Kamis, 23 Nov 2017 08:49
  • Home
  • Pemilukada
  • Pangkostrad Letjend Edy Sumbang 40 Ekor Sapi Qurban di Sumut

Pangkostrad Letjend Edy Sumbang 40 Ekor Sapi Qurban di Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Kamis, 31 Agu 2017 22:31
Dibaca: 1.113 kali
Dok
Perwakilan menyerahkan Sapi Qurban dari Pangkostrad di Medan.
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan sedikitnya 40 ekor sapi Qurban yang menyebar di Sumut.

Sumbangan hewan Qurban itu diserahkan perwakilan Letjend TNI Edy Rahmayadi di masing-masing daerah pada Kamis (31/8/2017). 

Adapun lokasi sumbangan hewan Qurban itu di antaranya Masjid Agung Medan, Nahdathul Ulama (NU) Sumut, Muhammadiyah Sumut, Al Washliyah Sumut, Al Ittihadiyah Sumut, DPD LVRI Sumut, Paguyuban Joko Tingkir, Majelis Ikhwani dan sejumlah Masjid lainnya.

Selain di Medan, Ketua PSSI ini juga menyumbangkan ke daerah lainnya seperti Pondok Pesantren Purba Baru Kabupaten Mandailing Natal, Besilam Kabupaten Langkat, Kantor Sejuta Ummat Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, dan Madrasah Annas Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai.

Mewakili Letjend Edy Rahmayadi, Afifuddin Lubis mengatakan kegiatan berqurban ini sudah lama menjadi niat Pangkostrad untuk menyumbangkannya kepada masyarakat di Sumut. Namun, Letjend Edy Rahmayadi belum dapat menyerahkan secara langsung hewan Qurbannya disebabkan sedang melaksanakan ibadah haji di Makkah. 

"Ini merupakan Qurbannya pak Edy secara pribadi yang tersebar di sejumlah titik di Sumatera Utara sebagai bentuk kebersamaan kita sebagai umat Islam dalam merayakan hari raya Idul Adha ini," jelas Afifuddin. 

Dijelaskan Afif, Letjend Edy telah menyumbangkan 40 ekor sapi yang disebar di beberapa Kabupaten/Kota.

"Saya mewakili Pak Edy Rahmayadi yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Ada 40 lembu yang disebar di beberapa Kabupaten/Kota. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Sumut dan sekitarnya," ungkapnya. 

Menurut Afif, makna Qurban merupakan kepasrahan, ketundukan dan ketaatan total kepada Allah SWT, maka semua itu harus juga diwujudkan di dalam kehidupan nyata di luar haji dan Qurban.

"Untuk itu, mari kita sama-sama berdoa dengan penuh kerendahan hati kepada Allah SWT itu dengan sama-sama berjuang menerapkan syariah-Nya," imbuhnya. 

Dia juga mengajak semua umat Islam sama-sama berdoa dengan penuh kerendahan hati kepada Allah SWT, agar umat ini senantiasa diliputi dengan rahmat dan keberkahan-Nya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Agung, Al Ustadz Azwir Ibnu Azis mengatakan pihaknya akan membagikan hewan Qurban ini kepada yang berhak menerimanya. 

"Kalau untuk hewan Qurban di Masjid kita ini ada 34 ekor lembu dan 25 ekor kambing. Kemungkinan bisa bertambah jumlah hewan Qurbannya," ujarnya.

Selain Pangkostrad, ada beberapa tokoh Sumut yang Qurban di Masjid Agung, di antaranya H Anif Shah, Rahmat Shah, Kodrat Shah, Ijeck Shah, Dodi Shah, Yusrin Siregar, Teuku Sulaiman, Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut. 

"Nanti pembagiannya hampir semua Kecamatan atau yang selama ini tidak pernah ada pemotongan Qurban seperti di Kecamatan Tanjung Morawa akan dapat Qurban dari Masjid Agung," tegasnya.

Editor: Herda

T#g:Edy RahmayadiIdul adhakurban
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 15:52

    Formasu Minta PKS Sodorkan Syahrir sebagai Cawagub Edy Rahmayadi

    Forum Masyarakat Sumatera Utara (Formasu) Jakarta Raya meminta kepada partai pendukung bakal calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, untuk menyandingkan politisi dan tokoh muda Medan, H Syahrir, SE sebaga

  • Senin, 20 Nov 2017 16:10

    Pilgubsu, ER-Ijeck Segera Dideklarasikan PKS, Gerindra, PAN

    H. Edy Rahmayadi (ER)-H Musa Rajeckshah (Ijeck) akan segera dideklarasikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi calo

  • Jumat, 03 Nov 2017 20:13

    Letjen TNI Edy Rahmayadi isi Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

    Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum bertajuk Wawasan Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.

  • Jumat, 03 Nov 2017 07:03

    Forum Relawan Labura Bertekad Menangkan Edy Rahmayadi

    Forum Relawan Pemenangan Edy Rahmayadi bertekad memenangkan Pangkostrad tersebut pada pemilihan Gubsu yang akan dilaksanakan pada Juni 2018. Tekad itu muncul pada silaturrahmi dan konsolidasi forum di

  • Minggu, 29 Okt 2017 19:09

    Pangkostrad Kunjungi Museum Pusaka Nias

    Pada lawatannya ke Kota Gunung Sitoli, Nias, Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Pusaka Nias di jalan Yos Soedarso, Nomor 34 Iraonogeba Sabtu (28/10/20

  • Jumat, 27 Okt 2017 20:37

    Gelar Bhakti Sosial, Pangkostrad "Diulosi" di Tarutung

    Seribuan warga kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dari berbagai desa di 15 kecamatan membanjiri Lapangan Serba Guna, Tarutung, Jumat (27/10), untuk menyambut kehadiran Panglima Komando Cadangan Strategi

  • Kamis, 26 Okt 2017 21:26

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Kunjungi Taput

    Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu Somantri melakukan kunjungan kerja ke wilayah Tapanuli Utara (Taput), Kamis (26/10). Tiba di Lapangan Tangsi Tarutung

  • Kamis, 26 Okt 2017 11:46

    Pangkostrad: Jalan Tembus Palas-Madina Jangan Merusak Hutan Lindung

    Program pengerjaan jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), melewati rute perbukitan dengan melintasi kawasan hutan di lereng bukit

  • Kamis, 26 Okt 2017 11:56

    Ketua DPRD Palas Terjaring Razia Narkoba, Pangkostrad: Biar Yang Diatas Menghukumnya

    Terkait dugaan oknum Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas), H. Syahwil Nasution yang terjaring di salah satu tempat hiburan malam di Medan pada hari Minggu (22/10/2017) dini hari, oleh petugas den

  • Rabu, 25 Okt 2017 17:05

    Pangkostrad & Pemkab Palas Tinjau Titik Nol Jalan Tembus Palas-Madina

    Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Cucu Somantri, bersama Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), H. Ali Sutan Harahap didampingi W

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak