Kamis, 13 Des 2018 07:42
  • Home
  • Pemilukada
  • Plh Bupati Palas, KPU dan Panwaslih Buka Kirab/Karnaval Kampanye Damai

Plh Bupati Palas, KPU dan Panwaslih Buka Kirab/Karnaval Kampanye Damai

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Minggu, 18 Feb 2018 18:48
Maulana Syafii
Plh Bupati Palas, Arfan Nasution bersama Ketua KPU Palas, Syarifuddin Daulay dan Ketua Panwaslih Palas, Abdul Rahman Daulay bersama-sama mengangkat bendera tanda dimulainya kirab/karnaval Kampanye Damai Pilkada Palas tahun 2018.

Memasuki tahapan masa kampanye para pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas, secara bersama-sama dengan Panwaslih Palas, Plh. Bupati Palas dan Kapolres Tapsel menggelar Deklarasi Pilkada Damai dan kirab/karnaval kampanye damai Pilkada Palas tahun 2018, bertempat di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Minggu (18/02/2018).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Palas, Syarifuddin Daulay mengatakan, pelaksanaan kampanye bagi para paslon merupakan salah satu tahapan pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas tahun 2018.

"Pelaksanaan kampanye ini merujuk pada PKPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota tahun 2018," ujarnya. 




Untuk masa tahapan kampanye ini, lanjutnya, dilaksanakan sejak tanggal 15 Februari hingga tanggal 24 Juni 2018. "KPU Palas mengajak kepada masing Paslon bupati dan wakil bupati Palas, agar dalam pelaksanaan kampanye nantinya, tidak melanggar aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan," ucap Syarifuddin Daulay. 

Sementara itu, Plh Bupati Palas, Arfan Nasution menyatakan, selama masa tahapan kampanye paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas ini, agar setiap ASN, Anggota TNI/Polri dapat menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dalam kampanye. "Pemkab Palas meminta kepada seluruh ASN di lingkup jajaran Pemkab Palas, anggota TNI/Polri agar dapat menjaga netralitasnya, selama tahapan kampanye pada Pilkada Palas tahun 2018," ucapnya.

"Saya ingatkan, kepada ASN yang diketahui ikut dan melibatkan dirinya dalam kegiatan kampanye paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas tahun 2018, maka Pemkab Palas akan mengambil tindakan tegas kepada ASN yang bersangkutan," tegas Arfan.

Sedangkan Kapolres Tapsel, AKBP Muhammad Iqbal, SIK menyampaikan, kepada masing-masing Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas serta masyarakat pendukungnya, agar dapat melaksanakan kegiatan kampanye Pilkada secara damai, tertib, santun, aman dan lancar. "Kepada masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas pada Pilkada serentak tahun 2018 ini, juga kepada masyarakat pendukungnya, marilah kita wujudkan Pilkada yang damai di Kabupaten Palas ini," imbaunya. 

"Jangan saling menghujat dan memburukkan antara Paslon yang satu dengan yang lainnya, pendukung Paslon yang satu dengan pendukung paslon lainnya selama proses Pilkada Palas tahun 2018 berlangsung," pintanya.

Terlihat ketiga paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Palas, bersama ratusan massa pendukungnya, turut hadir pada kegiatan kirab/karnaval kampanye damai, yang mendapat pengawalan ketat dari personil polisi di jajaran Polres Tapsel dan personil TNI Koramil/08 Barumun.
Editor: Tommy

T#g:Pilkada Palas
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 12 Agu 2018 16:32

    Dr. Suhendro SH, MHum: KPU Palas Diduga Telah Mengeyampingkan Asas Hukum

    Terkait Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2018, Kuasa Hukum pasangan calon nomor urut 1 Tondi Rani Tua-Syarifuddin Hasibuan, DR. Suhendro SH, MHu

  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Kamis, 28 Jun 2018 12:08

    Hasil Sementara Pilkada Palas, Paslon 2 Raih 10.142 Suara di Sosa

    Berdasarkan hasil perhitungan cepat sementara atau quickcount, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) nomor urut 2, H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmad Zarnawi Pasaribu di

  • Selasa, 26 Jun 2018 18:46

    Pilkada Serentak di Hari Rabu, Pasar Tradisional Sepi Pembeli

    Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, yang dilaksanakan pada Hari Rabu tang

  • Sabtu, 23 Jun 2018 15:33

    Ketua KPUD Palas Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Pilkada

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas membuka acara debat publik kedua pasangan calon (paslon)  bupati dan wakil bupati Palas,  di Asrama Haji, Sibuhuan, Jum'at (22/6/2018)

  • Jumat, 22 Jun 2018 19:32

    Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

    Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:02

    Sepuluh Ribu Lebih Masyarakat Pendukung Hadiri Kampanye Akbar Tondi-Syarifuddin

    Sepuluh ribu lebih masyarakat pendukung dan simpatisan ramaikan kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut 1, H. Tondi-Syarifuddin di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kamis Sore, (21/6/2018).

  • Selasa, 05 Jun 2018 04:05

    KPU Palas Nyatakan Berkas 2 Cawabup Palas "MS"

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH), keduanya sebagai Calon Wakil Bupati (C

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak