Rabu, 26 Sep 2018 20:41
  • Home
  • Pemilukada
  • Tengku Erry & Ustadz Abdul Somad Berharap Pilkada Sukses

Tengku Erry & Ustadz Abdul Somad Berharap Pilkada Sukses

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 16 Apr 2018 02:06
Humas Pemprovsu
Tabligh akbar memeriahkan Hari Jadi ke-70 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara
Ustadz Abdul Somad (UAS) tabligh akbar memeriahkan Hari Jadi ke-70 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri ribuan masyarakat di Lapangan Apel Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4/2018).

Baik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi maupun Ustadz Abdul Somad mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan MTQ Nasional 2018, dimana Sumut sebagai tuan rumah berjalan sukses.




Hadir juga disitu, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Plt Sekda Ibnu Sri Hutomo, Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi, dan seluruh jajaran pimpinan OPD Pemprov Sumut.

"Dalam rangka memperingati hari jadi ini, Pemprov Sumut menggelar beberapa kegiatan diantaranya adalah Tabligh Akbar dan Pawai Kendaraan. Tentu kita berharap provinsi ini menjadi lebih baik dan paten. Sesuai tema 70 Tahun Sumatera Utara, Kita Sukseskan Pilkada Serentak dan MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018," ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi di hadapan ribuan orang PNS dan masyarakat umum yang memadati halaman Kantor Gubernur.

Dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad sebagai da'i kondang yang dikenal luas di kalangan masyarakat, Gubsu Erry berharap seluruh masyarakat tetap dapat menjaga kebersamaan, dan kekompakan meskipun dalam suku yang berbeda-beda. Sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga baik.

"Bersama Ustadz Abdul Somad tadi mengajak untuk kita semua menjaga kebersamaan, kekompakan dan menjaga NKRI untuk kita di Sumatera Utara ini," jelas Erry.

Sementara dalam tausiahnya, Ustadz Abdul Somad LC MA menyampaikan bahwa Sumatera Utara adalah wilayah yang besar dengan latar belakang sejarah berdirinya kerajaan Kesultanan Melayu mulai dari Langkat, Deli, Serdang hingga Asahan. Kemudian disatukan menjadi sebuah provinsi. Sehingga peran Sumut dalam rangka NKRI sangat besar.

Begitu juga soal kepemimpinan, Ustadz Somad yang sering disebut UAS ini mengatakan bahwa pada peringatan hari jadi ke-70 Sumatera Utara, Gubernur membuat kegiatan Tabligh Akbar yang melibatkan ribuan orang untuk mendengarkan ceramah. Hal tersebut menurutnya menunjukkan bahwa pemimpin saat ini tergolong memiliki ketaatan kepada Agama Islam.

Begitu juga soal keberagaman masyarakat, UAS menyebutkan bagaimana Sumut menjadi provinsi yang harmonis dalam perbedaan suku. Bahkan warga yang berasal dari suku luar negeri seperti India dan China, dapat ditemui di berbagai daerah di provinsi ini.

"Kita harus bersyukur, apapun suku kita, kita adalah Indonesia. Bagaimana sejarah penerimaan kita terhadap orang luar, bisa bersatu dalam kedamaian. Karena (Melayu) Islam tidak pernah bermasalah dengan kehidupan sosial. Tetapi bicara akidah, memang tidak ada tawar menawar," jelasnya.

Terkait tema hari jadi, dirinya mengatakan bahwa dalam Pilkada sudah seharusnya masyarakat, terutama umat Islam agar menggunakan pendengaran, penglihatan dan hati dalam menentukan dan memilih siapa calon pemimpin yang akan dipilih. Ada dua hal yang menurutnya harus tegas ditolak, yakni kampanye hitam dan politik uang. Sebab dua hal itu dapat menimbulkan efek negatif.

"Dengar baik-baik rekam jejaknya, gunakan mata untuk melihat siapa calonnya dan jangan lupa, ada yang tidak bisa berdusta, hati. Maka ketiga itu harus menjadi pertimbangan," sebutnya.

Khusus untuk MTQ Nasional ke-27 di Sumut 2018, UAS juga menyampaikan bahwa provinsi ini merupakan gudangnya para ulama, orang-orang besar lahir dari negeri berbilang kaum ini. Bahkan termasuk dirinya adalah putra kelahiran Asahan yang masih keturunan dari Syekh Silau Laut.

"Sumut itu negerinya ulama, banyak qori-qoriah juara internasional adalah orang Sumut. Tokoh Islam besar juga banyak berasal dari Sumatera Utara. Karena itu, mari kita hormati ulama, muliakan pesantren, masukkan anak-anak kita ke rumah Tahfidz Quran. Makanya kalau ada orang muslim yang tidak bisa baca Alquran, sebaiknya dia pindah dulu ke provinsi lain. Karena Sumut ini gudangnya ulama," sebutnya.

Karena itu, dirinya mengatakan dua hal yang menjadi tema hari jadi ini, memunculkan harapan agar ke depan, akan lahir ulama-ulama besar penerus, sekaligus muncul pemimpin yang memimpin rakyatnya dengan hati dan peduli dengan umat Islam. "Sebab Islam itu bukan Agama yang bermanfaat bagi orang Islam saja, tetapi Agama yang rahmatan lil alamin, Rahmat bagi semesta alam," tutupnya. Acara Tabligh Akbar pun ditutup dengan doa bersama dipimpin langsung Ustadz Abdul Somad.

Editor: Erickson

T#g:Pilkada
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Jumat, 27 Jul 2018 19:57

    Mutasi Pejabat Setelah Dilantik, Gubernur Baru Harus Izin Menteri

    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merencanakan bahwa pada bulan September mendatang, gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018, akan dilantik oleh Pres

  • Rabu, 25 Jul 2018 08:25

    Ashari Tambunan-M Ali Yusuf Siregar Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang

    Pasangan terpilih Calon Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dengan Drs H M Ali Yusuf Siregar MAP pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang tahun 2018, ditetapkan melalui Rapat

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Senin, 09 Jul 2018 09:39

    KPU Deliserdang: Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2018 Meningkat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupat

  • Sabtu, 07 Jul 2018 12:07

    Polres Deli Serdang Gelar Apel Konsolidasi Pasca Pilkada Serentak

    Polres Deli Serdang menggelar Apel Konsolidasi (Operasi Mantap Praja 2018) Pengamanan Pasca pemungutan suara dan penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Ke

  • Jumat, 06 Jul 2018 16:06

    TERASA dan ERAMAS Unggul Di Rekapitulasi KPU Langkat

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Terbit Rencana PA- Syah Afandin (TERASA) mengantongi jumlah suara terbanyak pada Pilkada Kab. Langkat 2018.

  • Jumat, 06 Jul 2018 07:16

    KPU Deli Serdang Laksanakan Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bu

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Selasa, 03 Jul 2018 15:43

    JPPR minta KPU batalkan kemenangan Irsan-Arwin

    Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR) meminta KPU membatalkan kemenangan Paslon walikota dan wakil walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar karena tidak lengkapnya persyaratan pencalonan pasangan tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak