Jumat, 21 Sep 2018 08:16
  • Home
  • Pemilukada
  • Sihar Sitorus Ingin Ada Mal Khusus Jajanan Khas Daerah

Sihar Sitorus Ingin Ada Mal Khusus Jajanan Khas Daerah

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 13 Mar 2018 16:33
Dok
Sihar Sitorus dan Patricia beli bila Zulaikha untuk oleh-oleh

Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus, menilai perlu adanya mal perbelanjaan yang diperuntukkan sebagai pusat jajanan khas daerah Sumatera Utara.

Alasannya, dengan pusat jajanan khas Sumut ini menjadikannya terpusat di satu tempat saja. Hal ini menjadikan kemudahan bagi turis, baik mancanegara maupun lokal untuk memperoleh jajanan tersebut. Memang, saat ini belum ada pusat perbelanjaan oleh-oleh khas daerah. Karena selama ini, jajanan khas masih berdiri di masing-masing tempat.

"Iya. Harus kita akui, jajanan khas atau oleh-oleh dari berbagai daerah Sumatera Utara ini sangat banyak sekali. Sehingga, saya kira sudah seharusnya dibangun satu tempat yang strategis sebagai pusat jajanan khas Sumut," ungkap Sihar saat membeli oleh-oleh khas Medan, Bika Ambon Zulaikha di Jalan Mojopahit bersama istrinya, Patricia Siahaan, Selasa (13/3/2018) pagi.

Sihar menambahkan, dengan adanya pusat jajanan khas Sumut itu, wisatawan lokal hingga mancanegara tidak perlu lagi untuk harus ke tempat asalnya. Apalagi jika kedatangan mereka ke Medan atau Sumut dengan waktu yang terbatas.

Sumut terdiri dari 33 Kab/Kota yang kaya akan keberagaman jajanan atau makanan khas tiap-tiap daerah. "Jadi, dengan adanya pusat jajanan khas ini, memangkas waktu bagi wisatawan yang tidak memiliki banyak waktu ke sini. Langsung ke mal jajanan khas ini, cari dan beli apa yang diinginkan," jelasnya.

Alasan lain, lanjut pengusaha sukses ini, dengan pusat perbelanjaan khas jajanan ini, akan turut membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang makanan dalam mempromosikan produk mereka. Sihar tak menampik, bahwa selama ini kesulitan terbesar bagi pelaku UKM adalah memasarkan produk mereka.

Sihar membeberkan, bahwa ide ini termasuk dalam visi misi mereka untuk pengembangan dan peningkatan UKM. "Dengan adanya satu etalase, membantu mereka (UKM) memasarkan produknya. Juga memangkas biaya promosi. Karena kalau mereka mempromosikan barang atau produk mereka sendiri, butuh biaya lagi kan. Sedangkan biaya promosi itu tidak murah," jelas mantan Exco PSSI itu.

Sedangkan sang istri, Patricia, sibuk membeli Bika Ambon yang akan dibawa ke Jakarta. Patricia membeli Bika Ambon berbagai rasa, sebagai oleh-oleh untuk saudara dan kerabat di Jakarta.

"Kalau saya tidak bawa oleh-oleh, pada protes. Karena banyak saudara di sana yang dari Sumut tinggal di Jakarta, rindu oleh-oleh khas di sini. Juga teman-teman yang suka. Jadi, memang wajib saya bawa oleh-oleh dari Medan," pungkas Patricia.

Editor: Herda

T#g:Oleh-olehSihar
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Jun 2018 15:57

    Sihar Sitorus Mencoblos Di TPS 7 Kelurahan Merdeka

    Di hari pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara pada 27 Juni 2018, calon wakil gubernur (Cagub), Sihar Sitorus menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7, tepatnya di J

  • Senin, 28 Mei 2018 02:28

    Sihar: PSMS Perlu Stadion yang Lebih Bagus

    Tingginya atmosfer para pencinta PSMS Medan menunjukkan perlunya stadion baru bagi markas satu-satunya klub yang mewakili Sumatera Utara di kancah tertinggi kompetisi sepakbola nasional itu.Hal ini di

  • Kamis, 17 Mei 2018 22:17

    Main Cepat, Sihar Bobol Gawang Del Piero Dua Kali

    Bermain cepat, penggila sepakbola asal Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus mencetak dua gol dalam fun football bersama Alessandro Del Piero di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Me

  • Kamis, 17 Mei 2018 19:17

    Di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair, Del Piero Ajarkan Teknik Mengecoh Lawan

    Alessandro Del Piero memberikan beberapa teknik bermain bola kepada anak-anak Sumatera Utara (Sumut) saat coaching clinic di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kamis (17/5/2018). Del Piero mengatakan

  • Kamis, 17 Mei 2018 08:37

    Sihar Sitorus Sambut Alessandro Del Piero di Kualanamu, Sumut

    Alessandro del Piero telah menginjakkan kakinya di Tanah Air, yakni di Medan. Pemain yang akrab disapa Ciao Ale itu sudah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (17/5/2018) pagi. Kehadiran

  • Sabtu, 12 Mei 2018 02:12

    Usai Salat Jumat Warga Hampiri Sihar, Doakan Djoss Sukses Debat Kedua

    Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus terkejut saat menikmati makan siang dihampiri seorang pria di Mi Ayam Jamur H Mahmud Jalan Abdullah Lubis, Jumat (11/5/2018).

  • Jumat, 11 Mei 2018 03:11

    Jelang Debat Publik Kedua, Sihar Ajak Masyarakat Jeli Menilai Jawaban Paslon

    Sihar Sitorus mengaku siap untuk menghadapi debat publik kedua kandidat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang digelar KPU Sumut di Hotel Adi Mulia, Sabtu (12/5/2018).

  • Kamis, 10 Mei 2018 00:10

    Sihar Siapkan Waktu Diskusi Seharian Bersama Masyarakat

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus, berjanji menyiapkan waktu satu harian untuk bertemu dan diskusi bersama masyarakat dari berbagai elemen.

  • Kamis, 12 Apr 2018 19:12

    Menyapa Masyarakat Lebih Dekat dengan Rumahku Djoss

    Program Rumahku Djoss yang diselenggarakan di beberapa daerah yang dikunjungi Sihar Sitorus menjadi ruang silaturahmi kekeluargaan yang membangun kedekatan Sihar dengan masyarakat. Seperti di Labuhan

  • Selasa, 10 Apr 2018 10:40

    Sihar: BUMDes Solusi Percepat Pembangunan Daerah

    Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dinilai sangat berguna mempercepat pertumbuhan ekonomi pedesaan, sebagaimana amanat Undang-Undang Desa, karena itu pemerintah dan masyarakat harus mendukung

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak