Senin, 18 Des 2017 06:38

Panwascam Se-Kabupaten Paluta Dilantik

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Selasa, 10 Okt 2017 17:00
Dibaca: 435 kali
Dok
Pembacaan sumpah jabatan oleh Ketua Panwaslih Paluta, Mara Kali Harahap yang diikuti oleh seluruh anggota Panwascam terpilih.

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2018 dilantik.

Pelantikan 36 Panwascam dari 12 Kecamatan yang ada di Padang Lawas Utara tersebut berlangsung di Aula Sopo Bahal, Hotel Mitra, Jl. SM Raja No.222 Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (10/10/2017).

Pada pukul 10.30 WIB acara dibuka dengan penampilan tarian Horas-Horas Paluta dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian, pembacaan Keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Padang Lawas Utara oleh Kepala Sekretariat Panwaslih Paluta, Harsan Aligami Simamora.

Acara pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Panwaslih Paluta Marakali Harahap. Bertindak sebagai Rohaniawan Haddad Ulum Harahap, Kasi Pelaksanaan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Padang Lawas Utara dan pembacaan Fakta Integritas anggota Panwascam yang diwakili oleh salah satu anggota Panwascam dari Kecamatan Halongonan Timur, Habibi Pardamean Harahap dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas tersebut.

Dalam kata sambutan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Paluta, Marakali Harahap menyampaikan harapannya agar dalam pelaksanaan pemilihan umum baik Bupati dan Gubernur dapat terselenggara dengan baik secara demokratis. 

"Tujuan tersebut akan terlaksana apabila masyarakat bersama dengan Panwaslih dan Panwascam sama sama mengawasi dan bersinergi. Untuk TNI/ Polri dan Pegawai jaga Netralitas," ujarnya.

Ketua DPRD Paluta, Mukhlis Harahap yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada seluruh Panwascam yang telah dilantik dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang sebaik baiknya, sehingga terselenggara pelaksanaan Pilkada yang kondusif, aman serta saling menjaga keamanan.

Dalam bimbingan dan arahan dari Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Riskon Hasibuan berharap kepada seluruh Panwascam untuk bekerja dengan kejujuran dan netral dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah. 

"Mari kita bersama-sama dengan masyarakat mengawasi pelaksanaan Pilkada dengan sejujur-jujurnya serta menjaga kekondusifan dalam Pilkada nanti," pungkasnya.

Pada pukul 11.30 WIB, usai menyanyikan lagu kebangsaan Bagimu Negeri dan Pembacaan Doa, pelantikan Panwascam selesai.

Amatan UTAMANEWS.COM, tampak di deretan tamu undangan anggota DPRD Paluta, Tua Rohot Siregar dari fraksi Golkar dan Safaruddin Harahap dari PDI-P. Kasatpol PP Yusuf MD Hasibuan. Ketua KPU Padang Lawas Utara, Rahmat Hidayat Siregar dan Muhammad Nafsir Rambe, Kasubbagbin Kejari Paluta Agus Salim Harahap, Ketua Lembaga Adat Paluta Tongku Parlaungan Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP M Harahap, sejumlah Camat dan Ketua OKP.

Editor: Budi

T#g:palutaPanwascam
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Des 2017 08:43

    Mustaqim Zamili, dkk Laporkan Dugaan Penghinaan Oleh PM ke Polisi

    Beredarnya statement oknum PPK KEC OOU berinisial PM, di sosial media berbuntut panjang.

  • Selasa, 12 Des 2017 13:52

    Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Rayon Gunung Tua Antisipasi Gangguan

    Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, PLN (Persero) Rayon Gunung Tua fokus untuk melaksanakan pekerjaan pembersihan jaringan dan pemeliharaan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi

  • Sabtu, 09 Des 2017 20:09

    KPU Paluta Adakan Bimtek Tentang Pemutakhiran Data Pemilih

    Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang Pemutakhiran Data Pemilih oleh KPU Padang Lawas Utara (Paluta) di Aula RM Lobubara, P

  • Kamis, 07 Des 2017 17:27

    Guru Honorer Paluta Tuntut jadi Pegawai Definitif

    Puluhan guru honorer menggelar aksi unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Paluta, Kamis (7/12/2017).

  • Rabu, 29 Nov 2017 11:49

    PGHK Paluta, Nasibmu Kini

    Surat permohonan Persatuan Guru Honor Komite (PGHK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kepada Pemerintah Kabupaten Paluta agar ditetapkan statusnya sebagai honorer defenitif berbuah pahit. Pas

  • Senin, 27 Nov 2017 15:57

    KPU Paluta Laksanakan Bimtek Tata Cara Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan

    Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) ke

  • Selasa, 21 Nov 2017 16:10

    Proyek di Saluran Sekunder Irigasi Batang Ilung Tanpa Plang Proyek

    Pengerjaan pengerukan sedimen di sepanjang saluran irigasi sekuder Bondar Bandar (BB) irigasi Batang Ilung di desa Aek Haruaya dan Bandar Lantosan Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara bak p

  • Jumat, 17 Nov 2017 16:47

    KPU Paluta PAW Anggota PPK Simangambat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jum'at (17/11/2017).Pada pukul 15.00

  • Jumat, 17 Nov 2017 12:57

    Petani Paluta Resah, Wakil Ketua DPRD Paluta Angkat Bicara

    Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Basri Harahap melalui pesan singkatnya kepada UTAMANEWS.COM pada Kamis, (16/11/2017) pukul 20.07 WIB menyampaikan keluhan yang disampaikan para petani

  • Kamis, 16 Nov 2017 19:46

    KPU Padang Lawas Utara Laksanakan Kegiatan KPU Go To School

    Di tengah padatnya kegiatan tahapan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara yang jadwal hari 'H' nya bersamaan pada 27

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak