Kamis, 26 Apr 2018 18:23
  • Home
  • Pemilukada
  • Sihar: Anak Muda Harus Bergerak Demi Sumut, Diam Berarti Gagal

Sihar: Anak Muda Harus Bergerak Demi Sumut, Diam Berarti Gagal

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Minggu, 15 Apr 2018 20:25
Dok
Seminar Motivasi Nasional 2018 dengan tema, 'The Rise Of Indonesian Youth, Muda Berprestasi, Sukses Menginspirasi' Minggu (15/4/2018).
Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus mendorong pemuda untuk berani bergerak. Karena tanggungjawab besar diemban anak muda zaman sekarang, sehingga mengharuskan berani untuk mengambil risiko.

Hal tersebut dikatakan Sihar saat tampil memberikan sambutan pembukaan dalam Seminar Motivasi Nasional 2018 dengan tema, 'The Rise Of Indonesian Youth, Muda Berprestasi, Sukses Menginspirasi' di Gedung Uniland Uniplaza Jalan Letjen MT Haryono, Minggu (15/4/2018). "Waktu kalian masih panjang, harus berani bergerak, berani mengambil pilihan, berani menjadi pemikir yang independen, juga berani ambil risiko berhasil atau gagal. Tapi kalau tidak bergerak, kalian diam, itu berarti gagal. Karena kalian tidak memberikan kesempatan pada diri untuk memilih," ungkap Sihar memotivasi peserta yang hadir.




Seminar ini turut menghadirkan, Motivator muda, Feren Lorenza, Youngest Inspirasi Of Asia juga Motivator Termuda Indonesia, Albert Masli dan Motivator Wanita Indonesia dan Asia, Merry Riana.

Sihar menambahkan, di tangan pemudalah arah masa depan suatu bangsa, begitu juga nasib Sumut yang akan datang. Karena, pemuda memiliki potensi besar, yakni, energi dan kreativitas. "Energi yang membawa kita ketemu hari ini. Energi yang dimiliki anak-anak sekarang sebagai kaum millenial. Yang maunya serba cepat, berani mengambil langkah. Inilah energi yang harus kita sebarkan di Medan dan Sumut," tegas Sihar.

Sihar juga mendorong kaum muda sebagai sosok pencipta, tak hanya sekadar menikmati dari teknologi yang berkembang saat ini. Katanya, teknologi yang berkembang pesat belakangan ini didominasi diciptakan anak muda. Anak muda yang memiliki impian dan kreativitas yang tinggi. "Inilah unsur kedua yang dimiliki pemuda. Motivasinya adalah teknologi bergerak, dan kalian adalah pemain pertamanya. Kalian harus memikirkan terobosan untuk masa depan kalian, masa depan Sumut dan juga bangsa ini sangat penting," katanya.

Sihar yang juga enterpreneur sukses itu pun tak menampik, anak muda sekarang banyak diwariskan persoalan. Kompleksnya persoalan yang dihadapi itulah, yang mengharuskan pemuda untuk tak lagi menjadi penonton. "Kalian mewarisi suatu kondisi, dengan banyak permasalahan. Dari pada kita mengeluh, kita harus ambil tanggung jawab dan bangkit di atas permasalahan. Ini sesungguhnya yang harus kita pahami dengan kondisi sekarang ini, khususnya Sumut," akunya.

"Tidak ada yang sia-sia, terpenting ambil langkah pertama. Semua tidak ada yang instan, pasti ada proses yang dilalui. Kita harus berpikir bebas, liar, berani keluar zona kenyamanan dan berpetualang menemui tantangan," pungkas Sihar.

Editor: Herda

T#g:MotivasiSeminar
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Apr 2018 12:18

    Kehidupan Keluarga Pilar Utama Bermasyarakat dan Bernegara

    Seorang Ibu memegang peranan yang sangat sentral dan strategis dalam kehidupan keluarga sebagaipeletak dasar pilar utama dari kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Kehidupan keluarga yang sehat, cerd

  • Jumat, 15 Des 2017 23:45

    Satgas BNN USM: Mahasiswa harus mampu membuat lingkungannya bebas Narkoba

    Banyak hal yang mendorong kawula muda menjadi pencandu Narkoba, antara lain coba-coba karena penasaran, kemudian senang-senang, alasan untuk menghilangkan kepenatan akibat masalah pribadi, mengembalik

  • Jumat, 10 Nov 2017 05:20

    KASAU: Faktor Ekonomi dan Kemiskinan Tidak Selalu Jadi Penyebab Aksi Terorisme

    Faktor ekonomi dan kemiskinan tidak selalu menjadi alasan utama munculnya aksi aksi terorisme maupun gerakan radikalisme di manapun termasuk Indonesia.

  • Jumat, 11 Agu 2017 08:31

    Kunjungi Labura, Profesor Minda : Membangun Karakter Bukan Hanya Tugas Guru Agama

    Prof. Dr. Sri Minda Murni MS, guru besar Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan saat mereview proposal penguatan pendidikan karakter berbasis budaya lokal di Kabupaten Labuhanbatu Utara (La

  • Minggu, 21 Mei 2017 16:11

    Fahri Hamzah dan Tengku Erry akan isi seminar di UINSU Medan minggu depan

    Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menjadi pembicara bersama Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tanggal 30 Mei nanti.

  • Minggu, 21 Mei 2017 08:01

    Dandim 0824 Jadi Nara Sumber Seminar Nasional Kependudukan

    Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependudukan UNEJ menggelar Seminar Nasional dengan tema "Meningkatkan Wawasan dan Nasionalisme Insan Berencana dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109

  • Rabu, 10 Mei 2017 13:20

    Auditor berkualitas wujudkan tata kelola keuangan yang baik

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka seminar nasional Internal Audit 2017 di Hotel JW Marriot Medan, Selasa (9/5/2017).

  • Rabu, 12 Apr 2017 17:56

    Seminar Literasi Media bekerjasama dengan Dewan Pers Nasional

    Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat bekerjasama dengan Dewan Pers Nasional menyelenggarakan kegiatan Seminar Literasi Media yang berlangsung di ruan

  • Minggu, 09 Apr 2017 23:03

    Seminar Gali Masuknya Islam Nusantara di Barus

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan, Seminar Nasional Peradaban Islam di Nusantara dan Kilometer Nol di Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara sangat bermanfaat dalam upaya menggali pertama kali masuknya Islam di Nusantara.

  • Kamis, 16 Mar 2017 16:27

    Seminar Keluarga Harmonis

    Manusia diciptakan laki-laki dan perempuan (Adam dan Hawa), perintah Tuhan dalam kejadian 1:28 “Beranak Cuculah Dan Penuhilah Bumi, Demikianlah Mereka Bukan Lagi Dua, Melainkan Satu, Karena Itu Apa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak