Kamis, 19 Jul 2018 22:47
  • Home
  • Pemilukada
  • Pimpinan Pusat HIMMAH Ajak Jaga Kondusifitas Sumut Jelang Pilgubsu

Pimpinan Pusat HIMMAH Ajak Jaga Kondusifitas Sumut Jelang Pilgubsu

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: SR Damanik
Minggu, 24 Jun 2018 09:04
SR Damanik
Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Republik Indonesia berharap ajang Pilkada serentak, khususnya Pilgub Sumatera Utara 2018 mendatang tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat dan kondusifitas terjaga dan justru pelaksanaan Pilkada ini harus menjadi momen persatuan dan penguatan nilai ukhwah.

Kekhawatiran selama ini muncul di benak masyarakat jika Pilkada serentak di wilayah nusantara dan khususnya Pilgubsu 2018 bakal diwarnai ketegangan. Bahkan tidak sedikit pihak yang menganggap kegaduhan sarat isu agama di Pilgub DKI Jakarta lalu akan terbawa ke Sumatera Utara.

Ketua Umum HIMMAH Aminullah Siagian yang juga merupakan putra daerah Sumatera Utara mengajak semua pihak bisa menahan diri jelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Hindari perilaku provokatif. 

"Kita semua ini adalah saudara, Jadi kita jangan sampai saling menjelek-jelekkan, tetap kita jaga kondusifitas," kata Aminullah, saat ditemui di sela silaturahmi dan diskusi bersama kader Himmah Kota Tebing Tinggi yang juga dihadiri pengurus PD Al Washliyah, Kota Tebing Tinggi serta beberapa tokoh pemuda pada Sabtu malam (23/06/2018). 

Menurut dia, even Pilkada harus didasari rasa persaudaraan dan persatuan. Semua orang berhak menentukan pilihan sesuai dengan calon idamannya. Tapi, dia menambahkan, jangan sampai satu sama lain saling mencela yang bisa berdampak negatif terhadap pelaksanaan Pilkada. Hingga kondusifitas terganggu.

"Pilihlah yang terbaik menurut pilihannya. Tapi HIMMAH mengajak, pilihan harus berangkat dari rasa persatuan. Jangan sampai memicu perpecahan karena beda pilihan, beda adat dimunculkan seperti itu, itu akan mencelakakan, kondusifitas harus dijaga selama pilkada agar orang luar yakin dan mantap untuk berinvestasi di negeri ini khususnya Sumatera Utara dan roda perekonomian tumbuh," tutur Aminullah menambahkan.

Editor: Athar

T#g:HimmahPilkada
Berita Terkait
  • Senin, 16 Jul 2018 14:56

    HIMMAH Desak Kejatisu & KPK RI Usut Tuntas Dugaan Korupsi di PLN Pembangkitan Belawan

    Puluhan kader Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW. HIMMAH) Sumatera Utara berunjukrasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan A.H. Nasution Medan, Senin (16/7/2018.Aksi

  • Senin, 09 Jul 2018 09:39

    KPU Deliserdang: Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2018 Meningkat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupat

  • Sabtu, 07 Jul 2018 12:07

    Polres Deli Serdang Gelar Apel Konsolidasi Pasca Pilkada Serentak

    Polres Deli Serdang menggelar Apel Konsolidasi (Operasi Mantap Praja 2018) Pengamanan Pasca pemungutan suara dan penghitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Ke

  • Jumat, 06 Jul 2018 16:06

    TERASA dan ERAMAS Unggul Di Rekapitulasi KPU Langkat

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Terbit Rencana PA- Syah Afandin (TERASA) mengantongi jumlah suara terbanyak pada Pilkada Kab. Langkat 2018.

  • Jumat, 06 Jul 2018 07:16

    KPU Deli Serdang Laksanakan Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bu

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.

  • Selasa, 03 Jul 2018 15:43

    JPPR minta KPU batalkan kemenangan Irsan-Arwin

    Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR) meminta KPU membatalkan kemenangan Paslon walikota dan wakil walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar karena tidak lengkapnya persyaratan pencalonan pasangan tersebut.

  • Senin, 02 Jul 2018 17:32

    Soal DPT, Kantor KPU Sumut dikepung massa

    Sebanyak 70 orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Demokrasi (AMARA PEDAS) melakukan unjuk rasa di depan Kantor KPU Sumut Jl. Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (2/7/2018).

  • Senin, 02 Jul 2018 10:02

    Kapolres Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kotak Suara

    Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan memimpin apel pasukan pengamanan kotak surat suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

  • Minggu, 01 Jul 2018 20:51

    Rudi-Budi Ungguli Cana-Ondim di Kec. Stabat

    Rekapitulasi pleno perhitungan suara Pilkada Langkat dan Pilgubsu 2018 hari ketiga (terakhir) berlangsung di Aula Kecamatan Stabat, Minggu (1/7/2018), hingga pukul 17.00  WIB. 6 desa dan 6 k

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak