Rabu, 20 Jun 2018 05:13
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Pemilukada
  • Perdana!!! Desa Pulau Sejuk Gelar Sosialisasi Suksesi Pilkada Batubara 2018

Perdana!!! Desa Pulau Sejuk Gelar Sosialisasi Suksesi Pilkada Batubara 2018

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Selasa, 30 Jan 2018 22:33
utamanews
Desa Pulau Sejuk saat menggelar Sosialisasi Suksesi Pilkada Batubara 2018
Selamat Puasa Paluta
Guna meningkatkatkan partisipasi masyarakat dalam suksesi Pilkada Batubara 2018, Demokrasi Politik Of Riset (DPR) Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Lima Puluh menggelar sosialisasi Pilkada Bupati/wakil Bupati Batubara dan Gubernur/wakil Gubernur Sumatera Utara 2018, di lapangan bola volly desa setempat, Selasa (30/1/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Kabupaten Batubara Muksin Kalid, SE, Ketua Panwaslih Batubara Ade Sutoyo, Kapolres Batubara diwakili KBO Intel Iptu Syahrial Siregar, Camat Lima Puluh Sudarto, SE, seratusan masyarakat serta puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. 

Ketua panitia Siswanto, SPdI dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan serutasan masyarakat dari 7 dusun se-Desa Pulau Sejuk serta mahasiswa itu sebagai bentuk partisipasi dalam mensukseskan pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018. 

"Ini merupakan kegiatan perdana yang  dilakukan masyarakat dan berharap desa Pulau Sejuk menjadi sample sosialisasi suksesi Pilkada di Batubara", katanya.

Wanto juga menambahkan, rancangan termasuk pendanaan kegiatan itu murni partisipasi panitia dan tidak melibatkan partai politik.

Ketua KPU Kabupaten Batubara Muksin Kalid, SE selaku nara sumber mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia juga menekankan petugas PPDP dalam pelaksanaan pencoklitan data pemilih harus mendatangi langsung masyarakat. 

"Jangan hanya duduk di rumah lalu main terawang mendata masyarakat. Jangan biarkan petugas hanya mengumpulkan foto copy KTP atau KK dalam pendataan", himbaunya.

Hal senada dikatakan Ketua Panwaslih Kabupaten Batubara Ade Sutoyo, dia juga mengapresiasi kegiatan yang dimotori pemuda dan masyarakat. Menurutnya itu bentuk kepedulian tentang perkembangan politik di Batubara. Dia juga mengimbau masyarakat untuk menghindari praktik money politik.

"Jika ada temuan harap dilaporkan, akan langsung kita proses apalagi temuan tersebut berpotensi  pidana", katanya.

Sementara Iptu Syarial Siregar dalam pencerahannya menilai ada dua potensi gangguan yang cukup tinggi dalam tahapan pilkada yakni masa kampanye dan saat penghitungan suara. 

Dalam mengantisipasi gangguan itu Polres telah membentuk operasi Mantap Praja yang menjadi bagian tugas kepolisian dalam pengamanan pilkada. Dia mengimbau masyarakat untuk saling bahu membahu agar pilkada serentak dapat berjalan aman dan terkendali. 

Editor: Herda

T#g:Pilkada Batubara
Berita Terkait
  • Rabu, 28 Feb 2018 18:38

    Di Sumut Ada Djarot, Batu Bara Ada Zahir

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Calon Bupati Batu Bara Zahir menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus PDIP Batubara di aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara

  • Kamis, 15 Feb 2018 16:45

    Tengku Erry Lantik Faisal Jabat Pjs Bupati Batu Bara

    Gubsu Tengku Erry Nuradi melantik Kepala Biro (Karo) Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provsu, M Faisal Hasrimy sebagai Pjs Bupati Batu Bara di Aula Martabe (Aula Raja Inal Siregar) Lantai II K

  • Rabu, 24 Jan 2018 19:24

    Tim Puslitbang Mabes Polri Analisa Kerawanan Pilkada Batubara 2018

    Tim Puslitbang Mabes Polri mengunjungi Polres Batubara untuk melakukan analisis kerawanan Pilkada 2018 di Kabupaten Batubara, Selasa (23/1).Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim  Puslitba

  • Rabu, 24 Jan 2018 11:44

    Mendadak!! Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho Mundur Dari Calon Bupati

    Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho, SE dikabarkan mundur dari kursi pencalonan Bupati Kabupaten Batubara pada pelaksanaan Pilkada Batubara yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018.Informasi di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak