Kamis, 26 Apr 2018 18:25

Sihar Ingin Anak Muda Tunjukkan Kreativitas

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Minggu, 15 Apr 2018 20:15
Dok
Konser "Bergerak Cepat" yang digelar relawan Garasi DJOSS di Sindikat Kopi Jalan Jalan Flamboyan Raya
Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus, tak henti untuk mendorong kawula muda yang memiliki ide kreatif dan inovasi dalam berbagai bidang untuk berani tampil dan unjuk kreativitas.

Hal tersebut dikatakan Sihar saat melihat konser "Bergerak Cepat" yang digelar relawan Garasi DJOSS di Sindikat Kopi Jalan Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (13/4/2018) malam. Dorongan Sihar tersebut melihat kreativitas tinggi yang dimiliki kaum muda Sumut di berbagai bidang.

"Banyak potensi besar yang dimiliki anak-anak muda di Sumatera Utara ini di berbagai bidang. Saya ingin potensi besar itu ditunjukkan. Ayo sama-sama kita berikan kreativitas kita semua, anak-anak muda untuk kemajuan Sumut ini," ungkap pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat itu.




Konser 'Bergerak Cepat' tersebut menghadirkan para penggiat seni dan budaya yang tergabung dalam Garasi DJOSS. Tak hanya menampilkan grup band yang mengusung berbagai aliran. Antara lain, grup band Punxgoaran, Sedalenan Etnik, Emosi Bangsa, Hanna Paggiet, Gayo, Wisnu Bangun, Romello Armando Purba, Deep Art Project. Hasil karya kesenian anak-anak muda juga turut ambil bagian.

Ada pula pameran kesenian dari kayu, baju etnik Batak dan lainnya. "Jujur, saya kagum, terkejut dan apresiasi tinggi atas penampilan anak-anak muda Sumut. Saya ingin anak-anak muda lain menunjukkan potensi, bakat, ide kreatif. Jangan malu, kita harus berani tampil dan bergerak, agar tahu hasilnya. Sama dengan Main Cepat yang kami susun untuk membuat perubahan Sumut ke depannya," tegas pria berkacamata itu.

Sihar mengakui, jika kawula muda memiliki peran besar menjadi bagian pembangunan bangsa. Hal tersebut tentu saja juga penting dalam turut membangun daerah masing-masing. "Dalam sebuah pembangunan saat ini, dengan teknologi yang berkembang pesat tidak bisa dipisahkan dari anak muda yang harus menjadi bagian dari pembangunan ini," aku Sihar yang juga enterpreneur sukses itu.

Pencetus Gerakan Garasi Djoss, Yustinus menjelaskan, konsep yang diusung Garasi Djoss ini, memfokuskan pada kaum muda tentang kepedulian terhadap nasib provinsi ini ke depan. Diakui Yustinus, bahwa peran aktif kaum muda masih sangat rendah dalam menentukan kepala daerah, menjadi lumbung Golput tiap pelaksanaan pesta demokrasi.

Ia menyebutkan, Garasi Djoss saat ini sudah terbentuk dan tersebar di 22 kafe/warung kopi tempat tongkrongan anak muda di Kabupaten/Kota se-Sumut. Antara lain, Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Karo, Tebingtinggi, Sibolga, Nias dan lainnya. Di 22 kafe tersebut, pihaknya menawarkan bagi pengunjung untuk membeli nasi goreng yang dibentuk kreatif berbentuk angka dua.

Editor: Herda

T#g:Artkreatifseni
Berita Terkait
  • Rabu, 25 Apr 2018 15:25

    Ketum Dharma Pertiwi Resmikan TPA di Komplek Lanud Adisutjipto

    Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna, Wakil Ketum PIA Ardhya Garini Ibu Lisa Wieko Syofyan, Ketua PIA Ardhya Garini Cab II

  • Rabu, 25 Apr 2018 12:05

    Era Medsos, Tukang Ojek Bisa Jadi Wartawan

    Penggunaan internet dan media sosial memungkinkan siapa pun bisa menjadi wartawan. Misal, korban aksi kriminal tergeletak di jalanan, lalu pengguna sepeda motor yang melihat memfoto lalu mengunggahnya

  • Selasa, 24 Apr 2018 16:13

    Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Yogyakarta

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto bersama Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan K

  • Selasa, 24 Apr 2018 01:24

    Bupati Jadi Irup Hari Kartini di Jember, Dandim 0824 Sampaikan Selamat

    Bupati Jember dr Hj Faida MMR menjadi Inspektur Upacara untuk memperingati hari Kartini tahun 2018 di Gedung Serbaguna Jl. Nusantara No. 02 Jember Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Sabtu (21/4).

  • Selasa, 24 Apr 2018 08:24

    Saat Nonton Bams, Sihar Tampak Romantis Bersama Istri

    Romantisme Sihar Sitorus bersama sang istri, Patricia Siahaan terjalin saat keduanya menyaksikan performa penyanyi solo, Bams, di salah satu kafe di Jalan Kapten Pattimura, Medan, Minggu (22/4/2018) malam.

  • Selasa, 24 Apr 2018 04:24

    Sihar Rayakan Hari Kartini dan Hari Bumi di Samosir, Ini Komentar Mereka

    Sejumlah kaum perempuan mengaku sangat kagum dengan program perayaan Hari Kartini yang dilaksanakan Sihar Sitorus dan dikaitkan dengan perayaan Hari Bumi Sedunia yang digelar di Samosir. Mereka mengak

  • Minggu, 22 Apr 2018 01:22

    Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Peringatan Hari Kartini di Istana Bogor

    Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto bersama Istri-istri Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Kartini, dengan

  • Sabtu, 21 Apr 2018 19:31

    Djarot: Jangan biarkan mindset yang salah dibiarkan jadi hal biasa

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Medan, Sabtu (21/4/2018). Hadir juga disitu istri Djarot, Ny. Happy Farida, lalu ada Sekretaris PDIP Sumut Soetarto, Tim Pemenangan DJOSS Djumiran Abdi dan lainnya.

  • Minggu, 22 Apr 2018 10:02

    Amin Rais dan Balada Bobroknya Pendidikan Politik

    Amin Rais, nama ini lagi-lagi menjadi viral akibat pernyataannya yang menghebohkan masyarakat, bahkan beberapa orang melaporkannya kepada pihak kepolisian dengan tuduhan penghinaan. Aulia, selaku pela

  • Rabu, 11 Apr 2018 10:11

    Perlombaan Seni Tari dan Vocal Bangun Semangat Kebersamaan

    Perlombaan Seni Tari Tobelo dan Vocal Tunggal Idol dapat membangun semangat berkompetisi yang sehat, semangat kejuangan dan kebersamaan demi menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan b

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak