Selasa, 19 Jun 2018 19:51
Iklan Paslon Paluta

Mangaraja Datok Mulia Harahap: Sihar Menang itu kemenangan warga Padang Lawas

Saatnya Putra Padang Lawas Memimpin Sumut

Palas (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 10 Mar 2018 06:20
Dok
Sihar bukan orang asing. Bahkan sudah menjadi putra daerah setempat yang juga harus bertanggung jawab untuk membangun kampung halamannya.
Selamat Puasa Paluta

Cawagub Sumut Sihar Sitorus disambut perkumpulan raja-raja dan ribuan masyarakat dari Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas Selatan (Palas) di Desa Luat Simangambat pada kunjungannya dalam rangka kampanye.

Tangisan haru disertai teriakan Djoss sambut kedatangan pasangan Djarot Saiful Hidayat itu. Selain tangisan haru, Sihar juga disambut dengan Tortor Alap Alap. Siti Ambon Harahap salah seorang ibu yang dituakan di Simangambat, berjalan mendekati Sihar dan memeluknya. Sambil menangis ibu itu mengatakan selamat datang dan kemudian menyelempangkan sehelai kain ulos kepada Sihar. 

Kedatangan Sihar ke kawasan tersebut sudah lama dinantikan oleh warga. Pasalnya bagi mereka, Sihar bukan hanya sekedar Cawagub, melainkan juga putra daerah yang sudah memiliki perkampungan di kawasan tersebut.


Salah satu tokoh adat Sutan Mahodum Hasibuan mengatakan, mereka sangat bangga mengetahui Sihar maju mendampingi Djarot Saiful Hidayat. Mereka percaya bere atau keponakan mereka  dapat memimpin Sumut. "Di tempat ini kami dan ayahnya mengikat janji akan terus bersama. Kami tidak akan ingkar janji, dan akan ikut berjuang memenangkan Sihar. Demikian juga Sihar akan memperhatikan kami dan ikut berjuang untuk kami," katanya, Kamis (8/3).

Mangaraja Datok Mulia Harahap dari Desa Simangambat Jae juga menuturkan hal yang sama. Bahkan secara tegas dia mengatakan bahwa jika Sihar menang maka itu kemenangan warga Padang Lawas dan jika dia kalah itu juga kekalahan Padang Lawas. 

"Kita berjuang bersama, bahkan kami siap berkorban untuk memenangkan dia. Karena dia adik saya dan saya yakin dia akan membangun Padang lawas," jelasnya.

Dulu semasa hidup orang tua Sihar Sitorus yakni DL Sitorus, perwakilan raja marga Hasibuan telah memberikan perkampungan pada mereka. Penyerahan perkampungan itu dulunya dilakukan dengan adat istiadat yang sangat besar. Perkampungan itu bernama Huta Harapan Tiurindu, yang dikukuhkan oleh raja-raja sebagai perkampungan milik keluarga Sihar Sitorus.

Karena itulah, bagi mereka Sihar bukan orang asing. Bahkan sudah menjadi putra daerah setempat yang juga harus bertanggung jawab untuk membangun kampung halamannya. Sesampainya di halaman perkampungan, sejumlah perwakilan raja dusun berdiri memberikan ucapan selamat. 

Mereka mengatakan bahwa Sihar adalah anak mereka yang harus didukung maju sebagai pemimpin daerah. Karena hanya dengan mendudukkan dia sebagai orang nomor dua di Sumut maka mereka sejahtera.

Sementara itu dalam sambutannya, Sihar mengatakan, dia sudah lama ingin datang ke Simangambat menyapa keluarganya yang ada di sana. Bagi Sihar, Simangambat, Ujung Batu dan Huristak adalah kampung halaman yang diamanahkan ayahnya harus dibangun. 

Karena itu, dia datang memohon dukungan dan doa dari semua keluarganya yang ada di kawasan tersebut. "Karena kalian orang tua saya, tulang, oppung, dan saudara saya maka saya mohon dukungan kalian. Yang kita perjuangkan adalah kesejahteraan dan pembangunan Sumut kedepan," katanya.

Sihar mengatakan bahwa persoalan yang dihadapi di beberapa daerah di Sumut hampir sama. Pendidikan, kesehatan, akses dan pelayanan publik lainnya. Karena itu, dia yang maju mendampingi Djarot memiliki program untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan tagline Semua Urusan Mudah dan Transparan. "Untuk kesehatan kita akan buat program Kartu Sumut Sehat. Sementara untuk pendidikan akan ada Kartu Sumut Pintar," jelasnya.

Editor: Herda

T#g:Djoss
Berita Terkait
  • Sabtu, 02 Jun 2018 04:02

    Rahasia Menaruh Asa kepada DJOSS

    Tinggal di Ibukota Provinsi  Sumatera Utara tak menjanjikan kesejahteraan. Seperti yang dialami warga Jalan Tali Air Gang Sejuk Lingkungan IV Kel Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.Para

  • Kamis, 31 Mei 2018 14:11

    Warga Sumut Tidak Bodoh, Pasti Pilih Pemimpin yang Ahli di Bidangnya

    Masyarakat dinilai sudah sangat memahami bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama di negara ini. Persoalan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang kerap dijadikan senjata politik tidak akan mampu memecah persatuan bangsa.

  • Kamis, 31 Mei 2018 04:31

    Energi Baru, Warga 12 Desa Ini Dukung Djoss

    Dukungan terhadap Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus terus bertambah. Jika sebelumnya dukungan datang dari mantan relawan Eramas, ka

  • Rabu, 30 Mei 2018 04:30

    Pesan Warga Panyabungan untuk Djoss, Perhatikan Honor Guru dan Hapus Pungli

    Warga Penyabungan di Mandailing Natal (Madina) mengharapkan agar gubernur baru yang terpilih nantinya dapat memperhatikan nasib guru honorer serta penghapusan pungutan liar yang kerap merugikan warga.

  • Kamis, 24 Mei 2018 20:34

    KETAM Deklarasikan Dukungan pada Haji Djarot

    Sentuhan Relawan Haji Djarot, berhasil meraih simpati dari Kelompok Tani Mawar.

  • Minggu, 20 Mei 2018 23:30

    Seribuan Warga Sumut Dapat Pengobatan Mata Gratis

    Lebih dari seribu warga Sumatera Utara (Sumut) mendapat pelayanan pengobatan dan pemeriksaan mata gratis, yang digelar di kawasan Medan Polonia oleh relawan Bara Baja Djoss. Acara yang dihadiri k

  • Senin, 14 Mei 2018 20:14

    Minimalisasi APM, DJOSS: Tiap Kecamatan Satu SMA/SMK

    Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus atau DJOSS menyiapkan program pemerataan pendidikan tingkat SMA/SMK se-derajat dengan penambahan gedung SMA/SMK per kecamatan, untuk meningkatkan Angka Par

  • Rabu, 09 Mei 2018 23:09

    Semangat Rekan Juang Relaka untuk Menangkan Djoss

    Ribuan anggota Relawan Karo (Relaka) Passion For Djoss solid untuk memenangkan pasangan Djarot Sihar Djoss atau Djoss. Selain melakukan ramah tamah, ribuan relawan yang berkumpul bersama dalam acara p

  • Minggu, 29 Apr 2018 18:09

    Ribuan Massa Padati Kampanye Akbar Djoss di Asahan

    Ribuan massa padati Kampanye Akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di lapangan terbuka di Jalan BSBD Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten As

  • Sabtu, 21 Apr 2018 08:31

    Hasil 4 Survey, Trend DJOSS Positif, ERAMAS Mulai Menurun

    Dari empat lembaga survey yang melakukan penelitian terhadap potensi kemenangan Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus mendapat trend

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak