Minggu, 22 Okt 2017 16:52

Panwascam Se-Kabupaten Paluta Dilantik

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Selasa, 10 Okt 2017 17:00
Dibaca: 248 kali
Dok
Pembacaan sumpah jabatan oleh Ketua Panwaslih Paluta, Mara Kali Harahap yang diikuti oleh seluruh anggota Panwascam terpilih.

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2018 dilantik.

Pelantikan 36 Panwascam dari 12 Kecamatan yang ada di Padang Lawas Utara tersebut berlangsung di Aula Sopo Bahal, Hotel Mitra, Jl. SM Raja No.222 Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (10/10/2017).

Pada pukul 10.30 WIB acara dibuka dengan penampilan tarian Horas-Horas Paluta dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian, pembacaan Keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Padang Lawas Utara oleh Kepala Sekretariat Panwaslih Paluta, Harsan Aligami Simamora.

Acara pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Panwaslih Paluta Marakali Harahap. Bertindak sebagai Rohaniawan Haddad Ulum Harahap, Kasi Pelaksanaan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Padang Lawas Utara dan pembacaan Fakta Integritas anggota Panwascam yang diwakili oleh salah satu anggota Panwascam dari Kecamatan Halongonan Timur, Habibi Pardamean Harahap dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas tersebut.

Dalam kata sambutan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Paluta, Marakali Harahap menyampaikan harapannya agar dalam pelaksanaan pemilihan umum baik Bupati dan Gubernur dapat terselenggara dengan baik secara demokratis. 

"Tujuan tersebut akan terlaksana apabila masyarakat bersama dengan Panwaslih dan Panwascam sama sama mengawasi dan bersinergi. Untuk TNI/ Polri dan Pegawai jaga Netralitas," ujarnya.

Ketua DPRD Paluta, Mukhlis Harahap yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada seluruh Panwascam yang telah dilantik dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang sebaik baiknya, sehingga terselenggara pelaksanaan Pilkada yang kondusif, aman serta saling menjaga keamanan.

Dalam bimbingan dan arahan dari Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Riskon Hasibuan berharap kepada seluruh Panwascam untuk bekerja dengan kejujuran dan netral dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah. 

"Mari kita bersama-sama dengan masyarakat mengawasi pelaksanaan Pilkada dengan sejujur-jujurnya serta menjaga kekondusifan dalam Pilkada nanti," pungkasnya.

Pada pukul 11.30 WIB, usai menyanyikan lagu kebangsaan Bagimu Negeri dan Pembacaan Doa, pelantikan Panwascam selesai.

Amatan UTAMANEWS.COM, tampak di deretan tamu undangan anggota DPRD Paluta, Tua Rohot Siregar dari fraksi Golkar dan Safaruddin Harahap dari PDI-P. Kasatpol PP Yusuf MD Hasibuan. Ketua KPU Padang Lawas Utara, Rahmat Hidayat Siregar dan Muhammad Nafsir Rambe, Kasubbagbin Kejari Paluta Agus Salim Harahap, Ketua Lembaga Adat Paluta Tongku Parlaungan Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP M Harahap, sejumlah Camat dan Ketua OKP.

Editor: Budi

T#g:palutaPanwascam
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Okt 2017 13:18

    Kabid Bina Marga PU & PR Paluta Bantah sebut "Semua Kontraktor Maling"

    Kabid Bina Marga Dinas PU & PR Paluta membantah dan menyatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan "Semua Kontraktor Maling''.

  • Rabu, 18 Okt 2017 10:28

    Diduga Karena Kritiki Kinerja Kades, Warga Dipukuli

    Muhammad Paisal Hasibuan mengalami aksi pemukulan, di desa Pagar Gunung, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (17/10/2017)."Saat musyawarah desa saya mengkritiki kinerja dari kep

  • Jumat, 13 Okt 2017 10:33

    Dinasti Paluta memicu Pemerintahan yang makin buruk

    Pada Tahun 2018 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan ikut dalam agenda Pilkada serentak. Namun, pasangan calon peserta Pilkada diperkirakan tidak banyak.

  • Jumat, 13 Okt 2017 06:03

    Kontraktor Komentari Pernyataan Kabid Bina Marga Dinas PU Paluta, "Semua Kontraktor Maling"

    Terkait pernyataan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara, M. Nuh Pulungan 'Semua Kontraktor Maling' muncul beragam komentar di kalangan kontraktor.Salah seorang

  • Kamis, 12 Okt 2017 15:32

    Pelantikan Anggota Panwascam Se-Kab. Nias Selatan

    Pelantikan anggota Panwascam terpilih dihadiri oleh 105 orang yang berasal dari 35 kecamatan se-Kab. Nias Selatan (Nisel).

  • Kamis, 12 Okt 2017 12:02

    Kabid Bina Marga PU Paluta: Semua Kontraktor Maling

    M. Nuh Pulungan, beberapa waktu yang lalu pernah melontarkan kata kata 'Semua Kontraktor maling'.

  • Kamis, 12 Okt 2017 03:52

    Panwaslih Lantik 66 Panwascam se-Kabupaten Deli Serdang

    Sebanyak 66 anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut serta Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang untuk Pilkada serentak Tahun 2018, diambil s

  • Selasa, 10 Okt 2017 17:20

    Panwaslih Palas Lantik 36 Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (Panwaslih Palas) melantik sebanyak 36 orang panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) dari 12 kecamatan di Palas, bertempat di aula Hotel

  • Rabu, 04 Okt 2017 17:04

    Panwaslu Deli Serdang Seleksi 215 Calon Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Deli Serdang melaksanakan ujian seleksi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.

  • Rabu, 04 Okt 2017 08:04

    Panwaslih Taput Gelar Seleksi Tertulis Rekrutmen Panwascam

    Sebanyak 158 peserta ujian, mengikuti seleksi Panwascam yang digelar Panwaslih Kab. Taput, Selasa (3/10) di SMKN 1 Siatas Barita, Taput.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak