Kamis, 19 Okt 2017 19:43

Partai Demokrat Akan Pecat Kader Pembangkang

Maluku Utara (utamanews.com)
Oleh: Dehar
Senin, 07 Agu 2017 09:07
Dibaca: 203 kali
Ist
Partai Demokrat
Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara (Malut), Hendrata Thes menyatakan akan memecat kadernya yang terbukti membangkang dan tidak menjalankan instruksi partai, terutama yang bersentuhan dengan kepentingan publik.

"Apalagi menghadapi momentum Pilkada 2018, bila ada kader yang tidak mendukung Balon Gubernur direkomendasikan DPP Partai Demokrat, maka pasti dipecat," kata Hendrata Thes, di Ternate, Minggu (6/8/2017).

Dia menyatakan, partai yang baru dipimpinnya ini akan melakukan pembersihan terhadap kader yang tidak sejalan maupun loyal dalam menjalankan instruksi partai, terutama menyangkut dengan kepentingan politik maupun publik. Oleh kare itu, dia meminta semua kader Partai Demokrat agar loyal terhadap apapun keputusan DPP yang akan mengusung siapun maju di Pilkada Malut 2018.

"Siapapun yang diusung DPP Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Malut 2018 wajib didukung dan bila ada kader yang membangkang tentunya sanksi pemecatan akan diterimanya," kata Hendrata yang juga Bupati Kepulauan Sula tersebut.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan seusai melantik pengurus DPD Partai Demokrat Malut meminta agar seluruh kader agar loyal terhadap keputusan partai, terutama menyangkut dengan momentum Pilkada Malut 2018. 

Menurut Hinca, partainya membuka seluas-luasnya kepada putra terbaik Malut untuk maju di Pilkada Malut 2018 dengan persyaratan penentuan rekomendasi berdasarkan hasil survei.

Oleh karena itu, dia meminta agar kader dan pengurus Partai Demokrat Malut yang baru dilantik agar memenangkan Pilkada 2018, Pemilu legislatif maupun Presiden 2019. Hinca seusai pelantikan tersebut memanggil sejumlah Balon Gubernur Malut diantaranya Bupati Halmahera Timur, Rudi Erawan, Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dan anggota DPD-RI asal Malut Abdurahman Lahabato.

Selain itu, mantan Bupati Halmahera Utara Hein Namotemo, anggota DPD-RI asal Malut Suryati Armaiyn, mantan Wakil Bupati Halmahera Utara Prof DR Rusman Soleman dan tokoh masyarakat Halut Anton Piga diperkenalkan ke publik dan kader Partai Demokrat. 

Editor: Budi

T#g:demokrat
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Sep 2017 06:14

    Partai Demokrat Tutup Pendaftaran Calon Walikota Padangsidimpuan

    Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023, berdasarkan hasil penjaringan Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan resmi ditutup.Ketua Tim Penjaringan, Calon Walikota

  • Selasa, 29 Agu 2017 19:49

    Borkat: Heru Heriyanto Bukan Anggota Partai Demokrat

    Borkat Hasibuan, Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Sumut, menegaskan Heru Heriyanto, salah satu anggota Panwas Sergai terpilih, bukan simpatisan, anggota maupun Pengurus Partai Demokrat."Kami t

  • Selasa, 29 Agu 2017 16:59

    Tengku Erry Daftar Ke Demokrat

    Tengku Erry Nuradi kembali menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut 2018 mendatang.

  • Senin, 28 Agu 2017 18:08

    Cana, Pendaftar Pertama di Demokrat Langkat untuk Calon Bupati 2018-2023

    Terbit Rencana Perangin-angin, SE., yang akrab disapa 'Cana', bersama tim suksesnya datang ke kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Langkat untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Cal

  • Kamis, 10 Agu 2017 18:40

    Anggota DPR RI Demokrat kena demo di Medan

    Puluhan massa melakukan aksi demonstrasi mendesak Rudi Hartono Bangun (RHB) dipecat dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

  • Kamis, 03 Agu 2017 02:42

    Rencana Pembentukan Pansus PAD Semakin Kuat

    Dukungan pembentukan Panitia khusus ( Pansus) Peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) di DPRD Kota Medan makin menguat.

  • Jumat, 21 Jul 2017 08:11

    Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN Kalah Voting. Paripurna tetapkan Paket A

    4 (empat) Fraksi masing-masing Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN menarik diri dari Sidang Paripurna yang memasuki proses voting untuk menentukan isu presidential threshold yang terbagi dalam paket A dan paket B.

  • Selasa, 11 Jul 2017 08:01

    DPRD Sumut Apresiasi Pemprov Raih 3 Kali WTP

    Sembilan fraksi di DPRD Sumut memberikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Provinsi Sumut tahun anggaran 2016.

  • Sabtu, 10 Jun 2017 10:30

    Semangat Baru JR Saragih Membangun Kerjasama Simalungun dengan Nias Barat

    Kinerja semangat baru untuk Sumatera Utara terus digaungkan Bupati Simalungun JR Saragih guna menghidupkan perekonomian di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Langkah ini diambil JR Saragih untuk be

  • Kamis, 08 Jun 2017 08:38

    Ulos Hiou Pamotting, Simbol Masyarakat Raya Baru dukung JR Saragih Maju Cagubsu 2018

    Kinerja 'semangat baru' untuk Sumatera Utara dari Bupati Simalungun JR Saragih terus mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Simalungun. Lagi-lagi, JR Saragih mendapat kain ulos Hiou Pamotting. Kali ini datang dari masyarakat Raya Bayu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak