Selasa, 21 Agu 2018 02:08

Syaiful: Sihar Bantu Anak Saya Masuk Pesantren

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Sam
Senin, 19 Feb 2018 21:19
Dok
Syaiful

Ternyata untuk peningkatan mutu pendidikan anak, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) dinilai sangat perhatian dan selalu memberikan kepedulian. Bahkan Sihar sering memberikan bantuan jika melihat orangtua yang serius ingin menyekolahkan anaknya.

Hal tersebut sudah dirasakan oleh seorang warga Jakarta yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir. Lelaki bernama Syaiful Hidayat (36) bercerita, dulu dia sempat kewalahan untuk menyekolahkan anaknya ke salah satu Pondok Pesantren di Pekalongan.

Karena keterbatasan biaya, ia pun menemui Sihar Sitorus dan ingin meminjam uang untuk menyekolahkan anaknya. Pada awalnya, Syaiful tidak berharap banyak. Pasalnya dia baru mengenal Sihar Sitorus.

"Saya jelaskan pada Pak Sihar, bahwa saya sangat khawatir nyekolahkan anak di Jakarta. Terlebih saat itu banyak tawuran antarpelajar. Saya ingin anak saya menjadi santri," terangnya, Senin (19/2/2018).


Syaiful mengatakan bahwa Sihar saat itu bertanya apa tujuannya menyekolahkan anak di pesantren. Kemudian lelaki berambut lurus tersebut menjelaskan, bahwa dia sangat berharap anaknya akan menjadi orang yang benar, taat beragama dan ikut membangun bangsa serta menaikkan derajat warga.

"Pak Sihar bilang ke saya, entar anak-anak mu jadi orang besar, kamu akan bangga. Ya sudah sekolahin saja. Saya pun dapat pinjaman uang belasan juta," jelasnya.

Waktu itu Syaiful sudah siap jika ditolak meminjam uang. Namun Sihar mengatakan pada bahwa untuk pendidikan anak, orangtua harus terus berjuang. Itu juga alasan Syaiful untuk tekun bekerja. "Saya sekarang kerja di salah satu perusahaan. Pesan Pak Sihar saya harus berjuang terus untuk pendidikan anak saya," katanya.

Menurut lelaki yang lahir di Brebes tersebut, Sihar sangat senang melihat orang tua yang berjuang menyekolahkan anaknya. "Dia enggak membeda-bedakan agama. Bayangkan saja, saya dikasih pinjam uang untuk masukkan anak ke pesantren. Saya hormat banget dah sama Pak Sihar," ujarnya dengan logat Betawi.
Editor: Tommy

T#g:PesantrenSihar
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Jun 2018 15:57

    Sihar Sitorus Mencoblos Di TPS 7 Kelurahan Merdeka

    Di hari pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara pada 27 Juni 2018, calon wakil gubernur (Cagub), Sihar Sitorus menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7, tepatnya di J

  • Senin, 28 Mei 2018 02:28

    Sihar: PSMS Perlu Stadion yang Lebih Bagus

    Tingginya atmosfer para pencinta PSMS Medan menunjukkan perlunya stadion baru bagi markas satu-satunya klub yang mewakili Sumatera Utara di kancah tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu.Hal ini di

  • Kamis, 17 Mei 2018 22:17

    Main Cepat, Sihar Bobol Gawang Del Piero Dua Kali

    Bermain cepat, penggila sepakbola asal Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus mencetak dua gol dalam fun football bersama Alessandro Del Piero di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Me

  • Kamis, 17 Mei 2018 19:17

    Di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair, Del Piero Ajarkan Teknik Mengecoh Lawan

    Alessandro Del Piero memberikan beberapa teknik bermain bola kepada anak-anak Sumatera Utara (Sumut) saat coaching clinic di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Del Piero mengatakan

  • Kamis, 17 Mei 2018 08:37

    Sihar Sitorus Sambut Alessandro Del Piero di Kualanamu, Sumut

    Alessandro del Piero telah menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu sudah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi. Kehadiran

  • Senin, 14 Mei 2018 19:14

    Ponpes Tanfizh Darul Qur'an Desa bandar Klippa, Memajukan Pendidikan Islami di Deli Serdang

    Kehadiran Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur'an ingin memajukan pendidikan yang Islami di kecamatan Percut Seituan, khususnya dan kabupaten Deliserdang pada umumnya. Ide ini terlahir dari mantan

  • Sabtu, 12 Mei 2018 02:12

    Usai Salat Jumat Warga Hampiri Sihar, Doakan Djoss Sukses Debat Kedua

    Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus terkejut saat menikmati makan siang dihampiri seorang pria di Mi Ayam Jamur H Mahmud Jalan Abdullah Lubis, Jumat (11/5/2018).

  • Jumat, 11 Mei 2018 03:11

    Jelang Debat Publik Kedua, Sihar Ajak Masyarakat Jeli Menilai Jawaban Paslon

    Sihar Sitorus mengaku siap untuk menghadapi debat publik kedua kandidat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang digelar KPU Sumut di Hotel Adi Mulia, Sabtu (12/5/2018).

  • Kamis, 10 Mei 2018 00:10

    Sihar Siapkan Waktu Diskusi Seharian Bersama Masyarakat

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus, berjanji menyiapkan waktu satu harian untuk bertemu dan diskusi bersama masyarakat dari berbagai elemen.

  • Kamis, 12 Apr 2018 19:12

    Menyapa Masyarakat Lebih Dekat dengan Rumahku Djoss

    Program Rumahku Djoss yang diselenggarakan di beberapa daerah yang dikunjungi Sihar Sitorus menjadi ruang silaturahmi kekeluargaan yang membangun kedekatan Sihar dengan masyarakat. Seperti di Labuhan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak