Selasa, 19 Jun 2018 19:41
Iklan Paslon Paluta

PSI Isyaratkan Dukung Djarot-Sihar

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 21 Feb 2018 15:21
Dok
Fuad Ginting saat ngobrol dengan Sihar Sitorus
Selamat Puasa Paluta

Partai Solidaritas Indonesia sudah memberikan isyarat untuk mendukung pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pada pemilihan Juni mendatang. 

Ketua PSI Sumatera Utara (Sumut) Fuad Perdana Ginting membeberkan, sampai saat ini belum ada kesepakatan antara partai pengusung Djarot-Sihar dengan PSI. Pun begitu, komunikasi antara kedua pihak sudah sering dilakukan. 

"Mungkin karena sama sama sibuk, makanya kita belum ada ketemu untuk melakukan kesepakatan. Dalam waktu seminggu ini akan kita umumkan ke media," kata Fuad di Kota Medan, Selasa (20/2).


Alasan PSI lebih condong mendukung DJOSS hanya karena faktor komunikasi yang intens. Di sisi lain, pasangan DJOSS juga dinilai dekat dengan anak muda. Sesuai dengan semangat PSI yang merupakan partainya kaum muda. "Karena tim ERAMAS sudah sangat gemuk koalisinya, kita gak mau jadi beban di sana," pungkasnya. 

Sementara itu, Cawagub Sihar Sitorus mengapresiasi PSI sebagai partai baru yang mengusung perjuangan anti-korupsi dan anti-intoleransi. "Saya mengikuti perkembangan politik nasional. Ini PSI, partai anak-anak muda. Ini baik sekali di tengah keragaman kita. Kita satu visi soal keragaman," ungkap Sihar Sitorus beberapa waktu lalu. 

PSI juga sedang melakukan penjaringan calon legislatif Sumut. Mereka menetapkan enam kriteria yang harus dipenuhi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Mereka harus punya nilai, visi, profesionalitas, kreativitas, komunikasi dan bisa menjadi agen perubahan. 

Kriteria ini dinilai bisa menjawab kejenuhan masyarakat atas kondisi partai politik yang citranya semakin buruk.
Editor: Tommy

T#g:djarotPSI
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Jun 2018 18:19

    Djarot Sampaikan Duka dan Keprihatinan atas Musibah Tenggelamnya Kapal di Danau Toba

    Djarot Saiful Hidayat turut prihatin atas musibah kapal motor (KM) Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba. Djarot juga menyampaikan duka cita yang mendalam jatuhnya korban jiwa.

  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:06

    Djarot, Tengku Erry, Eldin dan Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri Di Lapangan Merdeka

    Djarot Saiful Hidayat bersama ribuan umat muslim memadati Lapangan Merdeka Medan, Jumat 15/6/2018), untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah.Djarot yang datang bersama istrinya, Ny. H

  • Kamis, 14 Jun 2018 10:14

    HIMMAH Dukung Polres Tebing Tinggi Ungkap Indikasi Korupsi Distan

    Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi melaksanakan audiensi dalam bentuk silaturahmi ke Polres Tebing Tinggi pada Senin (11/6).

  • Senin, 11 Jun 2018 21:11

    Djarot Akan Tambah Penghasilan Guru Honorer Rp1,8 Juta Per Tahun

    Ratusan guru madrasah senang dan bangga bertemu langsung dengan idola mereka, Djarot Saiful Hidayat, calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

  • Senin, 04 Jun 2018 21:24

    Massa GARANSI Desak Jaksa Usut Ketua PKK Kabupaten Ini

    Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (GARANSI) mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menuntut penegakan hukum di kabupaten Dairi, Senin siang (4/6

  • Kamis, 31 Mei 2018 16:21

    Djarot Ingin Selalu Dekat Dengan Masyarakat

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menginginkan dirinya dekat selalu dengan seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, suku, kelompok maupun golongan."Kita ingin dekat masyarakat

  • Minggu, 27 Mei 2018 21:17

    Djarot Tunaikan Niat, Ziarahi Makam Tokoh & Tuan Guru di Mandailing Natal

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat senang dan bahagia saat berkunjung ke Mandailing Natal (Madina), Minggu (27/5/2018).Kesempatan menginjakkan kaki di Bumi Sejuta Santr

  • Minggu, 20 Mei 2018 03:20

    Cara mencegah dampak abu vulkanik

    Abu vulkanik yang tersebar di udara usai erupsi gunung berapi menyimpan kandungan berbahaya bagi kesehatan manusia, salah satunya menyebabkan penyakit paru yang fatal.

  • Jumat, 11 Mei 2018 14:41

    AirAsia Rilis Imbauan Penerbangan Dari dan Menuju Yogyakarta Dampak Erupsi Gunung Merapi

    AirAsia berkenan menginformasikan bahwa sejumlah penerbangan dari dan menuju Yogyakarta terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

  • Senin, 07 Mei 2018 10:47

    Jawaban dari Ijeck Soal Korupsi, Sudah Ada di Visi Misi Djoss

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus tak sungkan mengucapkan terimakasih kepada rivalnya, Musa Rajekshah (Ijeck), saat debat kandidat pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang digelar KP

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak