Senin, 18 Jun 2018 04:58
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Pemilukada
  • Pilgubsu 2018, Golkar Tak Bisa Cabut Dukungan dari Tengku Erry

Oknum DPP Golkar jangan buat gaduh

Pilgubsu 2018, Golkar Tak Bisa Cabut Dukungan dari Tengku Erry

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Minggu, 31 Des 2017 16:11
Ist
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sumut, Sahlul Umur Situmeang (kanan)
Selamat Puasa Paluta
Belakangan ini merebak isu Partai Golkar menarik dukungan dari HT Erry Nuradi di Pilgubsu 2018. Hal itu juga seolah dibenarkan Ketua DPP Golkar Nusron Wahid.

Pernyataan Nusron Wahid itu tak ayal membuat publik di Sumatera Utara gaduh. Bahkan ada yang nyeletuk menilai partai berlambang beringin tidak komitmen dengan yang sudah diputuskan.

Bagaimana DPD Golkar Sumut menyikapi hal itu? Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sumut, Sahlul Umur Situmeang menegaskan sampai saat ini DPP Partai Golkar tetap memutuskan HT Erry Nuradi sebagai Cagubsu yang diusung Partai Golkar.

"Keputusan itu (penunjukkan Tengku Erry) juga sudah sesuai mekanisme. Dibawa dalam Rapat Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar dan sudah diteken oleh Ketua Umum Golkar saat itu Setya Novanto dan Sekretaris Idrus Marham," tegas Sahlul, Minggu (31/12/2017).

Menurut Sahlul, isu soal Golkar tarik dukungan dari Tengku Erry tidak pernah dibahas dalam Rapat Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar.

"Jika harus ditarik dukungan itu, ya harus sesuai mekanisme. Karena Tengku Erry diusung Golkar juga lewat mekanisme yang sudah kita lalui bersama bahkan melalui survey yang sudah dilakukan. Sampai saat ini survey meletakkan nama Tengku Erry di posisi teratas elektabilitasnya. Jadi tak bisa dicabut begitu saja," tandas Sahlul.

Bagaimana soal sikap DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut?


"Kawan-kawan pengurus Golkar di kabupaten/kota se-Sumut menerima Tengku Erry (di Pilgubsu). Bukankah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pernah berjanji akan lebih menyerahkan urusan Pilkada ke pengurus di daerah?" ujar Sahlul.

Menurutnya, jika ada perubahan dalam keputusan terkait Pilgubsu dan Pilkada di Sumut lainnya, harus ada usulan dari pengurus provinsi dan kabupaten/kota di Sumut.

"Seperti Jawa Barat misalnya. Keputusan diubah setelah ada usulan Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota," tegas Sahlul.

Sahlul mengatakan hal itu semua bertujuan untuk menjaga citra partai di mata publik. 

"Kita harus komitmen dengan yang kita putuskan. Kalau asal main putus cabut saja, lama-lama ditinggal rakyat partai kita ini. Mari membangun etika politik yang sudah kita jaga sama-sama, ini bukan khusus untuk Pilgubsu semata," tandas Sahlul.

Jadi, harap Sahlul, pernyataan-pernyataan dari beberapa oknum DPP Golkar yang terkesan membenarkan tarik dukungan dari Erry itu tidak begitu saja ditelan mentah-mentah.

"Oknum DPP Golkar jangan buat gaduh demokrasi politik yang sedang dibangun di Sumatera Utara," tukas Sahlul.

Editor: Budi

T#g:golkarTim 10
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Mar 2018 15:34

    Olahraga Bersama, Jokowi dan Airlangga Hartarto Bicara Motor hingga Cawapres

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto olahraga bersama di sekitar Istana Bogor pada Sabtu, 24 Maret 2018. Keduanya mulai berjalan kaki sekitar pukul 08.00 WIB."Iya

  • Sabtu, 17 Mar 2018 12:37

    Borsak Mangatasi Nababan Berangkatkan Djarot-Sihar

    Politisi senior Partai Golkar Ir Leo Nababan bersama Punguan Borsak Mangatasi Nababan Kota Medan memberangkatkan pasangan Balon Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Djarot Saifu

  • Minggu, 04 Feb 2018 20:24

    Diduga Anggota Dewan Palas Garap Proyek Senilai Rp1,6 M Lebih

    Ketua Fraksi Golkar yang disebut-sebut adek kandung Bupati Palas berinisial "AH" diduga menggarap proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Tanjung Morang Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.&

  • Kamis, 28 Des 2017 16:58

    Akademisi: Golkar Diuntungkan Bila Usung Kader Jadi Wagub Sumut

    Publik masih menanti siapa yang bakal menjadi calon wakil Tengku Erry pada Pilgubsu. Partai Golkar yang sudah resmi mengusung Erry, memiliki seorang kader yang dinilai paling mumpuni jadi pendampingny

  • Jumat, 22 Des 2017 15:42

    27 Desember 2017, Golkar Sumut Plenokan Calon Pendamping Tengku Erry

    Proses penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut dari Partai Golkar memasuki tahap akhir. Ada dua nama yang lulus persyaratan pendaftaran bakal calon pendamping HT Erry Nuradi pada Pilgub

  • Minggu, 17 Des 2017 21:47

    Dari Eksternal, Ivan & Nurhajizah Daftar Cawagubsu, Hasilnya Diumumkan Setelah Munaslub Golkar

    Brigjen TNI Purn Nurhajizah Marpaung dan Ivan Iskandar Batubara telah mengembalikan formulir Cawagubsu ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Sabtu, 16 Des 2017 15:56

    Pakai Gaun Kuning, Nurhajizah Marpaung Daftar jadi Cawagubsu ke Partai Golkar

    Nurhajizah Marpaung akhirnya mengembalikan formulir calon wakil gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Jumat, 15 Des 2017 17:35

    Ivan Iskandar Batubara Ambil Formulir Calon Wagub Sumut

    Setelah Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, hari ini, Jumat (15/12/2017), Ivan Iskandar Batubara melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Tim 10 Golkar Sumut.Kuasa Ivan

  • Kamis, 14 Des 2017 13:04

    Kuasa Nurhajizah Marpaung Ambil Formulir Cawagub ke Golkar

    Hari ini Tim 10 Golkar Sumut membuka pendaftaran Cawagub untuk calon dari eksternal partai. Hari ini, Nurhajizah Marpaung melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran tersebut.Kamis (14/12/2017

  • Rabu, 13 Des 2017 18:23

    Tim 10 Buka Pendaftaran Cawagub Sumut dari Kalangan Eksternal Golkar

    Setelah melalui proses verifikasi, Tim Penjaringan Cawagub Sumut dari Partai Golkar memutuskan membuka pendaftaran dari kalangan eksternal Golkar Sumut.Ketua Tim 10 Sahlul Umur Situmeang mengatakan, k

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak