Selasa, 24 Okt 2017 14:33
  • Home
  • Pemilukada
  • Partai Gerindra Masih Buka Pintu Calon Alternatif di Pilgub Jabar 2018

Partai Gerindra Masih Buka Pintu Calon Alternatif di Pilgub Jabar 2018

Jabar (utamanews.com)
Oleh: John
Minggu, 08 Okt 2017 15:18
Dibaca: 103 kali
Dok
Gerindra

Sodik Mudjahid, Ketua DPP Gerindra, mengatakan bahwa pihaknya kemungkinan  akan membuka pintu bagi pasangan calon alternatif, yang lebih kuat dengan pasangan lama yakni Dedi Mizwar dan Ahmad Syaiku.

Hal tersebut mengingat perkembangan koalisi partai besutan Prabowo Subianto dengan sejumlah parpol di Jawa Barat.

Dengan perkembangan koalisi maka kita juga terus simulasi mengembangkan alternatif Paslon (pasangan calon) lain yang lebih kuat dari pasangan lama Demiz-Syaiku," kata Sodik seperti dilansir dari Okezone, Kamis (5/10/2017).

Saat ini, lanjut Sodik, pihaknya terus mengembangkan koalisi dengan banyak partai seperti Partai Demokrat, PPP, PAN, dan Gerindra.

 "Tahap awal koalisi hanya Gerindra dengan PKS, dengan Paslon terakhir Demiz-Syaiku. Untuk respons dinamika masyarakat maka Gerindra kembangkan koalisi dengan banyak partai," tambahnya.

Terkait poros baru, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan awalnya keempat parpol memang berencana menggelar pertemuan pada awal Oktober ini. Hal itu sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

Alasan penundaan itu dikarenakan saat ini masing-masing partai sedang fokus untuk melakukan proses pendaftaran dan verifikasi untuk Pemilu 2019.

"Sekarang kan partai lagi fokus dulu untuk persiapan verifikasi faktual, hampir semua partai kan melakukan persiapan itu," ucap Mulyadi.

Rencananya, pertemuan baru akan digelar setelah pendaftaran parpol peserta pemilu ditutup. Sesuai jadwal, pendaftaran akan ditutup pada 16 Oktober mendatang.

Editor: Budi

T#g:GerindraPilkada Jabar
Berita Terkait
  • Selasa, 29 Agu 2017 14:19

    DPRD Medan heran, harga kontrak Ruko Pemko di Petisah cuma Rp2 juta per tahun

    Sengketa melibatkan aset Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang kerap dimenangkan pihak lain, menimbulkan dugaan Pemko Medan kurang serius mempertahankan aset, dan bahkan tidak tertutup kemungkinan berkon

  • Senin, 07 Agu 2017 20:57

    PAW Eveready Sitorus Gerindra Terkesan Dipaksakan

    Ruben Tarigan, Wakil Ketua DPRD Sumut telah memimpin sidang paripurna pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra, yakni dari Eveready Sitorus ke Reki Nelson J Barus, hari ini, Sen

  • Jumat, 04 Agu 2017 18:24

    Sofyan Nasution Melamar ke Partai Gerindra Deli Serdang

    Bakal calon (balon) Bupati Sofyan Nasution resmi melamar DPC Partai Gerindra Deli Serdang di Jalan Lintas Tanjung Morawa-Lubuk Pakam, Jumat (4/8/2017).

  • Jumat, 04 Agu 2017 15:44

    Repdem Sumut laporkan FX. Arief Poyuono ke Polisi

    Pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut menilai statemen Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, FX. Arief Poyuono yang menyebut PDI-Perjuangan merupakan partai mirip PKI beberapa waktu lalu, s

  • Selasa, 01 Agu 2017 18:31

    Sofyan Nasution Ambil Formulir ke Partai Gerindra Deli Serdang

    Sofyan Nasution mengambil formulir ke DPC Partai Gerindra Deli Serdang, Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

  • Jumat, 28 Jul 2017 09:18

    Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi Didesak Mundur

    Sejumlah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kota Bekasi menyatakan kekecewaannya terhadap Ketua DPC Partai Gerindra, Ibnu Hadjar Tanjung.

  • Jumat, 28 Jul 2017 03:18

    Prabowo Subianto King Maker, Koalisi Demiz-Syaikhu Belum Pasti

    Perpolitikan Jawa Barat sempat dihebohkan dengan pemberitaan pernyataan Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang menyatakan koalisi PKS Gerindra akan mengusung pasangan Deddy Mizwar (Demiz) dan A

  • Kamis, 27 Jul 2017 22:17

    Pengamat Sebut Duet Maut Anggawira-Herkos di Kota Bekasi

    Peta politik Pilkada Bekasi 2018 mulai mengerucut. PKS-Gerindra Kota Bekasi kemungkinan akan koalisi. Bahkan diprediksi, Gerindra mengusung Walikota, sementara PKS akan mendapat posisi Wakil Walikota.

  • Rabu, 26 Jul 2017 21:46

    Waduh, Mobil Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Diseruduk Truk

    Mobil Toyota Veloz warna putih BK 1417 UY milik Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Kamaruzzaman SAg diseruduk truk jenis colt diesel di Jalinsum Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa, persisnya di depan

  • Minggu, 23 Jul 2017 00:13

    Mantan Menteri Era SBY di Balik Gudang Beras yang Digerebek Polisi

    PT. Indo Beras Unggul (IBU) di Bekasi diduga melakukan penipuan. Produsen beras "Maknyuss" dan "Cap Ayam Jago" itu dituduh menipu konsumen dengan menjual beras medium sebagai merek premium dengan harga tinggi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak