pemprov Sumut dan Angkasa Pura tidak serius bangun Bandara Silangit

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menilai pembangunan Bandara Silangit masih lambat dan belum terlihat sebagai pintu gerbang objek wisata internasional."Kebijakan Presiden Jokowi untuk menjad

  • Jumat, 11 Agu 2017 16:41

    Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

    Gubsu Tengku Erry Nuradi, meminta mahasiswa asal Sumatera Utara kuliah di Jakarta sekitarnya untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan peran kekuatan moral atau moral force, direct of change, age

  • Kamis, 10 Agu 2017 17:23

    Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

  • Kamis, 10 Agu 2017 08:10

    Bertemu Pemred Republika, Erry Sampaikan Dua Pesan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Republika Irfan Junaidi di lantai 6 Lippo Plaza Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/8/2017).

  • Selasa, 08 Agu 2017 20:48

    DPC PPP Paluta Buka Penjaringan Cabup/Cawabup

    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta mulai 19 Juli hingga 15 Agustus 2017

  • Minggu, 06 Agu 2017 17:16

    Hanura silahkan Jokowi pilih Cawapres 2019-2024

    Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menegaskan calon wakil presiden (Cawapres) 2019-2024 yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Umum Presiden (P

  • Sabtu, 05 Agu 2017 02:05

    Erry Paparkan Peluang Investasi di Forum Bisnis Indonesia-Rusia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi memaparkan peluang dan harapan untuk berinvestasi di Sumatera Utara di hadapan pebisnis Rusia dalam pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Rusia di InterContinental Hotel Moskow, Jumat (4/8/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak