Sabtu, 20 Okt 2018 12:26
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Pemilukada
  • Tak Lengkap, KPU Deli Serdang Tidak Berikan Berita Acara Mion-Zainal

Tak Lengkap, KPU Deli Serdang Tidak Berikan Berita Acara Mion-Zainal

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Sabtu, 03 Feb 2018 13:23
Dok
verifikasi ulang syarat dukungan perbaikan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Mion Tarigan-Zainal Arifin

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang tidak memberikan Berita Acara (BA) hasil verifikasi ulang syarat dukungan perbaikan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Mion Tarigan-Zainal Arifin yang maju dari jalur perseorangan pada Jumat (2/2/2018) sejak pagi. 

Verifikasi ulang ini sesuai dengan kesepakatan antara termohon (Bapaslon) dan pemohon (KPU Kabupaten Deli Serdang) serta putusan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deli Serdang.

Sekira pukul 23.30 Wib, verifikasi ulang pun selesai dilakukan oleh tim verifikator KPU Kabupaten Deli Serdang. Didampingi para komisioner, Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang Timo Dahlia Daulay mengatakan pihaknya belum bisa menyerahkan BA hasil verifikasi ulang dan mempublikasikannya.

"Karena ada tiga Kecamatan yang belum ada rangkap tiganya maka kita anggap belum selesai sehingga kita belum bisa berikan berita acara apakah syarat perbaikannya tidak memenuhi syarat (TMS) atau memenuhi syarat (MS). Lengkap dulu baru bisa diplenokan dan dipublikasikan," kata Timo, Sabtu (3/2/2018).

Menurut Timo, semua dokumen harus ada rangkap tiga masing-masing untuk KPU Kabupaten Deli Serdang, Panwaslih Kabupaten Deli Serdang dan bapaslon.

"Semua rangkap isinya harus sama, hari ini Sabtu (3/2/2018) berkasnya harus sudah masuk. Kalau tidak rangkap tiga maka tidak kita hitung," terang Timo.



Dia menegaskan bahwa perlakuan seperti ini berlaku secara nasional tidak hanya kepada bapaslon Mion Tarigan-Zainal Arifin. "Tiga kecamatan yang ada rangkap tiganya yaitu Kecamatan Namorambe, Pancur Batu dan Sibolangit semakin lama penelitian administrasi (litmin/verifikasi adminitrasi) maka semakin singkat waktu verifikasi faktualnya," tegas Timo.

Sementara untuk verifikasi administrasi terhadap syarat perbaikan dukungan pencalonan Sofyan Nasution-Hj Jamilah, Timo menjelaskan tim verifikator telah selesai melakukan verifikasi administrasi untuk 8 Kecamatan dari sebaran 22 Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang (100 persen) masing-masing Gunung Meriah, Biru-Biru, STM Hulu, STM Hilir, Sibolangit, Bangun Purba, Labuhan Deli dan Beringin.

"Dari hasil litmin Sofyan Nasution-Hj Jamilah sebanyak 5.215 dukungan memenuhi syarat dan 16.039 tidak memenuhi syarat," ujarnya.

Sedangkan berdasarkan informasi yang terdapat dalam Silon yang diperlihatkan melalui layar in focus, hasil verifikasi ulang untuk bapaslon Mion Tarigan-Zainal Arifin yaitu untuk jumlah hard copy fotocopy KTP sebanyak 187.902 orang dan untuk B.1-KWK sebanyak 178.224 dengan sebaran 21 Kecamatan dari 22 Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang masing-masing, STM Hilir, Beringin, Patumbak, Deli Tua, Kutalimbaru, Pancur Batu, Biru-Biru, Hamparan Perak, Galang, Namorambe, Sunggal, Lubuk Pakam, Pagar Merbau, Gunung Meriah, Sibolangit, Bangun Purba, Pantai Labu, Labuhan Deli, Percut Sei Tuan, Tanjung Morawa dan Batang Kuis.

Editor: Herda

T#g:Pilkada DS
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Rabu, 25 Jul 2018 08:25

    Ashari Tambunan-M Ali Yusuf Siregar Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang

    Pasangan terpilih Calon Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dengan Drs H M Ali Yusuf Siregar MAP pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang tahun 2018, ditetapkan melalui Rapat

  • Senin, 09 Jul 2018 09:39

    KPU Deliserdang: Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2018 Meningkat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupat

  • Sabtu, 07 Jul 2018 12:07

    Polres Deli Serdang Gelar Apel Konsolidasi Pasca Pilkada Serentak

    Polres Deli Serdang menggelar Apel Konsolidasi (Operasi Mantap Praja 2018) Pengamanan Pasca pemungutan suara dan penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Ke

  • Jumat, 06 Jul 2018 07:16

    KPU Deli Serdang Laksanakan Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bu

  • Senin, 02 Jul 2018 10:02

    Kapolres Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kotak Suara

    Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan memimpin apel pasukan pengamanan kotak surat suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

  • Jumat, 29 Jun 2018 18:39

    Pilkada Deli Serdang, Incumbent Ungguli Kotak Kosong

    Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan-M Ali Yusuf Siregar unggul dari kotak kosong.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:18

    Warga Berharap Ada Perubahan Usai Pilkada Serentak di Deli Serdang

    Masyarakat Deli Serdang menaruh harapan besar pelaksanaan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) serta P

  • Senin, 25 Jun 2018 16:55

    Usai Kampanye, Ashari Kembali Aktif Jadi Bupati Deli Serdang

    Setelah mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018, H Ashari Tambunan aktif menjadi Bupati Deli Serdang sejak Senin (25/6/2018).Ashari Tambunan cuti sejak tanggal 16 Februa

  • Selasa, 19 Jun 2018 14:19

    KPU Deli Serdang Gelar Rapat Pleno DPS Pemilu 2019

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan rapat pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Aula Cadika, Lubuk Pakam pada Minggu (17/06/2018).

  • Senin, 11 Jun 2018 12:11

    KPU Terima Surat Suara Pilbup Deli Serdang

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang menerima surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak