Rabu, 21 Feb 2018 20:22
  • Home
  • Pemilukada
  • Pangkostrad Letjend Edy Sumbang 40 Ekor Sapi Qurban di Sumut

Pangkostrad Letjend Edy Sumbang 40 Ekor Sapi Qurban di Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Kamis, 31 Agu 2017 22:31
Dibaca: 1.242 kali
Dok
Perwakilan menyerahkan Sapi Qurban dari Pangkostrad di Medan.
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan sedikitnya 40 ekor sapi Qurban yang menyebar di Sumut.

Sumbangan hewan Qurban itu diserahkan perwakilan Letjend TNI Edy Rahmayadi di masing-masing daerah pada Kamis (31/8/2017). 

Adapun lokasi sumbangan hewan Qurban itu di antaranya Masjid Agung Medan, Nahdathul Ulama (NU) Sumut, Muhammadiyah Sumut, Al Washliyah Sumut, Al Ittihadiyah Sumut, DPD LVRI Sumut, Paguyuban Joko Tingkir, Majelis Ikhwani dan sejumlah Masjid lainnya.

Selain di Medan, Ketua PSSI ini juga menyumbangkan ke daerah lainnya seperti Pondok Pesantren Purba Baru Kabupaten Mandailing Natal, Besilam Kabupaten Langkat, Kantor Sejuta Ummat Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, dan Madrasah Annas Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai.

Mewakili Letjend Edy Rahmayadi, Afifuddin Lubis mengatakan kegiatan berqurban ini sudah lama menjadi niat Pangkostrad untuk menyumbangkannya kepada masyarakat di Sumut. Namun, Letjend Edy Rahmayadi belum dapat menyerahkan secara langsung hewan Qurbannya disebabkan sedang melaksanakan ibadah haji di Makkah. 

"Ini merupakan Qurbannya pak Edy secara pribadi yang tersebar di sejumlah titik di Sumatera Utara sebagai bentuk kebersamaan kita sebagai umat Islam dalam merayakan hari raya Idul Adha ini," jelas Afifuddin. 

Dijelaskan Afif, Letjend Edy telah menyumbangkan 40 ekor sapi yang disebar di beberapa Kabupaten/Kota.

"Saya mewakili Pak Edy Rahmayadi yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Ada 40 lembu yang disebar di beberapa Kabupaten/Kota. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Sumut dan sekitarnya," ungkapnya. 

Menurut Afif, makna Qurban merupakan kepasrahan, ketundukan dan ketaatan total kepada Allah SWT, maka semua itu harus juga diwujudkan di dalam kehidupan nyata di luar haji dan Qurban.

"Untuk itu, mari kita sama-sama berdoa dengan penuh kerendahan hati kepada Allah SWT itu dengan sama-sama berjuang menerapkan syariah-Nya," imbuhnya. 

Dia juga mengajak semua umat Islam sama-sama berdoa dengan penuh kerendahan hati kepada Allah SWT, agar umat ini senantiasa diliputi dengan rahmat dan keberkahan-Nya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Agung, Al Ustadz Azwir Ibnu Azis mengatakan pihaknya akan membagikan hewan Qurban ini kepada yang berhak menerimanya. 

"Kalau untuk hewan Qurban di Masjid kita ini ada 34 ekor lembu dan 25 ekor kambing. Kemungkinan bisa bertambah jumlah hewan Qurbannya," ujarnya.

Selain Pangkostrad, ada beberapa tokoh Sumut yang Qurban di Masjid Agung, di antaranya H Anif Shah, Rahmat Shah, Kodrat Shah, Ijeck Shah, Dodi Shah, Yusrin Siregar, Teuku Sulaiman, Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut. 

"Nanti pembagiannya hampir semua Kecamatan atau yang selama ini tidak pernah ada pemotongan Qurban seperti di Kecamatan Tanjung Morawa akan dapat Qurban dari Masjid Agung," tegasnya.

Editor: Herda

T#g:Edy RahmayadiIdul adhakurban
Berita Terkait
  • Sabtu, 10 Feb 2018 09:40

    Runner-up Piala Futsal Eramas, IWO Sumbangkan Sebagian Hadiah Untuk Salwa

    Kejutan Tim Futsal Ikatan Wartawan Online (IWO) di Turnamen Futsal Antar Media, Eramas berakhir dengan kepastian merebut peringkat runner up.

  • Jumat, 05 Jan 2018 10:55

    Mutasi Jabatan 20 Pati TNI, Letjen Agus Gantikan Edy Rahmayadi

    Mutasi Jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi (Pati) TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh

  • Sabtu, 23 Des 2017 13:13

    Edy-Ijeck Kompak Hadiri Maulid Nabi di Masjid Raya Aceh Sepakat

    Bakal Calon Gubernur Sumut, Letjen TNI Edy Rahmayadi dan pasangannya Musa Rajekshah alias Ijeck, hadir pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H di Masjid Raya Aceh Sepakat, Medan, Sabtu (23/12/2017).

  • Rabu, 20 Des 2017 19:30

    Panglima TNI: Pasukan Kostrad Harus Mampu Hadapi Segala Ancaman

    Sejak berdirinya, Kostrad dalam kiprah pelaksanaan tugasnya telah banyak mengukir sejarah demi menjaga kehormatan bangsa dan negara. Untuk itu, Pasukan Kostrad harus terus meningkatkan kemampuan guna

  • Rabu, 20 Des 2017 15:30

    Panglima TNI: Mutasi Jabatan Pati TNI Ditentukan Berdasarkan Profesionalitas dan Merit System

    Mutasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI ditentukan berdasarkan kriteria penilaian sumber daya manusia yaitu profesionalitas dan merit system melalui proses Pra Dewan Jabatan dan Kepangk

  • Jumat, 08 Des 2017 19:08

    Keputusan Pensiun Dini Letjen Edy Rahmayadi diapresiasi masyarakat

    Keputusan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi untuk pensiun dini dari militer dan siap maju dalam pencalonan pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat Sumat

  • Kamis, 07 Des 2017 19:37

    Panglima TNI: Prajurit Tidak Akan Terbeli Oleh Kepentingan Apapun

    Prajurit TNI adalah patriot bangsa yang berjuang, rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menempatkan kepentingan rakyat di atas segala-galanya."Ingat kepentingan kalian (p

  • Kamis, 07 Des 2017 12:57

    Edy Rahmayadi bantu korban banjir di Tebing Tinggi

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan kepada Pemko Tebing Tinggi untuk disalurkan pada korban banjir, di Posko Siaga Banjir Rumdin Walikota, Rabu (6/12).Bantuan yang diberikan Edy R

  • Selasa, 05 Des 2017 21:25

    Mutasi Jabatan 85 Pati TNI, Letjen TNI Edy Rahmayadi Pensiun Dini

    Mutasi Jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena

  • Senin, 04 Des 2017 04:04

    Gus Irawan: Menangkan Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2018

    Partai Gerindra bertekad memenangkan calonnya, Edy Rahmayadi, di Pemilhan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 mendatang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak