Selasa, 19 Jun 2018 02:03
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Pemilukada
  • Relawan Kombatan Siap Dukung Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut 2018

Relawan Kombatan Siap Dukung Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut 2018

Medan (UtamaNews.com)
Oleh: Dian
Jumat, 29 Des 2017 13:39
Int
Djarot
Selamat Puasa Paluta

Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat masuk dalam salah satu calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut tahun 2018 mendatang. 

Menanggapi hal tersebut, Relawan Pemenangan Jokowi bernama Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Provinsi Sumatera Utara menyatakan dukungannya terhadap Djarot Saiful Hidayat. 

Koordinator Wilayah (Korwil) DPN Kombatan Sumut Pardo Gultom menyatakan PDIP harus mengusung kader yang punya kemampuan untuk memperbaiki Provinsi Sumut. 

Dia mendukung wacana partai PDIP yang ingin mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon Gubernur Sumut. Karena, menurutnya, Djarot sanggup untuk memperbaiki Sumut secara jangka panjang dan sistematis. 

"Mas Djarot punya pengalaman di bidang politik yang mentereng karena pernah memimpin Blitar selama dua periode dan pernah menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta," ungkap Pardo didampingi Sekretaris DPW Kombatan Sumut Sandy Wu, Kamis (28/12/2017).

Selain itu, lanjut Pardo, sepanjang karir politiknya, Djarot tidak pernah cacat dengan isu-isu korupsi.

Dia menambahkan, selama ini Sumut dikenal sebagai provinsi yang memiliki tingkat korupsi yang tinggi dan terbukti banyak pejabat yang masuk tertangkap KPK. 

"Provinsi Sumut membutuhkan kader partai yang punya pengalaman meski bukan putra daerah," imbuhnya. 

Kepala Badiklatcab PDIP Kota Medan ini mengatakan, kedatangan Djarot di Sumut hanya sekadar rekreasi. Karena DPP PDIP belum final menjadikannya sebagai bakal calon Gubernur Sumut. 

"Belum ada surat yang turun dari DPP PDIP tentang rekomendasi untuk Djarot sebagai bakal calon gubernur," ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPW Kombatan Sumut Sandy Wu menambahkan, apabila DPP PDIP sudah positif merekomendasikan Djarot sebagai Calon Gubernur Sumut, Kombatan akan mendukung penuh dan siap memenangkan Djarot. 

"Kami (Kombatan, red) sudah siap menangkan Mas Djarot pada Pilkada Sumut 2018," tukasnya.

Kemudian, Sandy juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan kepemudaan untuk tetap mengedepankan persatuan.

"Jika ada pihak yang memakai isu hoax ataupun SARA terhadap partai PDIP, Kombatan Sumut tidak akan segan-segan untuk melaporkannya ke pihak berwajib," tutupnya. 

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat bersama istrinya Heppy Farida didampingi sejumlah pengurus DPD PDIP Sumut sudah mengunjungi Kota Medan Sumatera Utara.

Mantan Wakilnya Ahok itu tiba di Medan melalui Bandara Kualanamu pada Senin 25 Desember 2017, malam sekira pukul 19.30 WIB.

Bergerak dari Bandara Kualanamu, Djarot bersama istri didampingi sejumlah pengurus DPD PDIP Sumut melakukan pertemuan internal partai sekaligus makan malam di kawasan Jalan Cut Mutia, Kecamatan Medan Polonia.

Kemudian, setelah dari Cut Mutia, rombongan menyempatkan diri singgah dan mecicipi buah durian di "Nande Durian" yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Medan.

Selain di Kota Medan, Djarot bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Samosir. 

Seperti dikutip dalam beberapa media massa, Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya tengah mempertimbangkan 3 kadernya menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara, yakni Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, mantan Gubernur DKI jakarta Djarot Saiful Hidayat dan anggota DPR RI Effendi Simbolon. 

Editor: Budi

T#g:djarotKombatanSandy Wu
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:06

    Djarot, Tengku Erry, Eldin dan Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri Di Lapangan Merdeka

    Djarot Saiful Hidayat bersama ribuan umat muslim memadati Lapangan Merdeka Medan, Jumat 15/6/2018), untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah.Djarot yang datang bersama istrinya, Ny. H

  • Senin, 11 Jun 2018 21:11

    Djarot Akan Tambah Penghasilan Guru Honorer Rp1,8 Juta Per Tahun

    Ratusan guru madrasah senang dan bangga bertemu langsung dengan idola mereka, Djarot Saiful Hidayat, calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

  • Jumat, 08 Jun 2018 11:38

    Kombatan Desak Polda Sumut Tangkap Penyebar Fitnah Djarot

    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumatera Utara kembali mendesak pihak Polda Sumut untuk mengusut tuntas pelaku penyebar fitnah dan Hoax terhadap calon Gubernur

  • Kamis, 31 Mei 2018 16:21

    Djarot Ingin Selalu Dekat Dengan Masyarakat

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menginginkan dirinya dekat selalu dengan seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, suku, kelompok maupun golongan."Kita ingin dekat masyarakat

  • Minggu, 27 Mei 2018 21:17

    Djarot Tunaikan Niat, Ziarahi Makam Tokoh & Tuan Guru di Mandailing Natal

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat senang dan bahagia saat berkunjung ke Mandailing Natal (Madina), Minggu (27/5/2018).Kesempatan menginjakkan kaki di Bumi Sejuta Santr

  • Minggu, 13 Mei 2018 13:43

    Relawan Kombatan Kutuk Keras Bom Surabaya

    Relawan Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumatera utara (Sumut) mengutuk keras aksi teror bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.Relawan untuk Pilpres 2019 pemenangan Jokowi

  • Minggu, 06 Mei 2018 15:36

    Ditanya Soal Keteladanan, Djarot: Pemimpin Harus Lembut

    Keteladanan diperlukan pemimpin bagi bawahannya untuk bersama-sama membawa perubahan yang lebih baik. Itu pula yang diperlukan dan utama bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ke depannya.Hal

  • Senin, 30 Apr 2018 06:30

    20 Ribu Warga Asahan Banjiri Kampanye DJOSS

    Sedikitnya 20 ribu massa dari berbagai lapisan masyarakat memadati Lapangan PSBD, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (29/4/2018).

  • Sabtu, 21 Apr 2018 16:41

    Relawan Jokowi: Djarot Datang Bawa Bukti, harapan baru untuk kesejahteraan rakyat

    Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diyakini mampu memberikan harapan baru menciptakan kesejahteraan raky

  • Minggu, 08 Apr 2018 20:08

    Djarot putra Jawa, tanpa marga, tanpa identitas tambahan

    Mendapat dukungan dari rakyat, merupakan salah satu tujuan dari kontestasi politik. Kemenangan tentu diharapkan oleh setiap pasangan dalam Pilkada. Namun kelanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara d

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak