Sabtu, 20 Apr 2024 06:07
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Pilkada Palas, Paslon C Unggul di TPS 11 Desa

Palas (utamanews.com)

Oleh: Maulana Syafii

Jumat, 22 Jun 2018 19:32

Maulana Syafii
Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut C memperoleh suara terbanyak di lokasi TPS 11 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas). Hasil rekapitulasinya, paslon A raih 6 Suara, paslon B raih 3 suara dan paslon C sebanyak 13 Suara.

Dengan jumlah responden sebanyak 30 orang pemilih, dimana jumlah suara sah sebanyak 22 dan suara tidak sah sebanyak 8 Suara. Jumlah pemilih hadir sebanyak 50 orang, yang menggunakan suara 30 orang, tingkat partisipasi pemilih berkisar 67%.

Hal ini terlihat dari hasil kegiatan simulasi dan Bimtek prosedur pemungutan dan perhitungan suara (Putungsura) yang diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Sosa kepada petugas PPS dan KPPS di 11 desa, bertempat di losd Pasar Desa Hurung Jilok, Jum'at (22/06/2018).

"Simulasi Putungsura kami lakukan kepada petugas PPS dan KPPS di 11 desa, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pematangan teknis dalam proses Putungsura nantinya pada Pilkada serentak tahun 2018," sebut Deddy Walaidil Lubis, Bidang Hukum PPK Sosa.

"Simulasi dan bimtek Putungsura ini secara langsung dipraktekkan kepada petugas PPS dan KPPS di 11 desa, agar bisa diantisipasi sedini mungkin kendala dan hambatan yang akan ditemui di TPS pada saat hari-H pilkada digelar," lanjutnya.

Diharapkan lewat kegiatan simulasi bersama ini, petugas PPS, KPPS serta Pam Linmas di TPS bisa lebih mempersiapkan diri dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di masing-masing TPS.

"Serta dapat memberikan solusi dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pemilih di hari pemungutan suara nantinya," ucap Deddi.
Editor: Adjie

T#g:Pilkada Palas
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 23 Jul 2018 06:33

    Paslon Nomor 2 Pilkada Palas Terancam Diskualifikasi

    Pasangan Calon Nomor 2 (Petahana) Ali Sutan Harahap-drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht terancam diskualifikasi berdasarkan surat rekomendasi Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas.&n

  • Rabu, 04 Jul 2018 14:54

    KPU Palas Rapat Pleno Hasil Pilkada Serentak

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada serentak tahun 2018, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumut, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Palas.


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️